Beranda > Murtad karena meragukan Al-Qur'an (dan al-Hadits)? > Islam & Kristen: Manakah yang lebih sempurna sebagai agama?

Islam & Kristen: Manakah yang lebih sempurna sebagai agama?

Seorang Kristen mengatakan kepadaku bahwa bila dibandingkan dengan Islam, maka Kristen itu jauh lebih sempurna sebagai agama. Alasannya, katanya, orang Islam selalu membutuhkan penafsiran kontekstual (filsafat mawas) untuk memahami isi Alquran. Sedangkan orang Kristen, katanya, tidak banyak membutuhkan filsafat mawas untuk memahami isi Alkitab. Katanya pula, ajaran Kasih dalam Kristen itu mutlak, tidak membutuhkan penafsiran kontekstual. (Lihat postingan “Senjata Makan Tuan” beserta komentar-komentarnya yang relevan.)

Benarkah kata-katanya itu? Berikut ini tanggapanku kepada dia.

Selama ini mungkin Anda mengira bahwa daripada Kristen, Islam lebih membutuhkan filsafat mawas. Namun benarkah demikian? Silakan diskusikan dengan orang-orang Kristen yang mendalami filsafat mawas itu sendiri, seperti Dr. Stephen Palmquist. Menurut beliau, Kristenlah yang lebih membutuhkan filsafat mawas daripada agama-agama lain, termasuk Islam. (Filsafat mawas itu sendiri adalah alat yang netral. Sumbernya bukan Alkitab, melainkan kritisisme Immanuel Kant.)

Untuk contoh, kita bisa mengambil konsep yang paling mendasar dalam agama, yaitu ketuhanan.
Menurut Islam (apa pun sektenya), “Tuhan itu satu.” Titik. Dalam hal ini, tidak diperlukan filsafat mawas untuk memahami bahwa Tuhan itu satu. Tidak ada ayat Alquran yang menyatakan bahwa Dia itu lebih dari satu.
Menurut Kristen (selain sekte Unitarian dan beberapa sekte lainnya), “Tuhan itu satu tapi tiga; tiga tapi satu.” Konsep trinitas yang kontradiktif ini tidak bisa dipahami, kecuali melalui filsafat mawas.
Menurut sekte Unitarian, “Tuhan itu satu.” Titik. Padahal, ada sejumlah ayat Alkitab yang mengisyaratkan bahwa Tuhan itu lebih dari satu. Namun, “kontradiksi” ini bisa dipahami melalui penggunaan filsafat mawas.

Itu baru satu contoh. Belum yang lainnya. Bahkan, ajaran Kasih yang menurut Anda tidak membutuhkan filsafat mawas, ternyata membutuhkan juga. Perlunya filsafat mawas untuk memahami ajaran Kasih Kristiani dapat Anda jumpai dalam buku Dr. Stephen Palmquist, The Waters of Love. Konsep-konsep alkitabiah lainnya yang sangat membutuhkan filsafat mawas dapat kita jumpai dalam karya-karya Dr. Palmquist. Diantaranya: buku Biblical Theocracy dan Dreams of Wholeness.

Terus terang, pikiran polos saya belum memahami manakah yang lebih sempurna antara Islam dan Kristen. Pikirku, Tuhan sajalah yang lebih tahu. Namun kalau kriteria kesempurnaan agama adalah sedikitnya kebutuhan akan filsafat mawas, jelaslah bahwa Islam lebih sempurna daripada Kristen sebagai agama.

  1. tehusy
    12 November 2010 pukul 09:49

    islam agama yang paling sempurna…..
    islam agama yang paling sempurna…..
    islam agama yang paling sempurna…..
    orang yang memeluk agama selain islam namanya kafirrrrr…….

    • agik
      8 September 2012 pukul 20:46

      brrrrrrrrrrrrrrrrr

    • arina
      11 Desember 2014 pukul 16:45

      ciusss lo ndro ????

  2. Cinta Damai
    6 Desember 2010 pukul 23:44

    Setahuku agama adalah segala usaha manusia untuk mencapai atau mengenal sang Pencipta. Tuhan sendiri??jelas tidak beragama, kenapa?karena Dia adalah sumber agama. Para nabipun tidak menciptakan agama,jika ada nabi yang membawa agama maka patut dipertanyakan status kenabiannya diperoleh dari Tuhan Allah atau Bukan Tuhan Allah.Kembali ke masalah agama,yang ada adalah masyarakat menyebut para pengikut nabi dengan sebutan tertentu, ambil contoh, Musa, Musa tidak membawa agama Yahudi, Musa tidak Beragama Yahudi, adakah Musa mengajak pengikutnya untuk masuk agama Yahudi??jawabnya jelas tidak.Lanjut kita ke Yesus, Yesus tidak membawa agama Kristen, Yesus tidak beragama Kristen, Yesus tidak meminta pengikutnya untuk masuk Kristen, tapi Yesus meminta pengikutnya untuk mengikut dia,percaya kepadanya karena Yesus mengatakan tidak ada keselamatan di luar dia. Jadi menurut saya, Agama bukanlah jaminan keselamatan, perbuatan amalan kita juga bukan jaminan keselamatan, kenapa??karena keselamatan sejati hanyalah diperoleh dari Kasih Karunia Allah sendiri,maksudnya hanya Tuhan sendirilah yang mampu menyelamatkan manusia dari dosa2nya, segala usaha manusia tidak akan mampu mengantarkan manusia masuk surga karena manusia pada hakekatnya adalah berdosa dan terbatas, tidak mungkin bisa mencapai hal yang tidak terbatas.

    • samsul { Arema }
      14 November 2011 pukul 09:20

      Pease … sekedar nanyak bang , kamu muslim , yahudi atau nasrani … atau jangan2 kamu tidak beragama ….. ? di lihat dari kata demi kata yg kamu tulis sepertinya kamu aliran kepercayaan …. benar ? hanya percaya bahwa Tuhan itu ada dan mengakui hukum2nya tetapi tidak mematuhi perintahnya …. benar kan ?

  3. Anton Purwanto
    17 Desember 2010 pukul 22:17

    biarkan orang kresten ngomong semaunya sendiri
    karena mereka belum mendapatkan Hidayah dari Alloh SWT
    kita sebagai umat islam yg baek kita doakan saja

    • mamad kibul
      11 Desember 2014 pukul 16:48

      yakin bro mau doain org kafir ???
      mending ente dan antum2 sekalian berdoa dan bersholawat buat nabi besar baginda kita muhammad biar selamat gk nyemplung di api neraka karena udh nipu umat muslim dng ajaran kebohongan yg berasal dari setan laknattullah

  4. wordpull
    28 Desember 2010 pukul 13:03

    Agama adalah suatu alat untuk berkomunikasi dengan Tuhan mas,.
    Silakan mas pikir sesuai dengan hati nurani mas sendiri.
    Namun sebagai nasrani, saya merasa bangga dan sangat damai.🙂

    GBU

    • rus
      14 Juni 2012 pukul 18:23

      agama sempurna yaitu agama yang komplit ( tidak ada cacat ) dan tidak kurang baik mengatur hubungan sesama manusia ,hubungan dengan tuhan serta hubungan dengan alam semesta, dan cuma islamlah yang mengatur semua itu

  5. Roni Ismail
    13 Januari 2011 pukul 11:57

    Hendaknya kita tidak berdebat tentang truth claim, karena untuk Tuhan-lah kita beragama. yang lebih tepat kita lakukan adalah beragama sebaik mungkin sesuai dengan kitab suci masing-masing dan tiada hentinya memahami kitab suci tadi untuk memperoleh pemahaman yang lebih baik dan genuin. jangan berdebat tapi berdialoglah, karena saya meyakini kebenaran agama saya, sebagaimana anda sangat meyakini kebenaran agama anda. terima kasih.

  6. Roni Ismail
    13 Januari 2011 pukul 12:03

    Tuhan yang lebih tau segala hal tentang kita. Serahkan seluruh hidup kita, termasuk keberagamaan kita, hanya pada Tuhan semata. seorang manusia hanya menangkap sebagian cahaya-Nya sementara masih banyak manusia-manusia lain yang menangkap cahaya-cahaya-Nya yang lain pula. So, apakah anda menganggap cahaya anda yang paling asli? yang paling benar?

  7. poerba irvan
    18 Januari 2011 pukul 21:11

    dalam Alkitab tertulis bahwa hanya Tuhan Yesus lah
    satu-satu nya jalan manusia menuju ALLAH,tak ada manusia yang
    akan sampai kepada ALLAH kecuali melalui Yesus.

    • 15 Agustus 2012 pukul 23:02

      tuk saudara poerba irvan,,,Disini Al_qur’an memberikan koreksi terhadap injil,,,dalam surat al_baqarah,,,lebih kurang seperti ini : “””” celakalah orang_orang yang menulis (merubah) alkitab (injil) dengan tangan mereka sendiri,,,saya rasa kitab suci anda itu tidak original lagi karena terlalu banyak kata-katanya yang dibuat seperti syair atau karya seni manusia,,, contoh Kidung Agung 7:6-13. Puisi Kenikmatan Cinta yang memuji kecantikan dan cinta yang memakai kata-kata seksual,,,,yakni keindahan buah dada dan keinginan untuk memegang-megang buah dada. “***************(Sosok tubuhmu seumpama pohon korma dan buah dada gugusannya. Aku ingin memanjat pohon korma itu dan memegang gugusan gugusannya.Kiranya buah dadamu seperti gugusan anggur.)********************
      Saya rasa ini sebuah pusis tentang kecantikan seorang cewek dan menjadikan si cewek tadi sebagi objek hayal atau sex objek,,,,coba anda renungkan dan pikirkan ,,,,!!!!!!
      dan masih banyak lagi ayat-ayat yang perlu dipertanyakan seperti ::::::
      Tuhan jorok, menyuruh makan tahi? (Yehezkiel 4:12-1 5).
      Tuhan kalah dalam duel melawan Yakub? (Kejadian 32:28).
      Tuhan bersiul memanggil manusia? (Zakharia 10: .
      Tuhan bersuit? (Yesaya 7: 18, Yesaya 5: 26).
      Tuhan menengking? (Yeremia 25: 30)
      Tuhan lelah kepayahan dan kecapaian? (Keluaran 31: 17).
      Tuhan menyuruh mencintai pelacur? (Hosea 3:1).

      Silahkan anda cari sendiri di dalam alkitab anda dan renungkan serata berfikirlah dengan hati dan pikiran yg jernih….karena sesungguhnya islam itu bukan untuk dipaksakan tapi islam itu hanya untuk orang2 yang berfikir dan orang-orang yang mau menggunakan otak mereka untuk berfikir…..

      • Yesus my bridge
        13 November 2012 pukul 13:03

        bettuullll sekali…. itu semua isi akitab versi perjanjian lama…. nah disinilah kehadiran Tuhan kami Yesus(Allah Putera) dalam perjanjian baru memperbaharui semua isi alkitab dan ajaran perjanjian lama dengan hukum kasihnya…
        (lukas 6:29) ….salam damai sejahtera +

      • Herman
        22 Juni 2015 pukul 11:20

        ayat di kitab kidung agung itu sebuah kiasan hubungan bangsa israel dan yahudi yg sedang murtad dengan Tuhan. ayatnya memang berbentuk sastra, penulisnya ahli sastra dgn bahasa manusia yg diilhami Roh Allah.
        Di Alkitab umat Tuhan kadang digambarkan sbg : perempuan dan Tuhan sbg mempelai atau pengantin laki. dan mereka menjadi pasangan esa.
        kadang diilustrasikan sbg anak dan bapak yg bermakna hubungan antara Tuhan dgn umatNya intim sbg 1 keluarga Allah dan menjadi ESA.
        Kamu tertarik gak jadi keluarga Allah yg punya rumah di sorga?

    • annisa
      24 September 2013 pukul 13:06

      dalam Alkitab tertulis bahwa hanya Tuhan Yesus lah
      SATU SATUNYA JALAN MENUJU ALLAH,tak ada manusia yang
      akan sampai kepada ALLAH kecuali melalui Yesus.

      Lalu kenapa gak langsung nyembah ALLAH nya aja?
      Gak marah apa ALLAH nya di duain kayak gitu?
      Udah dibuatin sm ALLAH alam semesta ini buat kita,tapi yg disembah bukan dia melain kan orang lain(ciptaanya juga)?

      • Adi
        26 September 2013 pukul 00:21

        Dasar bodoh tidak pakai akal yang diberikan Allah pada kita. Nanti udah nyampai di pintu neraka baru menyesal. Lebih baik tobat sekarang selagi masih hidup di dunia. Ingat dosa musyrik mempersekutukan Allah tidak ada ampunannya di akhirat kelak.

      • 22 Juni 2015 pukul 11:47

        karena manusia sudah berdosa sedang Allah itu suci.
        dosa atau kotor tak bisa bersav dgn yg suci.
        ibaratnya tangan lo kotor dan mau mendatangi si A dan berharap ingin salaman tapi lo sendiri merasa gak layak karena merasa tangan lo kotor.
        Nah karena kebaikan dan kemurahannya, si A ngasih lo air buat bersihin tangan lo yg kotor supaya lo layak datang dan salaman sama si A seperti yg lo harapkan.
        Si A ibarat Tuhan yg satu2nya punya air.
        Air ibarat Yesus.
        Makanya Kristen menyembah Allah / Bapa dalam nama / melalui Yesus / air hidup pembersih dosa supaya manusia bisa layak bertemu dihadapan Allah yg suci bersigj murni

  8. saya pengikut yesus
    18 Januari 2011 pukul 21:17

    dear Jesus:

    ya Tuhan Yesus lindungi lah hamba-hamba mu yang selalu setia
    memuji dan memuliakan nama-Mu,dan berkati lah para imam,pastor,pendeta
    dan semua pengikut-Mu agar tidak jatuh ke dalam dosa.

  9. FiveinLife
    6 Februari 2011 pukul 14:02

    Maaf, bagi saya tidak ada agama yang lebih sempurna satu dengan yang lain. Tuhan menciptakan manusia untuk saling berbaur di dunia ini dengan cinta kasih bukan untuk bersaing. Begitu banyak slogan persatuan dan keragaman, namun pada dunia nyata semua itu belum dihayati pada masing-masing pribadi. Berhentilah mengatakan orang kafir, terutama untuk mereka yang menomorsatukan agamanya. Citra Tuhan bukan melalui kefanatikan, namun melalui sikap dan pandangan tiap individu dalam menjalani hidup di dunia ini.

  10. Maung Luwe
    18 Februari 2011 pukul 15:21

    lakum diinukum waliyadiin.
    Bagimu agamamu ( jalankan dengan sepenuh hati )
    Bagiku agamaku ( akan ku jalani sesuai tuntunan Nabiku )
    INGAT…Tiada satu agamapun yg mengajarkan pemaksaan….AGAMA adalah kedamaian.

    • donii
      17 Agustus 2012 pukul 14:20

      saya setuju …. agama apapun mengajarkan kita untuk mematuhi perintahnya dan menjauhi larangannya… tidak ada agama yang meng IYA kan kita untuk berbuat dosa … jadi,,, dimanapun kita berpijak baik di islam maupun kristen .. kita jalankan sesuai ajaran masing2 .. saling menghormati .. karena TUHAN ALLAH tidak pernah mengajarkan kita untuk memperdebatkan mana yang benar dan salah menurut manusia … manusia bisa berdusta,bisa melebih lebihkan dan mengurangi … tetapi HAKEKAT itu satu .. dari pada pusing memikirkan mana agama yang benar lebih baik kita saling berlomba untuk menjadi yang lebih baik di mata NYA ….

      • Dante
        17 September 2012 pukul 17:01

        “… tidak ada agama yang meng IYA kan kita untuk berbuat dosa …”

        Jika tidak menggunakan kaca mata agama, bagaimana kamu mendefenisikan sesuatu itu dosa atau tidak?
        Pada akhirnya tidak ada satupun dari kita yang bisa tetap bersikap netral. Pada saatnya kita harus memilih dan berpijak pada suatu ideologi dan menerapkan ideologi tersebut sebagai parameter untuk menilai moral dan tingkah laku diri sendiri dan orang lain. Seberapapun moderatnya kita dalam bersikap, pada akhirnya kita tetap harus berkata (walaupun cuma dalam hati), “Aku benar dan mereka salah”.
        Suatu saat semua dari kita harus berkata:
        “Islam yang benar, Kristen salah”
        “Kristen bakal masuk surga, Islam ke neraka”.
        “Atheisme yang benar, semua agama konyol”

  11. alifuru
    25 Februari 2011 pukul 02:44

    Trinitas. sebagai Bapa,Putra,Roh kudus.

    Yohanes 14:6-9 “Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. Sekiranya kamu mengenal Aku, pasti kamu juga mengenal Bapa-Ku. Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia.” Kata Filipus kepada-Nya: “Tuhan, tunjukkanlah Bapa itu kepada kami, itu sudah cukup bagi kami.” Kata Yesus kepadanya: “Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku? Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami.”

    Yesus saat itu Dia datang di bumi sebagai manusia. tetapi di dalamnya tubuhnya adalah Roh kudus. Ia datang ke dunia supaya setiap orang percaya kepadaNya. dia datang dibumi membawa damai sejahtera. Ia yang mengajarkan kita Utk saling mengasihi satu sama lain. tahulah anda bahwa kita ini manusia. terkadang kita selalu di beri pilhan untuk berbuat jahat atau baik.. seperti halnya perbuatan Daging dan Roh.. roh itu penurut tetapi daging itu lemah. jadi jika Anda sudah bisa mengasihi sesama. dan mau menerima Yesus dengan segenap hati.. Anda akan merasakan damai sejahtera itu..
    HUKUM KASIH ATAU HUKUM YANG TERUTAMA.
    Matius 22 : 36 “Guru, hukum manakah yang terutama dalam hukum Taurat?”
    22:37 Jawab Yesus kepadanya: “Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu.
    22:38 Itulah hukum yang terutama dan yang pertama.
    22:39 Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.
    22:40 Pada kedua hukum inilah tergantung seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi.”

    Itulah yang Diajarkan Yesus kepada Kami..

    • rus
      14 Juni 2012 pukul 18:28

      kalau yesus tuhan atau anak tuhan kenapa tidak tahu kapan kiamat terjadi, cuma dia bilang allah bapa yang tahu, karena aku cuma utusan atau nabi

    • Dante
      17 September 2012 pukul 17:16

      Ketika umat Kristen berkata Jesus tuhan sekaligus manusia, artinya umat Kristen berusaha bilang bahwa segitiga itu berbentuk lingkaran.
      Tuhan dan manusia merupakan dua entitas yang berbeda. Tidak dapat dikumpulkan dalam satu wujud.
      Tuhan Manusia (Jesus)
      Maka pencipta Diciptakan oleh Bapa (Tuhan)
      Maha Suci BAB, Kelahirannya membuat Maria nifas.
      Maha Perkasa Mati, disiksa, dihina, digoda setan.
      Maha Tahu Tidak tahu kapan kiamat. Tidak tahu musim buah ara.
      Maha Adil Rasis

      PS. Dalam Bible, Jesus nggak pernah SECARA LANGSUNG DENGAN MULUTNYA SENDIRI berkata, “Akulah Tuhan”, atau “Sembahlah aku”.

      • 22 Juni 2015 pukul 12:11

        Berarti Tuhan yg lo kenal gak maha kuasa dong. Memangnya Tuhan gak sanggup jadi apa aja? #mikir
        Walau Tuhan jadi manusia Dia jg Ilahi dan gak mengurangi kemulianNya.
        Yesus menggunakan kemanusiaan dan keIlahianNya di dunia disesuaikan dgn tugas dan misiNya turun ke dunia.

        Umpamanya Big Bos lo ngerjain tugas pekerjaan lo yg sbg OB, ngepel nyapu. Tapi dia tetap bos dan punya kekuasaan kan?
        Dan dia jg gak asbun bersabda kalau dia tahu dan bisa merasakan penderitaan, masalah – kesusahan hidup lo yg tadi digambarkan sbg OB. karena Tuhan jg sudah turut merasakan pekerjaan lo sbg pembuktian kpd manusia walau sebenarnya Dia tak perlu membuktikan kpd manusia.

      • 22 Juni 2015 pukul 12:35

        Buat Tuhan yg Maha Kuasa apa yg tidak mungkin?
        Lo mesti banyak merenungkan arti Maha Kuasa supaya paham.
        Memangnya Tuhan gak bisa apa jadi sekaligus manusia.
        Pikiran lo jangan pernah MEMBATASI. kemahakuasaan Allah.

        Yesus disiksa disalib hanya menjalankan misiNya untuk menyelamatkan manusia pengganti upacara Idul Kurban.
        Setelah disalib dan dikubur, tapi bangkit lagi karena misiNya di dunia sudah slesai. dan naik ke surga karena maha Perkasa.

        Sbg manusia Yesus Anak Manusia tidak tahu kapan l
        kiamat, tapi sbg Yesus Ilahi Dia tahu kapan akan kiamat. karena sifat Ilahi adalah Maha Tahu. Tapi bukan Tuhan Yesus untuk ngasih tahu kapan kiamat, makanya sabdaNya hanya Bapa yg tahu

  12. alifuru
    25 Februari 2011 pukul 02:45

    satu lagi.. saya tidak memaksakan anda hendak ke agama apa.. tetapi percayalah bahwa YESUS adalah KASIH dan jika engkau percaya kepadaNya, damai sejahtera mengelilingi jiwamu. jika engkau ingin mengenal YESUS.. alkitablah ajaranNya.. terima kasih.

    • fianz_fadjar
      23 April 2011 pukul 10:17

      sekedar ingin tau,,,,, sebenarnya yesus itu nabi Isa atau bukan???????????? kalau nabi Isa kenapa namanya diganti dengan yesus?????????????/ trimzzzz.

      • emy
        19 Mei 2011 pukul 07:58

        Jelas Isa bukan Yesus donk…Yesus adalah Tuhan dan Isa hanya seorang nabi

      • makaci
        9 April 2012 pukul 06:51

        Alifuru….. Yesus…namanya diganti dengan Isa….setelah 700 tahun…. dari dulu/ dokumen purba menamakan sosok manusia dengan ajaran kasih ini Yesus…….

      • Ras Muhammad
        12 November 2012 pukul 13:25

        Yesus adalah Yudas … dan yg di salip itu bukan Yesus Tuhan kalian,,,tp dia adalah Yudas,,sang penghianat ….
        Nabi Isa AS alias Yesus diangkat kembali oleh ALLAH ke surga ,, dan akan kmbali saat akhir zaman atau hari kiamat utk menyelamatkan seluruh umat manusia …. dia bukan Tuhan tp dia adalah nabi ….

      • kelvin
        21 Agustus 2013 pukul 13:23

        asal anda tahu saja, yang dimaksud isa di kitab anda itu esau dalam bahasa arab.. dibaca saja: http://www.islamreview.com/testimonials/My_Reasons_Why_I_Quit_Islam_Forever.shtml

      • 22 Juni 2015 pukul 12:48

        kalau mengangap Yesus dibilang nabi Isa, itu mah terserah orang islam aja. kenapa juga nama orang di ganti ganti.
        Akitab kan datang Lebih dulu dan Terjaga, dan ngasih namanya Yesus.
        Gelar Tuhan Yesus saat menjelma jadi MAnusia didunia : Tuhan, Nabi, Rasul,Guru dan Tabib Agung, Mesias, Imam Besar bagi manusia.

  13. ruby
    11 Maret 2011 pukul 15:48

    anda bilang bingung memilih agama, orang kristen bilang kristen baik karena mengajarkan ajaran kasih, orang Islam baek karena mengajarkan Tuhan itu satu tanpa “tapi”. Keadaan anda bisa dianalogikan seperti orang yg kebingungan ditengah toko celana. celana jeans bagus, komprang bagus, celana wol bagus. saking bingungnya akhirnya anda memilih tidak memakai celana…haha. moga tidak seperti demikian

  14. ismail smile
    14 Maret 2011 pukul 15:31

    menurut saya semua agama itu adalah baik, karena dalam agama kita diajari tentang akhlak atau tingkahlaku, namun dalam agama itu terdapat cara-cara di dalam piribadatannya, antara islam dan kriten-pun mempunyai peribadatan tersendiri, namum apabila kita melihat sejarah maka islam-lah agama yang paling benar atau bisa dikatakan agama yang sempurna, dan mengacu pada kitab masing-masing agama antara al-qur’an dengan injil, kitab injil ini diturunkan oleh allah kepada nabi isa, dan setelah itu allah menurunkan al-qur’an yang diturunkan kepada nabi muhammad sebagai penyempurna dari kitab-kitab sebelumnya, so injil itu masih belum sempurna dibanding dengan al-qur’an yang merupakan penyempurna dari injil, karena yang injil yang sekarang telah banyak yang dirubah terdapat campur tangan umatnya.

    mungkin itu dari saya , apabila ada penulisan dan penjelasan saya yang kurang berkenan dihati saudara mohon dimaafkan, karena saya hanya manusia biasa yang tak luput dari salah, dosa, atau-pun lupa

    • fahrudin
      30 Agustus 2011 pukul 13:28

      saya setuju dengan anda, kitab al-quran adalah kitab penyempurna dari semua kitab..

    • 22 Juni 2015 pukul 12:55

      Mungkin semua agama baik.
      Tapi jalan menuju Allah atau surga hanya ada satu jalan, yaitu melalui atau menerima Yesus Kristus. itu yg tertulis di Akitab.
      Makanya dgn kasih Orang Kristen memperkenakan Yesus Kristus supaya banyak manusia yg selamat akherat.
      Dan terserah orangnya mau nerima apa enggak. nggak maksa

  15. alifuru
    17 Maret 2011 pukul 15:22

    @ruby… saya jelaskan sekali lagi.. Yesus itu milik semuanya yang percaya kepadaNya.. jika anda ingin mengenal siapa Yesus alkitablah ajranNya.. bukankah alquran sendiri menceritakan tentang Yesus yang disebut Isa?? Yesus ialah Kasih.. Ia datang kedunia dalam bentuk manusia.. tetapi didalm tubuhnya ialah Roh Kudus.. Ia adalh Tuhan yang kekal..

    • samsul { Arema }
      13 November 2011 pukul 10:51

      Saya muslim …. saya tidak ingin berdebat hanya sekedar pingin tahu jawabanmu mas , apakah ketika Roh yg di tiupkan masuk kedalam jasad / tubuhmu itu tidak KUDUS ? kudus artinya suci kan ? …. apakah hanya Roh nya Yesus yg Kudus ? …. ooo …. jika demikian alangkah tidak adilnya Tuhanmu ……
      maaf jika menyinggung ……

      • samsul { Arema }
        13 November 2011 pukul 11:06

        Untung saja Yesus tidak sampai menikah sehingga tidak sampai mempunyai keturunan ? kalau itu terjadi maka akan ada sebutan lagi selain Tuhan Allah , Bunda Maria , Tuhan Yesus dan yang terakhir akan muncul nama baru ” Cucu Tuhan ” sang anak Tuhan …..

      • Ras Muhammad
        12 November 2012 pukul 13:38

        ada satu bukti di kitab injil yang menyatakan klo yesus itu menikah,,dan mempunyai keturunan ,,, klo tidak percaya cari aja,,pasti ktemu … nah yang saya bingungkan ,,, masa tuhan boleh nikah????? emank biza ya ….
        jangan2 tuhan gadungan tu ….
        hahahaiiiii …………

  16. Supernatural
    23 Maret 2011 pukul 00:09

    Siapakah diantara kalian yang tidak pernah berbuat dosa ? Apakah Yesus dan Nabi Muhamad juga tidak pernah berbuat dosa ? Bingung ya !!! Namun jika ada diantara kalian yang tidak pernah berbuat dosa, silahkan duluan potong urat nadi nya… Heheheheheeeeeee…..

    • rudi
      26 Februari 2014 pukul 16:24

      Emang ada ya di alkitab(injil). Yg menceritakan Yesus menikah dan mempunyai keturunan. Dan mau tanya sedikit kalau ente memahi alquran. Manusia yg tidak pernah berdosa alias suci dan tidak pernah dijamah oleh setan siapa ya di alquran dan nabi yang menurunkan injil? Kalau cekak jangan sok mengerti, supaya ndak bikin malu diri sendiri bro. Dan menurut alquran sosok nabi yang terkemuka di bumi dan di akhirat siapa. Kl sudah dibilang terkemuka di akhirat berarti juga berkuasa di akhirat logikanya kan begitu bro.

  17. azizul
    11 Mei 2011 pukul 15:05

    Ngapa sih mau murtad, dunia bahagianya bukan kekal. Mengapa mau tukar ke agama lain kalau sudah Islam. Kebenaran juga tidak mampu dilihat semua orang. Akal juga boleh menentukan akidah manusia. Tuhan Yang Maha Esa tidak boleh dilihat dan dibayangkan dan dikatakan melahirkan manusia. Mana bisa Tuhan melahirkan manusia kalau manusia itu mati sedangkan Tuhan itu kekal.Pikir dong. Boleh Vatican menegakkan injil yang pelbagai dengan Quran yang satu.

  18. 6 Juni 2011 pukul 18:47

    Orang bodohlah yang tidak dapa melihat tidak dapat mendengar mana ada Tuhan yang punya bapak emak nenek kakek cucu dan lain2 kok masih bilang benar nanti kalau sudah mati baru tahu namun sudah terlambat tanyakan pada nurani benarkah tuhan bisa beranak pinak hmmmmm???

  19. gadis
    21 Agustus 2011 pukul 17:56

    Saya berpikir judul ini Hal ini akan menyakiti hati saudara kita (kristen), keagungan Islam itu Lahir dari Keimanan yang muncul pada diri manusia, jadi keagungannya akan muncul ketika orang tersebut semakin dekat dengan tuhannya, melalui ajaran-ajarannya Alqur’an yang terjaga, Termasuk Hadist Nabi, dan ribuan kitab lainnya cukuplah menjadi kesempurnaan Islam, adapun Kristen adalah salah satu Ajaran Allah yang disampaikan sebelum Nabi Muhammad jadi hormatilah semua kegiatan keagamaan sebatas apa yang mereka kerjakan, kata kafir dignkan bukan untuk menyatakan bahwa mereka itu jelek dan harus dimusuhi itu sangat bertentangan dengan ajaran Nabi Muhammad, mereka adalah makhluk Allah yang harus mendapatkan rasa damai dan santunnya Islam

  20. agungwidiyoutomo
    11 September 2011 pukul 10:56

    Salah satu tujuan diturunkannya agama adalah untuk mengatur kehidupan agar tidak rusak binasa semuanya, oleh karena itu Islam menghormati siapapun yang tidak berbuat kerusakan dimuka bumi apapun agamanya, sedang masalah sorga dan neraka kesemuanya itu keputusannya mutlak ditangan ALLAH SWT.

  21. ichap hrs
    1 Oktober 2011 pukul 00:15

    Menurut saya Semua agama baik” penganut Kristen bilang:agama kristen baik…penganut islam bilang ; agama islam Baik..semua agama mempunyai tujuan baik…lantas yg mana yg tidak maik…..YG TIDAK BAIK ADALAH YG TIDAK MEMPUNYAI AGAMA…!!!!SELeSAIKAN…AGAMA BUKAN MENCARI PERBEDAAN DAN BUKAN UNTUK DI PERDEBATKAN….

  22. faham
    3 Oktober 2011 pukul 11:18

    Yang tidak baik adalah menduakan Tuhan…..

    umat muslim percaya bahwa Isa AS adalah jalan keselamatan dan beliau seorang Nabi Allah yang mulia sebagaimana halnya Musa, Ibrahim, Daud, Muhammad, dll ….
    semoga salam, kesejahteraan dan rahmat Allah tercurah bagi mereka (para Nabi) dan umat beriman yang SELALU menuhankan hanya satu Tuhan… amiinnn

  23. SANNDIE
    3 November 2011 pukul 19:23

    MURID ISA SELALU DI PANGGIL….YA AIIU HALAZINA AMANU…DI LUAR ISA SELALU DI PANGGIL….YA AIIUHAL KHAFIRUNNN…
    ITU AL-QURAN YG NGOMONG………

    90% DALAM AL_QURAN ITU PERANNYA NABI ISA….SALAH SATUNYA…..ALAISALAM (MEMBAWA KESELAMATAN)….BERBEDA DENGAN SAW(MEMINTE KESELAMATAN)…..MAKANYA UMATNYA….KU TANGGUKKAN…KU TANNGUKKAN PEMBACAAN SHALAWAD PADA UMADKU….

    KARNA MUHAMMAD MEMPERKENALKAN ISLAM PADA USIA 45 TAHUN…BUKAN PADA WAKTU KECIL….

    KARNA DALAM 1 AYAT….DI NYATAKAN BAHWA…KALAU PEMIMPIN INI MASUK SURGA,,,,MAKA PARA SAHABATNYA JUGA MASUK SURGA,,,,,
    ITU KALAU MASIK SURGA,,,,YA KALUU KAGA….BAGAI MANA SUDAH ITU……

    • samsul { Arema }
      13 November 2011 pukul 11:16

      kamu orang goblok yg sok tahu …..!!! baru memasukkan satu kancing sudah mengatakan bajuku sudah rapi ……!!!??? dasar goblok ….!!!

      • 22 Juni 2015 pukul 13:01

        Trus penjelasannya apa dong? Masak cuma maki gitu aja?

    • smile
      4 Februari 2012 pukul 04:48

      kwekwekwkk, lucu !

    • 5 Juni 2012 pukul 16:21

      ngaco..😀 ngomongin Al Quran tanpa ilmu nih

  24. SANNDIE
    3 November 2011 pukul 19:26

    TIDAK ADA KECAP YANG NOMER 2…..SEMUANYA NOMER 1…..SAYA BUKAN PENJUAL KECAP TAPI SAYA….ORANG (FPI)…..FORUM PEMBELA ISA….AMEEEN….GBU

  25. SANNDIE
    3 November 2011 pukul 19:28

    TIDAK ADA KITAB YANG MENYATAKAN BAHWA…..AKULAH JALAN KEBENARAN….CUMA AL_KITAB YG BERBICARA SEPERTI ITU…..

    • samsul { Arema }
      13 November 2011 pukul 11:28

      ITU KARENA KAMU MENGENAL ISLAM HANYA SEBATAS KULITNYA SAJA , DI SAMPING ITU KARENA TUHAN YESUSMU SOMBONG …. TIDAK PUNYA KERENDAHAN HATI SEHINGGA TANPA RASA MALU BERANI MENGATAKAN ” AKULAH JALAN KEBENARAN “

    • 15 Agustus 2012 pukul 23:23

      uk saudara sanndie,,,Disini Al_qur’an memberikan koreksi terhadap injil,,,dalam surat al_baqarah,,,lebih kurang seperti ini : “””” celakalah orang_orang yang menulis (merubah) alkitab (injil) dengan tangan mereka sendiri,,,saya rasa kitab suci anda itu tidak original lagi karena terlalu banyak kata-katanya yang dibuat seperti syair atau karya seni manusia,,, contoh Kidung Agung 7:6-13. Puisi Kenikmatan Cinta yang memuji kecantikan dan cinta yang memakai kata-kata seksual,,,,yakni keindahan buah dada dan keinginan untuk memegang-megang buah dada. “***************(Sosok tubuhmu seumpama pohon korma dan buah dada gugusannya. Aku ingin memanjat pohon korma itu dan memegang gugusan gugusannya.Kiranya buah dadamu seperti gugusan anggur.)********************
      Saya rasa ini sebuah pusis tentang kecantikan seorang cewek dan menjadikan si cewek tadi sebagi objek hayal atau sex objek,,,,coba anda renungkan dan pikirkan ,,,,!!!!!!
      dan masih banyak lagi ayat-ayat yang perlu dipertanyakan seperti ::::::
      Tuhan jorok, menyuruh makan tahi? (Yehezkiel 4:12-1 5).
      Tuhan kalah dalam duel melawan Yakub? (Kejadian 32:28).
      Tuhan bersiul memanggil manusia? (Zakharia 10: .
      Tuhan bersuit? (Yesaya 7: 18, Yesaya 5: 26).
      Tuhan menengking? (Yeremia 25: 30)
      Tuhan lelah kepayahan dan kecapaian? (Keluaran 31: 17).
      Tuhan menyuruh mencintai pelacur? (Hosea 3:1).
      Silahkan anda cari sendiri di dalam alkitab anda dan renungkan serata berfikirlah dengan hati dan pikiran yg jernih….karena sesungguhnya islam itu bukan untuk dipaksakan tapi islam itu hanya untuk orang2 yang berfikir dan orang-orang yang mau menggunakan otak mereka untuk berfikir…..

  26. 29 November 2011 pukul 12:40

    Setiap nabi yang diutus ketengah umat manusia tentu mengatakan tidak akan selamat kecuali mengikuti ajarannya.Hal ini juga berlaku pada Musa,Daud,Sulaiman dan seluruh nabi sebab mereka membawa risalah dari Allah.Tidak salah jika Yesus bicara hal yang sama kepada umatnya.Namun jika kalimat Yesus di artikan secara tekstual,berarti nabi Musa,Daud,Sulaiman ga selamat dong,soalnya mereka ga ikut Yesus.
    Mengenai kebaikan,setiap agama mengajarkan kebaikan.Tetapi kebaikan belum tentu kebenaran.Tugas kitalah yang telah diberi akal,fikiran dan hati nurani untuk meneliti hal tersebut.Jangan menelan mentah semuanya tanpa menelaah terlebih dahulu.

    • donii
      17 Agustus 2012 pukul 14:28

      saya sangat setuju …. kalau hanya di ambil secara tekstual aja isi kitab suci apapun terlihat konyol …. tetapi kita yang sudah dibekali akal dan pikiran … harus mampu menafsirkan setiap kata,makna dan artinya … memperdebatkan agama sama saja tidak percaya adanya TUHAN … agama hanyalah wadah kita untuk berdoa kepada TUHAN .. bukan untuk wadah untuk bersaing mana yang benar dan yang salah ….

    • 23 Juni 2015 pukul 00:49

      Orang2 dan nabi2 sebelum Yesus datang ke dunia bisa selamat kalau mereka menyembah Allah yg benar.
      Sebelum Yesus disalib, untuk membersihkan dosa Allah memerintahkan kurban darah hewan.
      Domba sehat buat yg mampu atau burung merpati.
      Yg pertama melakukan kurban yaitu Allah sendiri dgn menyembelih hewan dan kulitnya diberikan kpd Adam dan Hawa sbg pakaian yg merupakan simbol jubah kebenaran Allah (jubah kebenaran Kristus di kitab PB) untuk menutupi tubuh mereka yg telanjang karena berdosa makan buah terlarang.
      Dan kurban Hewan dilakukan oleh adam dan keturunanya seperti Habil dan trus dilanjutkan oleh orang2 dan nabi2 kemudian. Nuh, Ibrahim, Musa, Daud, Slaeman

      • 23 Juni 2015 pukul 01:03

        Jadi Ibrahin itu bukan yg pertama melakukan kurban.
        Dan yg perlu tahu, kurban itu lambang Yesus mati di kayu salib. Setelah Yesus disalib, Upacara Kurban sudah gak dipakai lagi. Cukup di babtis dgn menerima Yesus saja.
        Jadi dgn jaman dulu adanya upacara kurban yg dilanjut dgn penyaliban Yesus, orang jaman dulu sejak jaman Adam sampai orang akhir jaman nantg sama2 punya kesempatan vntuk selama ke surga.
        Jelas kan?
        Skrg tentukan pilihan mau selamat ikut Yesus atau tidak?

  27. antelove7
    21 Desember 2011 pukul 23:22

    Bole tau ga ?….yang punya blog ini, islam liberal, islam tradisional atau apa…

    kalo saya , menyebut dengan diri saya sebagai islam rasional…

    itu aja dolo , makasih atas jawabannya

  28. adem ayem
    29 Januari 2012 pukul 12:03

    kawan satu bangsa satu nengara indonesia: jangan pada berantem soal kayak gini deh,,,,,
    karna gak akan ada habisnya,,,,,, saling umpat cuma bikin si provokator ketawa riang,,,,,
    yang bikin blog : bikin blog itu yang bikin hati adem dunkkk,,,,,,,,,, seneng banget bikin rusuh,,,,,,

  29. rahmawati
    24 Mei 2012 pukul 11:52

    setuju bgt sm adem ayem. agama itu adalah tiang sbg pedoman kita hidup didunia. semua agama mengajarkan kebaikan, Namun cara kita satu dengan lainnya nya lah yg berbeda-beda dalam memeluk agama kepercayaan kita,kesempurnaan itu hanya ada pada TUHAN YME. lebih baik saling menghargai antarumat beragama.

  30. maulana
    10 Juni 2012 pukul 23:49

    22:37 Jawab Yesus kepadanya: “Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu.

    kasihilah allah bang.. yesus aja nyuruh gitu

    • Yesus my bridge
      13 November 2012 pukul 11:58

      kami mengasihi Allah…. karena kami selalu ingat tritunggal(Allah bapa, Allah putra, Allah roh kudus)… salam damai sejahtera..

  31. Adi
    3 Agustus 2012 pukul 08:17

    Di dalam alkitab yesus tidak pernah mengatakan bahwa “Akulah Allah Tuhanmu, maka sembahlah Aku saja.” Mulai dari anak kecil, dewasa dan orang tua, mereka semua diajarkan bahwa Yesus adalah Tuhan atau Allah itu sendiri yang harus disembah Padahal setelah kami pelajari, kaji dan dalami, ternyata tidak ada satu dalilpun di dalam Alkitab (Bible) itu sendiri dimana Yesus pernah bersabda bahwa “Akulah Allah Tuhanmu, maka sembahlah aku saja.” Tidak ada!! Yang ada justru Yesus bersabda, “Sembahlah Allah Tuhanmu dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti. °

    Ucapan atau sabda Yesus tersebut memberikan suatu pengertian kepada kita bahwa Yesus itu bukan Tuhan atau Allah yang harus disembah, karena dia hanyalah seorang Nabi atau Rasul.

    Untuk lebih jelasnya marilah kita simak kisah didalam Alkitab yaitu pada Injil Matius 4:8-10, yaitu ketika Yesus dicoba oleh Iblis sebagai berikut :

    “Dan Iblis membawanya pula ke atas gunung yang sangat tinggi dan memper­lihatkan kepada-Nya semua kerajaan dunia dengan kemegahannya, dan berkata kepada­Nya: “Semua itu akan kuberikan kepada-Mu, jika Engkau sujud menyembah aku. ” Maka berkatalah Yesus kepadanya: “Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!” (Matius 4:8-10)

    Bahkan dalam kitab Taurat Musa Ulangan 6:4, dikatakan bahwa Tuhan itu Esa:
    “Dengarlah, hai orang Israel: Tuhan itu Allah kita, Tuhan itu esa!”
    Berdasarkan Taurat, Injil dan Al Qur`an, Tuhan yang disembah itu adalah Tuhan yang Esa, bukan Yesus yang disembah. Bahkan Yesus sendiri menyuruh menyem­bah hanya kepada Allah yang dia sembah.
    Yang namanya Tuhan pasti Maha Kuasa atas segala sesuatunya termasuk menciptakan manusia tanpa ayah. Allah berfirman dalam Al-Qur’an yang maksudnya bahwa perumpamaan penciptaan Nabi Isa Almasih (Yesus) seperti perumpamaan penciptaan Nabi Adam. Allah berkuasa menciptakan manusia tanpa ayah dan tanpa ibu seperti Nabi Adam, tentu Allah berkuasa pula menciptakan manusia tanpa ayah seperti Nabi Isa. Bahkan Allah berkuasa pula menciptakan manusia tanpa ibu seperti Nabi Syits (anak bungsu Nabi Adam yang diciptakan Allah dari benih Nabi Adam saja tanpa dilahirkan oleh Siti Hawa / Eva).
    Pakailah akal yang diberikan oleh Allah kepadamu karena Allah akan marah kepada orang yang tidak mau menggunakan akal dan fikirannya. Takutlah kamu akan azab Allah berupa api neraka di akhirat kelak.
    Sesungguhnya Allah mengharamkan surga bagi orang-orang yang mempersekutukannya dengan sesuatu.

    • Yesus my bridge
      13 November 2012 pukul 12:08

      (Allah bapa) kami turun kedunia dng dilahirkan melalui (roh kudus) kedunia yg dinamai Yesus(Allah putera) sbg wujudna menjadi manusia untuk merasakan penderitaan manusia di dunia ini dan sekaligus mengorbankan dirinya dengan merasakan sendiri sakitnya disalib sebagai penebusan untuk umat manusia yg berdosa… salam damai sejahtera…+

      • Adi
        17 Desember 2012 pukul 14:17

        Sungguh tidak masuk di akal yang berdosa kita manusia tapi yang dihukum adalah yesus. Kalau gitu kita banyak-banyak saja berbuat dosa kan ada yang nebus dosanya dong. Dan sesungguhnya Kami jadikan untuk (isi neraka Jahannam) kebanyakan dari jin dan manusia, mereka mempunyai hati, tetapi tidak dipergunakannya untuk memahami (ayat-ayat Allah) dan mereka mempunyai
        MATA (tetapi) tidak dipergunakannya untuk melihat (tanda-tanda kekuasaan Allah), dan mereka mempunyai TELiNGA (tetapi) tidak dipergunakannya untuk mendengar (ayat-ayat Allah). Mereka itu sebagai BINATANG TERNAK, BAHKAN MEREKA LEBiH SESAT (Qs Al-a’raf 7:179).

    • 22 Juni 2015 pukul 19:04

      Semua tulisan you sudah terjawab tuntas di situs2 lain. Gak perlu ngeyel di ulang2. Orang Indonesia sudah melek internet, tinggal gogling saja, sudah banyak jawaban yg you tulis.
      Nubuatan Tuhan yg berfirman bahwa menjelang akhir jaman pengetahuan manusia akan bertambah2 dan Firman Tuhan Akan tersebar tak dapat dibendung untuk memberitakan kabar keselamatan TERBUKTI dgn lahirnya internet.
      Dulu kita gak tau ttg islam, tapi sekarang gak ada yg bisa ditutupi dan dgn hati yg jernih kita menilai ttg ajarannya

    • 22 Juni 2015 pukul 19:39

      Misalnya you punya bapak. TAPI Bapak you nggak pernah minta you menghormatinya trus you jadi gak nggak perlu menghormatinya gitu. Padahal bapak you sudah ngasih you duit, nyekolahin, nyelametin you dari celaka karena bapak you sayang sama you dan sudah membuktikan dia adalah bapak you.

      Demikian juga Yesus yg sudah membuktikan kalau Dia adalah Tuhan, tanpa diminta Dia boleh disembah, alasannya :
      1. Dia bisa mengampuni dosa, hanya Tuhan yg begitu.
      2. Yesus ada sebelum Ibrahim ada, padahal jaraknya 2000 tahun, artinya yesus kekal, kalau kekal berarti Tuhan
      3. Dia yg awal dan akhir
      4. PEMEGANG kunci surga, surga itu suci- hanya Allah saja yg suci
      5. Saat muridNya mengatakan bahwa Yesus adalah Guru dan Tuhan, Yesus membenarkan
      6. Masih banyak lagi. Bacasaja Akitab dgn benar. bnyak jawabannya kok

    • 22 Juni 2015 pukul 20:01

      Nabi Syit? Ngarang darimana lagi nih?
      Trus cara munculnya ke dunia gmana?

      Trus pada saat itu Adam dan Hawa sudah jatuh dalam dosa belum? Di Alkitab dan AlQuran kan Adam dan Hawa berdosa saat blum punya anak. dan waktu berdosa mereka jadi telanjang karena kehilangan kemuliaan Allah. Makanya semua bayi lahirnya telanjang akibat tercemar benih dosa Adam hawa, gak ada yg lahir langsung pake baju.
      Sedangkan Firman Tuhan mengatakan semua manusia yg pernah dan akan hidup di dunia ini berdosa, kecuali Yesus karena Dia Tuhan.
      Trus kalau si nabi syit ini sim salabim ada didunia ini tanpa proses dilahirkan, berarti alloh gak konsisten dong dgn ucapannya kalo manusia itu berdosa. patut diragukan tuh keilahiannya.
      Ada2 aja. baru denger gue

  32. hamba Allah
    11 Agustus 2012 pukul 08:16

    assalamualaikum . . . .. wr wb . .
    bgini . . sya mau bertanya’ kepada anda . . apakah pencipta. sama ciptaan itu sama dari sudut pandang manapun ?
    kemudian sya mw bertanya’ lagi apakah dalam sebuah lingkup kekuasaan . . kepala atau yang merajai sebuah kekuasaan satu orang atau lebih ?
    tolong dijawab secara rasional berdasarkan realitas
    trima kasih . .

    • Supardi Adi
      12 Agustus 2012 pukul 08:31

      K

      ———- Terkirim dari telepon Nokia saya

    • Supardi Adi
      12 Agustus 2012 pukul 12:11

      Pencipta (tuhan) itu tidak mungkin sama dengan makhluk ciptaannya. Kita ambil contoh tukang perabot membuat kursi dan meja, pasti kursi dan meja itu tidak sama wujud, bentuk dan karakteristiknya dengan si tukang perabot yang membuat kursi dan meja itu.

      ———- Terkirim dari telepon Nokia saya

      • 29 September 2012 pukul 02:48

        bagi tuhan tidak ada yang mustahil, tuhan tidak dapat dianalogikan dengan apapun, apalagi tukang kayu, terlalu dangkal….

      • ace
        28 Oktober 2012 pukul 23:42

        @bram sukma: apabila menganalogikannya adalah pemikiran dangkal/hal yang tidak mungkin, apalagi menggambarkannya ke dalam lukisan-lukisan, berhala, dan patung. bukankah malah pemikiran yang lebih dangkal?? (bahkan lebih pantas disebut suatu dosa).
        Tuhanku pasti Maha Bijaksana. Apabila untuk memberi petunjuk pada makhluknya saja Ia harus turun sendiri ke dunia, pasti BUKAN Tuhanku. Tuhanku pasti Maha Perkasa. Apabila untuk hidup di dunia saja ia harus merasakan lapar, lelah dan perlu tidur, pasti BUKAN Tuhanku. Tuhanku pasti Maha Kuasa. Apabila untuk mengampuni dosa makhkluknya saja ia harus mengalami kematian, pasti BUKAN Tuhanku. Tuhanku adalah Allah Yang Maha Esa.

      • Yesus my bridge
        13 November 2012 pukul 12:12

        kita tidak bisa menganggap Tuhan kita sbg tukang perabot, atau tukang patung… karena Tuhan kita adaah Allah yg maha kuasa , Allah pengasih n Allah penyayang.. salam damai sejahtera +

    • 22 Juni 2015 pukul 19:14

      Yesus bukan ciptaan. Yesus lahir dari Roh Allah. Jadi Yesus disebut Anak Allah.
      Maria hanya dipinjam rahimnya untuk melahirkan Yesus agar diketahui asal usul atau silsilahnya untuk menyelamatkan manusia dari dosa sesuai firman Tuhan kpd Adam dan Hawa ketika mereka berdua berdosa.
      Jaman Adam sampai sebelum Yesus disalib penyucian dosa dilakukan dgn idul kurban

  33. donii
    17 Agustus 2012 pukul 14:22

    agama apapun mengajarkan kita untuk mematuhi perintahnya dan menjauhi larangannya… tidak ada agama yang meng IYA kan kita untuk berbuat dosa … jadi,,, dimanapun kita berpijak baik di islam maupun kristen .. kita jalankan sesuai ajaran masing2 .. saling menghormati .. karena TUHAN ALLAH tidak pernah mengajarkan kita untuk memperdebatkan mana yang benar dan salah menurut manusia … manusia bisa berdusta,bisa melebih lebihkan dan mengurangi … tetapi HAKEKAT itu satu .. dari pada pusing memikirkan mana agama yang benar lebih baik kita saling berlomba untuk menjadi yang lebih baik di mata NYA ….

    • Dante
      17 September 2012 pukul 16:53

      “…lebih baik kita saling berlomba untuk menjadi yang lebih baik di mata NYA ….”

      Jika tidak melalui agama, dengan parameter apa Kamu memutuskan bahwa sesuatu itu baik dimata-Nya?

      • Adi
        20 Oktober 2013 pukul 02:00

        YESUS BUKANLAH TUHAN DENGAN BUKTI SEBAGAI BERIKUT :
        Yesus Dilahirkan Maryam
        Jika Nabi Adam dan Hawa yang manusia saja tidak perlu dilahirkan dari
        kemaluan wanita, lha kok Yesus yang dianggap sebagai Tuhan oleh orang
        Kristen lahir dari kemaluan wanita?
        “Tentang Anak-Nya, yang menurut daging diperanakkan dari keturunan Daud”
        (Roma 1:3)
        “Yakub memperanakan Yusuf suami Maria, yang melahirkan Yesus yang disebut Kristus” (Matius1:16)
        “Ketika mereka di situ tibalah waktunya bagi Maria untuk bersalin”
        (Lukas 2:6)
        Kasihan sekali nenek moyang Yesus, yaitu Nabi Daud, karena “Tuhan” Yesus
        lahir belakangan, Daud tak bisa menyembah Yesus. Benar2 tidak masuk di
        akal.
        Menurut konsep yang benar, Tuhan itu adalah pencipta segalanya,
        bagaimana Yesus menciptakan Daud, Maryam, dll, jika Yesus sendiri adalah keturunan
        dari orang2 tsb?
        Yesus Menyusu Susu Ibunya
        “Ketika Yesus masih berbicara, berserulah seorang perempuan dari antara
        orang banyak dan berkata kepada-Nya: “Berbahagialah ibu yang telah
        mengandung Engkau dan SUSU yang telah MENYUSUI Engkau” (Lukas 11:27)
        Sesungguhnya Allah telah memberikan mukjizat pada beberapa Nabi, seperti
        Ibrahim yang tak mempan dibakar, Musa yang bisa membelah lautan Merah,
        demikian pula Yesus yang bisa berbicara ketika lahir atas izin Allah.
        Tapi mereka semua adalah manusia biasa. Masak Tuhan menyusu air susu
        ibu, yang bener saja dong! Nabi Adam dan Hawa yang manusia saja tidak menyusu.
        “Tuhan Yesus Disunat (Pria)”
        “Dan ketika genap delapan hari dan Ia harus disunatkan, Ia diberi nama
        Yesus, yaitu nama yang disebut oleh Malaikat sebelum Ia dikandung
        ibu-Nya” (Lukas 2:21)
        Bayangkan, masak Tuhan seperti manusia! Disunat dan dikandung ibu-Nya.
        Tuhan apa itu?
        “Tuhan” Yesus Ditampar dan Diludahi Manusia
        “Lalu Pilatus mengambil Yesus dan menyuruh orang menyesah Dia.
        Prajurit-prajurit menganyam sebuah mahkota duri dan menaruhnya di atas
        kepala-Nya. Mereka memakaikan Dia jubah ungu, dan sambil maju ke depan
        mereka berkata: “Salam, hai raja orang Yahudi!” Lalu mereka menampar
        muka-Nya” (Yohanes 19: 1-3)
        “Mereka memukul kepala-Nya dengan buluh, dan meludahi-Nya dan berlutut
        menyembahNya. Sesudah mengolok-olokan Dia mereka menanggalkan jubah
        ungu itu dari pada-Nya dan mengenakan pakaian-Nya kepada-Nya” (Markus 15: 19-20a)
        Coba renungkanlah, adakah Tuhan selemah itu. Bisa dihina, ditampar, dan
        diludahi oleh manusia? Jika Yesus itu adalah Tuhan dan dia selemah itu,
        niscaya milyaran manusia bisa mengeroyok Yesus jika dia berani
        memasukkan mereka ke neraka. Tidak benar yesus itu tuhan.
        Bukan cuma Yesus yang digambarkan lemah, tapi juga Allah:
        “Lalu tinggallah Yakub seorang diri. Dan seorang laki-laki
        BERGULAT dengan dia SAMPAI FAJAR MENYINGSING. KETIKA ORANG ITU MELIHAT,
        BAHWA IA TIDAK DAPAT MENGALAHKANNYA, ia memukul sendi pangkal paha
        Yakub, sehingga sendi pangkal paha itu terpelecok, ketika ia bergulat dengan
        orang itu. Lalu kata orang itu: “Biarkanlah aku pergi, karena fajar telah
        menyingsing.” Sahut Yakub: “Aku tidak akan membiarkan engkau pergi, jika
        engkau tidak memberkati aku.” Bertanyalah orang itu kepadanya: “Siapakah
        namamu?” Sahutnya: “Yakub.” Lalu kata orang itu: “Namamu tidak akan
        disebutkan lagi Yakub, tetapi Israel, sebab ENGKAU TELAH BERGUMUL
        MELAWAN ALLAH DAN MANUSIA, DAN ENGKAU MENANG.” (Kejadian (Pergumulan Yakub
        dengan Allah 32:24-30))
        “…Jika Tuhan menghendaki, Dia bisa memusnahkan kamu semua dan
        menggantimu dengan makhluk yang baru. Demikian itu tidak sukar bagi Allah.”
        (Al-Qur’an Surat Ibrahim:19-20)
        Pengakuan Yesus bahwa Dia Bukan Tuhan
        “Yesus mendekati mereka dan berkata, “KepadaKu telah Diberikan segala
        kuasa di sorga dan di bumi” (Matius 28:18)
        Jika Yesus cuma diberikan kuasa, tentulah ada yang lebih Maha Kuasa yang
        MEMBERIKAN KUASA tsb kepada Yesus. Jadi Yesus bukan Tuhan karena dia tidak Maha Kuasa.
        “Aku TIDAK DAPAT BERBUAT APA-APA dari diriKu sendiri; Aku menghakimi sesuai
        dengan apa yang Aku dengar…” (Yohannes 5:30)
        “… Aku mengusir setan dengan kuasa Allah…” (Lukas 11:20)
        “… Lalu Yesus menengadah ke atas (ke arah sorga) dan berkata, “Bapa,
        Aku mengucapkan syukur kepada-Mu, karena Engkau telah mendengarkan Aku. Aku
        tahu bahwa Engkau selalu MENDENGARKAN AKU, tetapi oleh orang banyak yang
        berdiri di sini mengelilingi Aku, Aku mengatakannya (dengan keras), supaya
        mereka percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku…” (Yohannes 11:41-43)
        Yesus itu menurut Islam adalah manusia yang diutus Allah sebagai Nabi
        seperti Nabi Muhammad, inilah penjelasan Al Qur’an yang mengkoreksi
        penyimpangan yang ada di Alkitab:
        Alkitab sebenarnya menyatakan Tuhan itu satu:
        “Engkau diberi melihatnya untuk mengetahui, bahwa TUHANLAH ALLAH, TIDAK
        ADA yang lain KECUALI DIA” (Ulangan 4:35)
        Yesus Tidak Tahu Tentang Hari Kemudian
        “Tetapi tentang hari atau saat itu tidak seorangpun yang tahu,
        malaikat-malaikat di sorga tidak, dan ANAKPUN TIDAK, hanya Bapa saja”
        (Markus 13:32)
        Tuhan Tidak Mengenal Musim Buah
        “Dan dari jauh ia melihat pohon ara yang sudah berdaun. Ia mendekatinya
        untuk melihat kalau-kalau ia mendapat apa-apa dari pohon itu. Tetapi
        waktu ia tiba di situ, Ia tidak mendapat apa-apa selain daun-daun saja, sebab
        MEMANG BUKAN MUSIM BUAH ARA” (Markus 11:13)
        Jadi jika Tuhan menurut pandangan Islam itu Maha Tahu, bahkan tak ada
        sehelai daunpun yang gugur tanpa Dia mengetahuinya, maka Alkitab
        menceritakan bagaimana “Tuhan” Yesus tidak tahu kalau saat itu bukan
        musim buah Ara. Padahal jangankan Tuhan, manusia seperti Petanipun tahu kalau
        sedang tidak musim buah Ara, maka tidak akan didapati buahnya. Tapi
        sayangnya “Tuhan” Yesus yang seharusnya Maha Tahu, TIDAK MENGETAHUI hal
        ini, dan terus berjalan mendekati pohon Ara tsb.
        Dari ayat di atas jelas Yesus bukan Tuhan, karena dia tidak Maha
        Mengetahui.

  34. donii
    17 Agustus 2012 pukul 14:50

    yang islam sholat lah … yang kristen berdoa lah ….. dari pada debat mending banyakin ibadah dan pahala …. cari sangu buat mati nanti …. ga ada untungnya kalian berdebat …. TUHAN juga gak akan bangga dengan kalian yang berdebat tetapi ibadahnya nol … justru saya salu dengan mereka yang ga banyak omong tetapi ibadahnya full .. yg islam ya rajin ke masjid,yg kristen ya rajin ke gereja …
    justru lebih salut lagi kalo kalian bergabung untuk membantu mereka yang kesusahan,mendoakan mereka yang tidak pernah beribadah agar kembali ke jalan yang benar … menolong mereka yang tidak mampu dalam segi materi maupun spiritualnya .. ajarkan kebaikan … apa gak malu sih udah tua kok pada debat ???? inget akherat

    • 22 Juni 2015 pukul 20:10

      Adi; semuanya sudah terjawab pengertian melenceng you di banyak situs lain dan bertebaran. Tinggal googling

  35. 29 September 2012 pukul 02:45

    mualaf = kualat, kepada para mualaf…kembalilah ke jalan yang benar,seperti dulu, pintu surga masih dibuka untuk kalian , ketoklah…pintu akan dibukakan bagimu meski sudah berlumuran dosa. tuhan masih sanggup mencuci dosamu putih seperti salju meski sudah merah seperti buah kirmisi.

  36. Adi
    11 Oktober 2012 pukul 16:50

    Yesus atau Nabi Isa Almasih hanya diutus untuk Bani Israel saja. Dalil :“Kedua belas murid itu diutus oleh Yesus dan Ia berpesan kepada mereka: Janganlah kamu menyimpang ke jalan bangsa lain atau masuk ke dalam kota orang Samaria. ” “Melainkan pergilah kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel (hanya kepada bangsa Yahudi).”(Injil – Matius 10: 5-6) “Jawab Yesus, ‘Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel’ (hanya kepada bangsa Yahudi).”(Injil-Matius 15:24) 
    Setelah hari kiamat yaitu hari penghakiman, dua belas murid Yesus tersebut ikut bersama-sama Yesus menghakimi dua belas suku Israel :.. sesungguhnya pada waktu penciptaan kembali, apabila Anak Manusia bersemayam di takhta kemuliaan-Nya, kamu, yang telah mengikut Aku, akan duduk juga di atas dua belas takhta untuk menghakimi kedua belas suku Israel. [Injil Matius 19:28]Jadi Yesus hanya menghakimi orang-orang dari Israel saja, Yesus tidak bertanggung jawab terhadap orang-orang non Israel di seluruh dunia ini.Menurut Alkitab, hanya 144.000 orang yang akan masuk syurga :
    Dan aku mendengar jumlah mereka yang dimeteraikan itu: seratus empat puluh empat ribu yang telah dimeteraikan dari semua suku keturunan Israel. [ Wahyu 7:4 ]
    Jadi menurut ayat tersebut, orang-orang non Israel tidak ada jaminan masuk syurga.Yesus diutus hanya untuk menyelamatkan orang-orang Israel saja : Dan dari keturunannyalah, sesuai dengan yang telah dijanjikan-Nya, Allah telah membangkitkan Juruselamat bagi orang Israel, yaitu Yesus. [ Kisah Para Rasul 13:23 ]
    PINTU SYURGA HANYA MELALUI ISLAM BUKAN AGAMA LAIN.
    Allah Subhanahu Wa Ta’alaa menyatakan bahwa Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam adalah seorang utusan bagi seluruh alam :
    Dan tiadalah Kami mengutus kamu, melainkan untuk (men-jadi) rahmat bagi semesta alam [QS. Al-Anbiya’ :107] Firman Allah kepada Nabi Muhammad yang berbunyi : “Katakanlah, ‘Hai manusia sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu semua, yaitu Allah yang mempunyai kerajaan langit dan bumi; Tidak ada Tuhan selain Dia, Yang menghidupkan dan mematikan, ‘maka berimanlah kepada Allah dan kepada kalimat-kalimat-Nya (Kitab-kitab-Nya) dan ikutilah dia, supaya kamu mendapat petunjuk,” (QS Al-A’raf: 158) Mudah-mudahan Saudara diberi hidayah oleh Allah karena Nabi Muhammad diutus kepada semua umat manusia termasuk kepada Saudara.Dalam Alkitab, Yesus memberitakan tentang Islam dan memerintahkan umatnya untuk bertobat.Sejak waktu itulah Yesus memberitakan: “Bertobatlah, sebab Kerajaan Sorga sudah dekat! [Injil Matius 4:17]Yang dimaksud kerajaan syurga adalah agama Islam yang di bawa nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi Wasallam, hal ini diperkuat dengan ayat berikut ini :
    ….Kerajaan Allah akan diambil dari padamu dan akan diberikan kepada suatu bangsa yang akan menghasilkan buah Kerajaan itu . [Injil Matius 21:43] Semua dalil-dalil tersebut sangat bersesuaian, bahwa untuk dapat masuk syurga, jalan satu-satunya hanyalah dengan masuk AGAMA ISLAM. Kesimpulan :
    Risalah Yesus hanya untuk orang Israel, Hanya 144.000 pengikut Yesus yang masuk syurga, Pintu syurga melalui ajaran Yesus hanyalah bagi dua belas suku Israel, Yesus memerintahkan untuk mengikuti agama Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam dan Agama Islam adalah Rahmatan Lil Alamin. Dan Allah Subhanahu Wa Ta’alaa menegaskan dalam firmanNYA: Barangsiapa mencari agama selain dari agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima (agama itu) daripadanya, dan dia diakhirat termasuk orang-orang yang rugi. [QS. Al-Imran :85] 
    Barangsiapa mati dalam kekafirannya, baik di atas ajaran agama Yahudi, Kristen, dsb, padahal sudah sampai kepadanya dakwah agama Islam, maka orang itu termasuk penghuni neraka yang kekal selamanya. Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda, “Demi Allah, yang jiwa Muhammad ada di tangan-Nya, tidaklah mendengar tentang aku seseorang dari umat manusia ini, baik dia Yahudi maupun Nashrani, lalu dia tidak mengimani risalah yang aku bawa, kecuali dia termasuk penghuni neraka.” (HR.Muslim).

    • Yesus my bridge
      13 November 2012 pukul 12:48

      maaf.. penalaran anda mengenai isi alkitab sangatlah sempit.. sia sia anda menuliskan isi alkitab dan isi alquran di blog ini, kalo anda tidak bisa menalarkannya secara luas,, lebih baik anda berkomentar menurut nurani anda…
      hal masuk surga atau neraka,, itu bergantung kepada perbuatan baik dan amal yg saudara perbuat selama hidup di dunia ini…. dan sama sekali tidak bergantung pada agama apa yg saudara yakini…
      karena Tuhan kami Yesus Kristus (Allah Putera)berkata : Akulah jalan kebenaran dan hidup dan tiada siapapun yg sampai kepada bapa kalau tidak melalui aku… itu maksud dari ajaran Yesus adalah>> hukum Cinta kasih-Nya ( kasihiah Tuhan Alahmu dan Kasihilah sesamamu manusia) kalau anda mau tahu arti kasih itu menurut versi Tuhan kami Yesus Kristus baca akitab(1 korintus13:4) dan anda akan masuk surga seutuhnya tanpa harus meyakini Tuhan kami Yesus Kristus….
      salam damai sejahtera..+

      • Adi
        17 Desember 2012 pukul 14:26

        Buat yang masih mempertahankan kristennya…silakan saja itu hak anda, tapi yang jelas sudah banyak referensi tentang Islam, bahkan Indonesia sebagian besar Muslim, Ingat kita semua sama-sama menunggu hari akhir. Yang jelas nanti pas hari perhitungan kamu akan ditanya apakah kabar kebenaran (Islam) telah sampai kepadamu? Kamu pun tidak akan bisa mengelak ataupun berbohong. Dan mungkin kamu akan mengingat tulisan ini dalam penyesalanmu nanti. Saya juga menyarankan sebelum menyesal diakhirat lebih baik mencari dulu kebenaran yang hakiki, jangan ikut-ikutan orang tua/nenek moyang menyembah sesuatu yang tidak bisa menolongmu di hari perhitungan. Ingat penyesalan di akhirat tidak berguna sama sekali dan siksa neraka adalah kekal.Firman Allah dalam Al-Qur’an : “Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: ‘Sesungguhnya Allah itu ialah al-Masih putra Maryam’, padahal al-Masih sendiri berkata: ‘Hai Bani Israil sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu’. Sesungguhnya barangsiapa yang mempersekutukan (sesuatu) dengan Allah, maka Allah telah mengharamkan surga baginya, dan tempatnya adalah di neraka. Dan tidaklah ada bagi orang-orang yang zalim itu seorang penolong pun. Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: ‘Sesungguhnya Allah adalah salah satu dari yang tiga’, padahal sekali-kali tidak ada Tuhan (yang Haq untuk disembah) selain Tuhan Yang Esa. Jika mereka tidak berhenti dari apa yang mereka katakan itu, pastilah orang-orang kafir dari mereka akan ditimpa azab yang pedih. Maka mengapa mereka tidak mau bertaubat kepada Allah dan memohon ampunan kepada-Nya? Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. Tidaklah al-Masih putra Maryam itu melainkan hanya seorang rasul yang telah berlalu beberapa rasul sebelumnya, dan ibunya adalah seorang yang benar, kedua-dua biasa memakan makanan. Perhatikanlah bagaimana Kami menjelaskan kepada mereka (Ahlul Kitab) tanda-tanda (keesaan Allah), kemudian perhatikanlah bagaimana mereka berpaling (dari ayat-ayat Kami dan kebenarannya).” (Al-Maaidah: 72-75).

    • 22 Juni 2015 pukul 20:29

      To Adi: selain 144000 memangnya you nggak baca ayat lain yg menuliskan ttg ‘orang2 yg tak terhitung banyaknya dari Timur dan Barat ‘?

      Kesurga hanya melalui islam? Emang Alquran mengajari kepastian keselamatan gitu? kayaknya enggak deh.
      Yesus : Akulah Jalan dan Kebenaran dan Hidup. Tak ada yg sampai kepada Bapa tanpa melalui Aku.
      Tak ada jalan menuju Bapa pemilik sorga tanpa menerima Yesus. Yesus jalan satu2nya.
      Janganlah kita menjadi umat kurang ajar. ingin kesurga Allahu Akbar (Tuhan Maha Besar / Bapa) tanpa mau mengakui dan menerima AnakNya.
      Ada tertulis : Bapa mengasihi AnakNya. Bapak dan Anak adalah satu. Esa.

  37. ECCLESIA
    22 November 2012 pukul 20:13

    Semenjak dunia diciptakan TIDAK ADA SATU AYATPUN yang menyatakan diciptakannya sebuah agama yang benar. Kalo ada seseorang yang mengatakan AGAMAKULAH yang paling benar.. itu hanya kefanatikan aja.. TUHAN datang tidak pernah membawa agama. Tapi TUHAN datang ingin mencari orang yang tersesat dan ingin menyelamatkan umat manusia bagi mereka yang percaya pada firmanNYA.. Nach… kalo di alquran aja dikatakan yang menjadi hakim pada hari kiamad nanti adalah ISA ALMASIH [YESUS].. Apakah kalian semua tetap menutup mata, telinga dan hati atas kebenaranNYA…? Jadi berhentilah menganggap agamamu yang palaing sempurna.. TUHAN ALLAH tidak memandang apa agamamu… tapi yang TUHAN lihat adalah buahnya…perilakunya… imannya.. semasa kita hidup di dunia.. Sebelum mencela agama orang lain lebih baik belajar dan memahami alkitab kita masing2.. Belajarlah hidup damai..seperti TUHAN yang slalu cinta damai.. TUHAN memberkatimu…

  38. yuna
    30 November 2012 pukul 20:28

    saya sekedar menambahkan…” kalau yesus bener2 menjadi Tuhan pasti dia tahu kapan kiamat akan terjadi…..

    • 22 Juni 2015 pukul 20:36

      sbg manusia Yesus memang tidak tahu. Tapi sbg Ilahi Yesus tahu kapan hari kiamat. Tapi itu bukan tugas atau misi Beliau untuk memberitahu. Yesus hanya memberikan tanda tandanya saja agar keimanan kita selalu siap. dan tanda2 nya kini sudah terbukti

  39. Bram_Not_Religious_Not_Atheistic
    30 Desember 2012 pukul 02:15

    yah sama aja lah mas. agama Samawi (Islam, Yahudi, Kristen) itu ajarannya tidak sempurna dan banyak hal2 yg tidak masuk akal. okelah kalau sifat Tuhan dianggap Islam lebih masuk akal. tapi di sisi lain ada twist…

    di dalam Islam.
    Tuhan menulis takdir manusia di rahasia langit sebelum manusia diciptakan.
    artinya kalau manusia itu jadi penjahat ya itu skenario Tuhan bukan?
    mana bisa disebut agama sempurna kalau Tuhan memarahi manusia yang menuruti takdirnya. padahal takdir manusia itu ditentukan Tuhan sebelum mereka diciptakan

    manusia tidak punya free will karena takdirnya telah ditentukan oleh Tuhan sebelum ia dilahirkan. apakah ia nanti jadi pemerkosa, pembunuh, nabi, atau ulama. Tuhanlah yang menginginkannya. manusia tidak sadar. keputusan manusia jadi nabi adalah kemauan Tuhan dari awal. dengan demikian, keputusan manusia jadi pemerkosa dan pembunuh juga kemauan Tuhan dari awal.
    karena semua manusia takdirnya ditentukan di rahasia langit sebelum diciptakan!

    jadi Tuhan sendiri yg ingin sebagian manusia jahat dan berpaling darinya kan?
    kalau tidak, kalau manusia benar2 punya free will, maka Tuhan tidak Maha Mengatur.
    dan Tuhan macam apa yang membiarkan umatnya jahat dan lainnya sengsara, kejahatan merajalela padahal Dia Maha Kuasa untuk mencegahnya?
    supaya ada manusia yang bisa disiksa di neraka ya?

  40. 27 April 2013 pukul 21:41

    http://W-islam.com

    Kisah kristen masuk Islam

    • alya
      14 Juli 2013 pukul 00:41

      waow masa Tuhan mentadirkan sesorang jadi pembunuh, pemerkosa sebelum lahir. Aduhhh kasiann ya.

  41. 12 Mei 2013 pukul 21:16

    Dalam Islam tidak ada paksaan, dari keimanan dan pemahan:

    http://www.w-islam.com/2013/04/792/tidak-ada-paksaan-memeluk-islam/

  42. Noah
    28 Mei 2013 pukul 06:17

    tidak ada agama yang sempurna di dunia ini, baik kristen maupun islam atau agama lain…

    • Adi
      3 Juni 2013 pukul 00:57

      Jelas agama Islam adalah agama yang sempurna karena kitab sucinya dijamin keorsinilannya oleh Allah. Firman Allah dalam Surat Al-Hijr ayat 9 :
      إِنَّا نَحْنُ نَزَّلْنَا الذِّكْرَ وَإِنَّا لَهُ لَحَافِظُونَ
      “Sesungguhnya Kami-lah yg menurunkan Al Quran, & sesungguhnya Kami benar-benar memeliharanya.”
      Sejarah mencatat setiap wahyu yang turun langsung disuruh catat oleh Nabi Muhammad kepada sahabat-sahabatnya dan setiap periode Nabi menyuruh sahabatnya yang hafal Al-Qur’an agar membacakannya di hadapan Nabi agar jangan terjadi kesalahan dalam hafalannya.
      Hal ini berbeda dengan kitab Injil yang 4 (Matius, Lukas, Markus dan Yohannes), pada kitab tersebut tidak ada satupun pencatatan injilnya disuruh langsung oleh Nabi Isa atau boleh dikatakan hanya berisi karangan si penulis Injil tersebut mengenai Nabi Isa sehingga banyak terjadi pertentangan ayat (kontradiksi) yang menunjukan kitab tersebut sudah tidak orisinil. Hal ini dibuktikan oleh ahli bible para sarjana yang berjumlah 75 sarjana bible terkemuka telah bersidang selama 6 tahun, dan keluarlah kajian yang berjudul “five Gospel” pada tahun 1993. dan semua pertanyaan akhirnya terjawab dalam sebuah kesimpulan yaitu bahwa dari Injil-injil yang ada sekarang ini hanya terdapat 18 % saja yang diperkirakan asli perkataan Nabi ISA, sementara sisanya 82% adalah ayat-ayat palsu (bukan wahyu Allah dan bukan pula perkataan Nabi Isa, AS.
      Kitab-kitab suci selain kitab Al-Qur’an sudah tercemar dengan tulisan tangan manusia yang merubah isi kitab dan menyatakan bahwa ini dari Tuhan padahal bukan dari Tuhan, sebagaimana Firman Allah dalam Al-Qur’an pada Surat Al-Baqorah ayat 78-79 sbb. :
      “Dan diantara mereka ada yang buta huruf, tidak mengetahui Kitab kecuali dongengan bohong belaka, dan mereka hanya menduga-duga.“ (QS Al-Baqarah : 78)
      ” Maka celakalah bagi orang-orang yang menulis Alkitab dengan tangan mereka, kemudian berkata: Alkitab ini adalah dari Allah, untuk dijual dengan murah. Maka celakalah bagi mereka disebabkan tulisan tangan mereka, karena perbuatan mereka.” (QS Al Baqarah:79)

      • 3X6
        9 Agustus 2013 pukul 22:44

        Adi menulis
        Surat Al-Hijr ayat 9 :
        إِنَّا نَحْنُ نَزَّلْنَا الذِّكْرَ وَإِنَّا لَهُ لَحَافِظُونَ
        “Sesungguhnya Kami-lah yg menurunkan Al Quran, & sesungguhnya Kami benar-benar memeliharanya.”
        Jadi Tuhan di Alquran lebih dari satu?

      • Adi
        30 Agustus 2013 pukul 09:20

        Maksud kata kami pada surat Al-hijir tersebut di atas adalah Menunjukkan kekuasaan dan kemahabesaran Allah jadi bukan berarti tuhan itu lebih dari satu. Kalau ndak percaya coba anda cari ayat Al-Qur’an yang menyatakan tuhan lebih dari satu. Pasti tidak ada kan. Apalagi Al-Qur’an diturunkan Allah dalam bahasa Arab jadi kita harus tahu tata bahasa Arab seperti kaidah-kaidah dalam bahasa Arab itu sendiri. Jadi kata kami pada ayat tersebut bermakna Kebesaran Allah tuhan yang Maha Esa. Ada lagi ulama yang menafsirkan bahwa kata kami itu adalah Allah beserta dengan para malaikatnya karena Al-Qur’an diturunkan melalui perantaraan Malailat Jibril. Semoga anda diberi hidayah oleh Allah. Aamiin.

      • 22 Juni 2015 pukul 20:45

        To Adi; Tulisan hasil copas yg sebenarnya sudah terjawab tuntas dan bertebaran di situs2 lain.
        Tinggal googling.

        Yg mau gw tanyain:
        Kalau Akitab sudah dirubah, ngapain ada ayat di alquran yg nyuruh mengimani Torat, Zabur dan Injil? Katanya cuma karangan manusia dan gak orisinal ? Bingung kan sama ayat di alquran?

  43. 3X6
    9 Agustus 2013 pukul 22:39

    Untuk mengetahui suatu agama sempurna atau tidak maka lihatlah prestasi pemeluknya atau lihatlah kualitas negara-negara yang didiami mayoritas pemeluk agama tsb

    • Adi
      7 Oktober 2013 pukul 01:00

      Tuhan itu Maha Esa (monotheisme), bukan Trinitas
      1. Tauhid Nabi Musa (Ulangan 4:35, Ulangan 6:4, Ulangan 32:39).
      2. Tauhid Nabi Daud (II Samuel 7:22, Mazmur 86:8).
      3. Tauhid Nabi Sulaiman (I Raja-raja 8:23).
      4. Tauhid Nabi Yesaya (Yesaya 43: 10-11, Yesaya 44:6,Yesaya 45:5-6, Yesaya 46:9).
      5. Tauhid Yesus (Markus 12:29, Yohanes 5:30, Yohanes 17:3).
      Yesus bukan Tuhan dan tidak sama dengan Tuhan
      1. Yesus lebih kecil daripada Tuhan (Yohanes 10:29).
      2. Tuhan lebih besar dari pada Yesus (Yohanes 14:28).
      3. Yesus duduk di sebelah kanan Tuhan (Markus 16:19, Roma 8:4).
      4. Yesus berdiri di sebelah kanan Tuhan (Kisah Para Rasul 7:56).
      5. Allah tahu kapan datangnya kiamat, sedang Yesus tidak tahu (Matius 24:36).
      6. Yesus bersyukur kepada Tuhan (Matius ll:25, Lukas 10:21).
      7. Yesus berteriak memanggil Tuhan (Matius 27:46, Markus 15:34).
      8. Yesus menyerahkan nyawanya kepada Tuhan (Lukas 23:44-46, Yohanes 19:30).
      9. Yesus disetir oleh Tuhan (Yohanes 5:30).
      Yesus adalah utusan Tuhan (Rasul Allah)
      Dalil : Markus 9:37, Yohanes 5:24, 30,7:29,33,8:16,18,26,9:4,10:36,II:42,13:20,16:5, 17:3,8,23,25.
      Tidak ada dosa waris dan Penebusan dosa
      Para nabi Allah tidak ada yang mengajarkan Dosa Waris dan Penebusan Dosa. Risalah Allah yang dibawa oleh semua nabi-Nya itu pada hakekatnya sama saja, yaitu Tauhid dan amal shalih. Semua nabi menekankan adanya tanggung jawab individu atas segala perbuatan setiap manusia (Yehezkiel 18:20, Ulangan 24:16, Matius 16:27, Yeremia 31:29-30, II Tawarikh 25:4).
      Nubuat akan datangnya seorang nabi akhir setelah Yesus
      Dalam Alkitab masih dapat ditemukan nubuat-nubuat para nabi yang memberikan sinyalemen akan datangnya seorang nabi terakhir yang menutup keberadaan para nabi sebelumnya. Keberadaan nabi terakhir yang pamungkas ini sangat penting artinya untuk kesempurnaan ajaran Tuhan kepada manusia di muka bumi.
      Namun, nubuat itu disampaikan dalam bentuk sandi-sandi bahasa yang dapat dipahami dengan penafsiran yang membutuhkan pemikiran akal yang tinggi.
      Ayat-ayat yang dimaksud adalah :
      1. Ulangan 18:18-20, tentang nabi diluar bani Israel dengan ciri-ciri: nabi seperti musa, tidak mati terbunuh dan semua perkatannya terjadi.
      2. Habakuk 3:3 jo. Ulangan 33;1-3, tentang nabi yang berhasil menegakkan syariat agama di tanah Arab.
      3. Yesaya 29:12, nabi yang tidak bisa membaca.
      4. Yesaya 41:1-4, nabi yang bisa perang, punya keturunan dan sudah lama ditunggu-tunggu oleh bangsa yang tertindas sebagai pembebas dan penyelamat dari penindasan kaum yang zalim.
      5. Yesaya 42:1-4, nabi yang menegakkan hukum kepada bangsa-bangsa lain dan tidak pernah berteriak dengan suara nyaring.
      6. Yeremia 28:9, tentang nabi yang membawa damai.
      7. Kejadian 49: 1, 10 dan Matius 21: 42-43, nabi tersebut keturunan nabi Ismail.
      8. Yohanes 1: 19-25, datangnya setelah zaman Yahya dan Yesus.
      9. Yohanes 16:7-1 5, nabi yang mendapat julukan “Penolong yang lain” dengan ciri-ciri: manusia biasa, memiliki gelar ‘penghibur’ dan ‘al-amin/orang benar jujur terpercaya’, tidak berkata-kata dari dirinya sendiri dan memuliakan nabi Isa dengan alaihisalam.
      10. Dan lain-lain.
      AYAT-AYAT BUATAN MANUSIA DALAM ALKITAB :
      Ayat-ayat Porno (cabul)
      ”KITAB PORNO-KIDUNG AGUNG”

      “Di sana susunya dijamah-jamah dan dada keperawanannya dipegang-pegang” (Yehezkiel 23:3).

      “Dan Ohola berzinah, sedang ia Aku punya. Ia sangat berahi kepada kekasih-kekasihnya” (Yehezkiel 23:5).

      “Pada masa mudanya orang sudah menidurinya, dan mereka memegang-megang dada keperawanannya dan mencurahkan persundalan mereka kepadanya” (Yehezkiel 23:8).

      “Oleh karena ia melakukan persundalannya dengan terang-terangan dan memperlihatkan sendiri auratnya” (Yehezkiel 23:18).

      “Ia berahi kepada kawan-kawannya bersundal, yang auratnya seperti aurat keledai dan zakarnya seperti zakar kuda” (Yehezkiel 23:20).

      “Engkau menginginkan kemesuman masa mudamu, waktu orang Mesir memegang-megang dadamu dan menjamah-jamah susu kegadisanmu” (Yehezkiel 23:21).

      “Engkau bersundal dengan orang Mesir, tetanggamu, si aurat besar itu” (Yehezkiel 16:26).

      “Betapa besar hawa nafsumu itu, demikianlah firman Tuhan Allah” (Yehezkiel 16:30).

      “Aku akan menyingkapkan auratmu di hadapan mereka, sehingga mereka melihat seluruh kemaluanmu” (Yehezkiel 16:37).

      “Dan melampiaskan hasratnya dengan pencinta mereka, yang pelirnya seperti pelir keledai…” (Yehezkiel 23:20, Bibel tahun 1970).

      “dan orang Etiopia sebagai buangan, tua dan muda, telanjang dan tidak berkasut dengan pantatnya kelihatan, suatu penghinaan bagi Mesir” (Yesaya 20:4).

      Sebetulnya, masih banyak ayat-ayat Bibel yang begitu vulgar melukiskan adegan seksual, percabulan, persetubuhan, perkosaan, perzinahan dan fantasi seksual. Tak heran jika Profesor David M Carr menyebutnya dengan istilah “The Erotic Word” (Firman Tuhan yang Erotis).

      George Bernard Shaw, kritikus kaliber internasional menyebut Alkitab dengan julukan yang sangat pedas: “The most dangerous book (the Bible) on earth, keep it under lock and key”. (Bibel adalah kitab yang paling berbahaya di muka bumi. Simpanlah kitab ini dalam laci dan kuncilah rapat-rapat).
      Pelecehan Alkitab (Bibel) kepada Tuhan (Salah satu bukti adanya ayat palsu bikinan manusia / tulisan manusia) :
      1. Tuhan menyesal dan pilu hati? (Kejadian 6:5-6, Keluaran 32:14).
      2. Tuhan mengah-mengah, megap-megap, dan mengerang seperti perempuan yang melahirkan? (Yesaya 42:13).
      3. Roh Tuhan melayang-layang (terapung-apung) di atas permukaan air? (Kejadian 1:1-2).
      4. Tuhan jorok, menyuruh makan tahi? (Yehezkiel 4:12-1 5).
      5. Tuhan kelihatan alas kaki-Nya? (Keluaran 24:10).
      6. Tuhan merasa jenuh/jemu/bosan? (Yeremia 15:6).
      7. Tuhan petak umpet dengan Adam? ( Kejadian 3:8-10).
      8. Tuhan besanan dengan manusia? (Kejadian 6:2).
      9. Tuhan kalah dalam duel melawan Yakub? (Kejadian 32:28).
      10. Tuhan bersiul memanggil manusia? (Zakharia 10: 8).
      11. Tuhan bersuit? (Yesaya 7: 18, Yesaya 5: 26).
      12. Tuhan menengking? (Yeremia 25: 30)
      13. Tuhan lelah kepayahan dan kecapaian? (Keluaran 31: 17).
      14. Tuhan menyuruh mencintai pelacur? (Hosea 3:1).
      15. Tuhan kelihatan punggungnya-Nya? (Keluaran 3 3: 23).
      Pelecahan Alkitab (Bibel) kepada Para Nabi Allah (salah satu bukti kepalsuan ayat dalam Alkitab):
      1 . Nabi Nuh mabuk-mabukan sampai teler dan telanjang bugil (Kejadian 9: 18-27).
      2. Nabi Luth menghamili kedua putri kandungnya sendiri dalam dua malam secara bergiliran (Kejadian 19:30-38). Heboh … !!! Skandal seks ayah dan anak kandung oleh nabi??
      3. Nabi Daud melakukan skandal seks dengan Batsyeba, istri anak buahnya sendiri. Setelah Batsyeba mengandung suaminya dibunuh oleh Daud, kemudian Batsyeba dinikahi Daud diboyong ke istana (II Samuel l l: 2-27).
      4. Ketika sudah tua, Nabi Daud tidur dengan perawan yang masih muda (I Raja-raja 1: 1-3).
      5. Nabi Yakub bekerja sama dengan ibu kandungnya untuk membohongi dan menipu ayah kandungnya, supaya Israel diberkati (Kejadian 27: 1-46).
      6. Yehuda (putra Nabi Yakub) menghamili menantunya sendiri (Kejadian 38: 13-19). Skandal seksa ayah dan menantu dalam kitab suci!?
      7. Absalom (putra Nabi Daud) memperkosa gundik ayahnya sendiri (11 Samuel 16: 21-23). Perselingkuhan anak dengan ibu (gundik ayah) dalam Kitab Suci?!
      8. Amnon (putra Daud) memperkosa saudara perempuannya (II Samuel 13: 7-14). Incest antara anak nabi dengan saudaranya sendiri ?!?
      9. Ruben (putra tertua Nabi Yakub) melakukan hubungan seks dengan Bilha, gundik ayahnya (Kejadian 35:22). Gundik ayah diperkosa anaknya sendiri ?!?
      10. Nabi Sulaiman (Salomo) tidak taat kepada Tuhan karena lebih mencintai 700 istri dan menyimpan 300 gundik (I Raja-raja 11:3) Mustahil ada nabi yang rakus wanita..
      11. Nabi Harun membuat dan menyembah patung emas (Keluaran 32:2-4). Masak Nabi membuat patung dan menyembah patung?
      12. Nabi Isa (Yesus) orang bodoh, idiot, dan emosional. Pada waktu bukan musim buah ara, Yesus mengutuk pohon ara yang tidak berbuah (Markus ll: 12-14; bandingkan: Yohanes 2:4 dan Yohanes 7:8-10).
      Catatan : Nama-nama pezinah tersebut ada dalam silsilah yesus (Matius 1:1-17 dan Lukas 3:23-38). Masak Nabi keturunan pezina?
      Berarti betul sekali Firman Allah dalam Al-Qur’an : “Dan diantara mereka ada yang buta huruf tidak mengetahui Alkitab kecuali dongengan bohong belaka dan mereka hanya menduga-duga.”“Sungguh celakalah orang-orang yang menulis Al-Kitab dengan tangan mereka, lalu mereka katakan: “Ini adalah dari Allah.” (mereka lakukan itu) untuk mencari keuntungan sedikit. Sungguh celakalah mereka karena aktivitas mereka menulis kitab-kitab (yang mereka katakan dari Allah itu), dan sungguh celakalah mereka akibat tindakan mereka.” (QS Al-Baqarah : 78-79)
      Logikanya Allah sebagai Tuhan yang Maha Mengetahui tentu Dia tahu keadaan kitab-kitab suci terdahulu yang diperuntukan untuk bangsa tertentu saja tempat Nabi itu diutus. Allah menurunkan Al-Qur’an sebagai pengganti kitab-kitab nabi terdahulu yang sudah dirusak oleh orang termasuk menggantikan Alkitab yang sudah rusak juga. Jadi Al-Qur’an sebagai kitab suci yang terakhir dijaga oleh Allah sampai hari kiamat karena kalau seandainya Al-Qur’an ini rusak pula maka tidak ada lagi nabi yang datang untuk memperbaikinya karena Nabi Muhammad, SAW adalah nabi akhir zaman tidak ada lagi nabi sesudahnya. Apalagi risalah yang dibawa oleh Nabi Muhammad, SAW ini untuk seluruh umat manusia dan berlaku sampai hari kiamat.
      Bertobatlah anda mulai dari sekarang selagi masih hidup di dunia dan penyesalan di akhirat tidak ada gunanya karena kalau kita sudah di akhirat tentu tidak bisa lagi ke dunia untuk beramal dan beriman kepada Allah dan rasulnya. Ingat orang yang musyrik mempersekutukan Allah akan kekal di dalam neraka Jahannam!
      Firman Allah dalam Al-Qur’an : “Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: ‘Sesungguhnya Allah itu ialah al-Masih putra Maryam’, padahal al-Masih sendiri berkata: ‘Hai Bani Israil sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu’. Sesungguhnya barangsiapa yang mempersekutukan (sesuatu) dengan Allah, maka Allah telah mengharamkan surga baginya, dan tempatnya adalah di neraka. Dan tidaklah ada bagi orang-orang yang zalim itu seorang penolong pun. Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: ‘Sesungguhnya Allah adalah salah satu dari yang tiga’, padahal sekali-kali tidak ada Tuhan (yang Haq untuk disembah) selain Tuhan Yang Esa. Jika mereka tidak berhenti dari apa yang mereka katakan itu, pastilah orang-orang kafir dari mereka akan ditimpa azab yang pedih. Maka mengapa mereka tidak mau bertaubat kepada Allah dan memohon ampunan kepada-Nya? Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. Tidaklah al-Masih putra Maryam itu melainkan hanya seorang rasul yang telah berlalu beberapa rasul sebelumnya, dan ibunya adalah seorang yang benar, kedua-dua biasa memakan makanan. Perhatikanlah bagaimana Kami menjelaskan kepada mereka (Ahlul Kitab) tanda-tanda (keesaan Allah), kemudian perhatikanlah bagaimana mereka berpaling (dari ayat-ayat Kami dan kebenarannya).” (Al-Maaidah: 72-75).

      • 22 Juni 2015 pukul 21:06

        To Adi;
        Artikel ngawur hasil copas yg sudah terjawab tuntas dan bertebaran di situs2 lain. Kalo mau jawabannya tinggal googling saja.

        Gw komentarin sedikit saja :
        Kalau menurut pikiran you yg ngawur mengatakan kalau ayat2 Alkitab adalah ngawur trus ngapain alloh di alquran suruh mengimani Torat, Zabur dan Injil yg isinya ngawur.

        kalo gitu kesimpulannya you, Alkitab (Torat, Zabur, Injil) dan alquran semuanya pada ngawur dong. Dan kita semua umatnya jadi ikutan ngawur
        #ngakak guling2

  44. Teruna Tuhan
    13 Desember 2013 pukul 04:25

    TUHAN YESUS KRISTUS adalah wujud dari janji ALLAH PENCIPTA ALAM SEMESTA yang mau menjawab pertanyaan bodoh manusia: ‘Sanggupkah ALLAH merasakan susahnya jadi manusia?’ Alkitab satu-satunya kitab yang benar yang telah menunjukkan bukti bahwa ALLAH PENCIPTA ALAM SEMESTA sanggup menjawabnya. Sejak awal manusia mempersembahkan korban supaya selamat harus lewat korban darah. Persembahan Kain tidak diterima karena dia bukan mempersembahkan korban berdarah (hewan kurban), tapi Habel diterima persembahannya karena dia tulus dan patuh untuk mempersembahkan hewan kurban berdarah. Semua korban darah binatang ternyata tidak bisa menyelamatkan dan menghapus dosa-dosa manusia sehebat apapun persembahannya. Ternyata ALLAH YANG MAHA KUASA hanya mau menerima korban darah dari diri ALLAH sendiri yang KUDUS. Korban itu diwujudkan dalam tubuh manusia KUDUS tanpa dosa yaitu TUHAN YESUS KRISTUS. YESUS KRISTUS adalah ALLAH SENDIRI yang berwujud manusia dengan misi khusus untuk menjadi korban yang suci guna menebus dosa-dosa anda dan saya, dosa-dosa semua umat manusia tanpa kecuali. YESUS KRISTUS telah berhasil dan menyelesaikan misi ALLAH tersebut yaitu dengan cara disalib di Bukit Golgota / Kalvari / Tengkorak. TUHAN YESUS KRISTUS sudah menyampaikan kepada murid-muridNYA bahwa DIA akan mati dan bangkit pada hari yang ketiga (MINGGU). Saat mati di hari JUM’AT darahnya menetes ke tanah dan menembus bumi. Ternyata tetesan darah YESUS KRISTUS itu juga membasahi tutup Tabut Perjanjian. Tabut Perjanjian adalah benda berbentuk kotak yang sakral bagi umat Yahudi karena didalamnya terdapat 3 benda pusaka yaitu: tongkat nabi Musa yang bisa bertunas, 2 loh batu Hukum Taurat dan Manna (yaitu roti malaikat), semua tersimpan rapi dalam kotak Tabut Perjanjian. Tabut Perjanjian adalah simbol kehadiran ALLAH …jelasnya bisa dibaca di–> http://dedewijaya.wordpress.com/2011/09/03/akhirnya-tabut-perjanjian-israel-di-temukan/ …dan adalah sebuah tradisi bangsa Israel setiap hari Raya Paskah (peringatan keluarnya bangsa Israel dari Mesir) persembahan darah harus dituang di atas tutup Tabut Perjanjian, tutup tersebut disebut Tutup Pendamaian. Ternyata darah TUHAN YESUS KRISTUS yang tersalib telah mengalir masuk kedalam tanah dan celah batu yang retak akibat gempa bumi saat TUHAN YESUS KRISTUS disalib. DarahNYA mengalir dan menetes menimpa Tutup Pendamaian itu, sehingga sahlah semuanya. Dan mengapa TUHAN YESUS KRISTUS saat menghembuskan nafas terakhirNYA sebagai manusia DIA menyatakan : ‘Sudah selesai.’ Artinya memang sudah selesai tugasNYA menghapus dosa-dosa manusia, termasuk dosa saya dan anda. Karena itulah hanya TUHAN YESUS KRISTUS yang sanggup membawa kita masuk sorga asalkan kita mau percaya dan mengandalkan DIA dengan iman yang teguh sepanjang hidup kita. TUHAN YESUS KRISTUS telah menyediakan tempat bagi kita di sorga yang sesungguhnya/asli, semua ini berkat kasih karuniaNYA maka kita diselamatkan, bukan oleh kuat, hebat dan amal ibadah kita bisa masuk sorga. Tapi hanya oleh kasih karunia TUHAN YESUS KRISTUS sajalah kita pasti selamat masuk sorga. Barang siapa yang percaya dan beriman hanya kepada TUHAN YESUS KRISTUS pasti selamat dan masuk sorga, karena TUHAN YESUS KRISTUS sendiri yang menjamin keselamatan kita semua. Neraka hanya disediakan bagi mereka yang tidak mau percaya kepada TUHAN YESUS KRISTUS. Ini adalah kebenaran dan fakta yang tak terbantahkan. Silakan pilih sorga atau neraka? Ikut TUHAN YESUS KRISTUS masuk sorga atau menolakNYA dan masuklah neraka. Pilihan hidup kekal ada ditangan anda, terimalah TUHAN YESUS KRISTUS sebagai TUHAN dan JURU SELAMAT anda, maka TUHAN YESUS KRISTUS yang menjamin keselamatan anda dan saya. Apapun agamanya. Karena agama sama sekali tidak menjamin keselamatan kita. Yang bisa menjamin keselamatan kita untuk masuk sorga hanyalah TUHAN YESUS KRISTUS saja. Sebab mengakui percaya dan menjadikan TUHAN YESUS KRISTUS sebagai TUHAN dan JURUS SELAMAT pribadi anda itu bukanlah murtad, tapi itu adalah sikap yang ALLAH PENCIPTA ALAM SEMESTA ini nantikan dari anda. Kami dukung anda dalam doa, TUHAN YESUS KRISTUS memberkati kita semua. Amen.

    • Adi
      15 Desember 2013 pukul 18:24

      YESUS BUKANLAH TUHAN DENGAN BUKTI SEBAGAI BERIKUT :
      Yesus Dilahirkan Maryam
      Jika Nabi Adam dan Hawa yang manusia saja tidak perlu dilahirkan dari
      kemaluan wanita, lha kok Yesus yang dianggap sebagai Tuhan oleh orang
      Kristen lahir dari kemaluan wanita?
      “Tentang Anak-Nya, yang menurut daging diperanakkan dari keturunan Daud”
      (Roma 1:3)
      “Yakub memperanakan Yusuf suami Maria, yang melahirkan Yesus yang disebut Kristus” (Matius1:16)
      “Ketika mereka di situ tibalah waktunya bagi Maria untuk bersalin”
      (Lukas 2:6)
      Kasihan sekali nenek moyang Yesus, yaitu Nabi Daud, karena “Tuhan” Yesus
      lahir belakangan, Daud tak bisa menyembah Yesus. Benar2 tidak masuk di
      akal.
      Menurut konsep yang benar, Tuhan itu adalah pencipta segalanya,
      bagaimana Yesus menciptakan Daud, Maryam, dll, jika Yesus sendiri adalah keturunan
      dari orang2 tsb?
      Yesus Menyusu Susu Ibunya
      “Ketika Yesus masih berbicara, berserulah seorang perempuan dari antara
      orang banyak dan berkata kepada-Nya: “Berbahagialah ibu yang telah
      mengandung Engkau dan SUSU yang telah MENYUSUI Engkau” (Lukas 11:27)
      Sesungguhnya Allah telah memberikan mukjizat pada beberapa Nabi, seperti
      Ibrahim yang tak mempan dibakar, Musa yang bisa membelah lautan Merah,
      demikian pula Yesus yang bisa berbicara ketika lahir atas izin Allah.
      Tapi mereka semua adalah manusia biasa. Masak Tuhan menyusu air susu
      ibu, yang bener saja dong! Nabi Adam dan Hawa yang manusia saja tidak menyusu.
      “Tuhan Yesus Disunat (Pria)”
      “Dan ketika genap delapan hari dan Ia harus disunatkan, Ia diberi nama
      Yesus, yaitu nama yang disebut oleh Malaikat sebelum Ia dikandung
      ibu-Nya” (Lukas 2:21)
      Bayangkan, masak Tuhan seperti manusia! Disunat dan dikandung ibu-Nya.
      Tuhan apa itu?
      “Tuhan” Yesus Ditampar dan Diludahi Manusia
      “Lalu Pilatus mengambil Yesus dan menyuruh orang menyesah Dia.
      Prajurit-prajurit menganyam sebuah mahkota duri dan menaruhnya di atas
      kepala-Nya. Mereka memakaikan Dia jubah ungu, dan sambil maju ke depan
      mereka berkata: “Salam, hai raja orang Yahudi!” Lalu mereka menampar
      muka-Nya” (Yohanes 19: 1-3)
      “Mereka memukul kepala-Nya dengan buluh, dan meludahi-Nya dan berlutut
      menyembahNya. Sesudah mengolok-olokan Dia mereka menanggalkan jubah
      ungu itu dari pada-Nya dan mengenakan pakaian-Nya kepada-Nya” (Markus 15: 19-20a)
      Coba renungkanlah, adakah Tuhan selemah itu. Bisa dihina, ditampar, dan
      diludahi oleh manusia? Jika Yesus itu adalah Tuhan dan dia selemah itu,
      niscaya milyaran manusia bisa mengeroyok Yesus jika dia berani
      memasukkan mereka ke neraka. Tidak benar yesus itu tuhan.
      Bukan cuma Yesus yang digambarkan lemah, tapi juga Allah:
      “Lalu tinggallah Yakub seorang diri. Dan seorang laki-laki
      BERGULAT dengan dia SAMPAI FAJAR MENYINGSING. KETIKA ORANG ITU MELIHAT,
      BAHWA IA TIDAK DAPAT MENGALAHKANNYA, ia memukul sendi pangkal paha
      Yakub, sehingga sendi pangkal paha itu terpelecok, ketika ia bergulat dengan
      orang itu. Lalu kata orang itu: “Biarkanlah aku pergi, karena fajar telah
      menyingsing.” Sahut Yakub: “Aku tidak akan membiarkan engkau pergi, jika
      engkau tidak memberkati aku.” Bertanyalah orang itu kepadanya: “Siapakah
      namamu?” Sahutnya: “Yakub.” Lalu kata orang itu: “Namamu tidak akan
      disebutkan lagi Yakub, tetapi Israel, sebab ENGKAU TELAH BERGUMUL
      MELAWAN ALLAH DAN MANUSIA, DAN ENGKAU MENANG.” (Kejadian (Pergumulan Yakub
      dengan Allah 32:24-30))
      “…Jika Tuhan menghendaki, Dia bisa memusnahkan kamu semua dan
      menggantimu dengan makhluk yang baru. Demikian itu tidak sukar bagi Allah.”
      (Al-Qur’an Surat Ibrahim:19-20)
      Pengakuan Yesus bahwa Dia Bukan Tuhan
      “Yesus mendekati mereka dan berkata, “KepadaKu telah Diberikan segala
      kuasa di sorga dan di bumi” (Matius 28:18)
      Jika Yesus cuma diberikan kuasa, tentulah ada yang lebih Maha Kuasa yang
      MEMBERIKAN KUASA tsb kepada Yesus. Jadi Yesus bukan Tuhan karena dia tidak Maha Kuasa.
      “Aku TIDAK DAPAT BERBUAT APA-APA dari diriKu sendiri; Aku menghakimi sesuai
      dengan apa yang Aku dengar…” (Yohannes 5:30)
      “… Aku mengusir setan dengan kuasa Allah…” (Lukas 11:20)
      “… Lalu Yesus menengadah ke atas (ke arah sorga) dan berkata, “Bapa,
      Aku mengucapkan syukur kepada-Mu, karena Engkau telah mendengarkan Aku. Aku
      tahu bahwa Engkau selalu MENDENGARKAN AKU, tetapi oleh orang banyak yang
      berdiri di sini mengelilingi Aku, Aku mengatakannya (dengan keras), supaya
      mereka percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku…” (Yohannes 11:41-43)
      Yesus itu menurut Islam adalah manusia yang diutus Allah sebagai Nabi
      seperti Nabi Muhammad, inilah penjelasan Al Qur’an yang mengkoreksi
      penyimpangan yang ada di Alkitab:
      Alkitab sebenarnya menyatakan Tuhan itu satu:
      “Engkau diberi melihatnya untuk mengetahui, bahwa TUHANLAH ALLAH, TIDAK
      ADA yang lain KECUALI DIA” (Ulangan 4:35)
      Yesus Tidak Tahu Tentang Hari Kemudian
      “Tetapi tentang hari atau saat itu tidak seorangpun yang tahu,
      malaikat-malaikat di sorga tidak, dan ANAKPUN TIDAK, hanya Bapa saja”
      (Markus 13:32)
      Tuhan Tidak Mengenal Musim Buah
      “Dan dari jauh ia melihat pohon ara yang sudah berdaun. Ia mendekatinya
      untuk melihat kalau-kalau ia mendapat apa-apa dari pohon itu. Tetapi
      waktu ia tiba di situ, Ia tidak mendapat apa-apa selain daun-daun saja, sebab
      MEMANG BUKAN MUSIM BUAH ARA” (Markus 11:13)
      Jadi jika Tuhan menurut pandangan Islam itu Maha Tahu, bahkan tak ada
      sehelai daunpun yang gugur tanpa Dia mengetahuinya, maka Alkitab
      menceritakan bagaimana “Tuhan” Yesus tidak tahu kalau saat itu bukan
      musim buah Ara. Padahal jangankan Tuhan, manusia seperti Petanipun tahu kalau
      sedang tidak musim buah Ara, maka tidak akan didapati buahnya. Tapi
      sayangnya “Tuhan” Yesus yang seharusnya Maha Tahu, TIDAK MENGETAHUI hal
      ini, dan terus berjalan mendekati pohon Ara tsb.
      Dari ayat di atas jelas Yesus bukan Tuhan, karena dia tidak Maha
      Mengetahui.
      Para sarjana bible terkemuka telah bersidang selama 6 tahun, dan keluarlah kajian yang berjudul “five Gospel” pada tahun 1993. dan semua pertanyaan akhirnya terjawab dalam sebuah kesimpulan yaitu bahwa dari Injil-injil yang ada sekarang ini hanya terdapat 18 % saja yang diperkirakan asli perkataan Nabi ISA, sementara sisanya 82 % adalah ayat-ayat palsu buatan manusia sepeninggal Nabi Isa atau Yesus.

      Bukti Injil sekarang tidak asli lagi (kutipan) :
      Injil yang diakui di Indonesia ada empat yaitu Injil Matius, Markus, Lukas dan Yohanes. Di Amerika sekitar tahun 1993, di kota Sanoma CaIifornia, disponsori oleh Westar Instituie, Injil itu diseminarkan oleh sekitar 76 orang ahli dari berbagai kalangan, seperti guru besar dari berbagai universitas terkenal didunia, para ahli ilmu theologi dari Katolik dan Protestan, ahli kitab suci, ahli bahasa Ibrani dll yang semuanya tidak ada orang Islam. Injil yang diseminarkan ada lima yaitu Injil Matius Markus, Lukas, Yohanes dan Injil Thomas. Ke lima Injil yang bernama “The Five Gospels” diseminarkan dalam rangka mengklasifikasikan sabda Yesus. Makanya dalam cover The Fiue Gospels tersebut tertulis What Did Jesus Really Say? The Search For The Authentic Words of Jesus. (Apa yang benar-benar Yesus ucapkan? Mencari ucapan asli dari Yesus).
      Mengenai Injil Yohanes pasal 1 ayat 1 dan 14, dalam buku The Five Gospels yang diterbitkan oleh Harper San Fransisco, yang dikomentari oleh Robert W. Funk dan Roy W. Hoover, ternyata ayat-ayat tersebut tidak masuk dalam kategori ucapan Yesus yang diseminarkan.

      Dalam kitab The Five Gospels tersebut, semua ucapan atau sabda Yesus, dicetak berwarna. Ada empat warna yang disepa¬kati, yaitu merah (RED), merah muda (PINK), kelabu (GRAY) dan hitam bolt (BLACK).

      Ada tiga option (pilihan) yang disepakati untuk menentukan derajat kebenaran sabda / ucapan Yesus, yaitu :

      Option 1

      ** Red : I would include this item unequivocally in the database for determining who Jesus was.

      ** Pink : I would include this item with reservations (or modifications) in the database.

      ** Gray : I would not include this item in the database, but I might make use of some of the content in determining who Jesus was.

      ** Black : I would not include this item in the primary database.

      Option 2

      ** Red : Jesus undoubtedly said this or something very like it.

      ** Pink : Jesus probably said something like this.

      ** Gray : Jesus did not say this, but they ideas contained in it are close to his own.

      ** Black : Jesus did not say this, it represents the perspective or content of a later or different tradtion.

      Option 3

      ** Red : That`s Jesus !

      ** Pink : Sure sounds like Jesus. ** Gray : Well, maybe.

      ** Black : There`s been some mistake.

      Dari hasil seminar, ternyata Injil Yoha¬nes pasal 1 ayat 1 & 14 tidak masuk kategori yang dinilai atau yang diseminar-kan, sebab ayat-ayat tersebut dianggap bukan sabda atau ucapan Yesus. Ayat itu hanyalah ucapan Yohanes saja! Dan ayat tersebut tidak masuk dalam kategori RED, PINK, GRAY & BLACK.

      Hasil akhir dari penelitian dalam seminar yang dilakukan oleh 76 ahli dari berbagai kalangan, menyatakan sebagai berikut :

      “Eighty-two percent of the words ascribed to Jesus in the gospels were not actually spoken by him, according to the Jesus Seminar.”

      “Delapan puluh dua persen kata-kata yang dianggap berasal dari Yesus di dalam Injil, tidaklah benar-benar diucapkan olehnya, menurut Seminar Yesus.”

      Pernyataan 76 (tujuh puluh enam) ahli dari berbagai kalangan dari seluruh dunia dalam Seminar tentang Yesus, sungguh mengejutkan dunia, khususnya dikalangan kaum Kristiani, sebab kalau 82% (delapan puluh dua persen) isi Injil bukan benar¬benar diucapkan Yesus, berarti hanya 18% (delapan belas persen) saja isi Injil yang dianggap ucapan Yesus. Ternyata Yoh 1:1 & 14 yang jadi acuan bahwa Yesus 100% Tuhan dan 100% manusia, menurut 76 ahli tersebut, bukan ucapan Yesus, tapi hanya pendapat penulis Injil itu saja, yaitu Yohanes. Padahal para perseta Seminar Yesus tersebut, tidak ada satupun orang Islam, dan tidak satupun berasal dari lndonesia.

      Lebih ironis lagi, dari semua Injil-Injil yang diseminarkan tersebut, Injil Yohanes termasuk yang hampir 100% dianggap bukan ucapan Yesus.

      Hasilnya sungguh mengejutkan, dari 4 (empat) kategori, tidak ada satu ayatpun dalam seluruh Injil Yohanes yang dicetak hurup Red. Hurup Pink saja hanya ada 1 (satu), hurup Grey hanya ada 4 (empat) ayat saja, selebihnya Black.

      Perincian khusus Injil Yohanes sebagai berikut:

      RED : (That is Jesus!), tidak satu ayat pun yang dicetak merah, berarti tidak ada satu ayatpun yang dianggap benar-benar ucapan Yesus.

      PINK : (Sure sounds like Jesus), hanya ada satu ayat saja yaitu Yoh 4:43.

      GRAY : (Well, maybe), hanya ada 4 (empat) ayat saja, yaitu pada Yoh 12 ayat 24, 25, 26 dan Yoh 13 ayat 20.

      BLACK : (Jesus did not say this There’s been some mistake!) selebihnya bukan ucaan Yesus!

      Bayangkan saja, Injil Yohanes terdiri dari 21 pasal, 878 ayat dan 19099 kata. Kalau RED tidak ada, PINK hanya 1 ayat, GRAY 4 ayat, berarti sisanya BLACK (bukan ucapan Yesus) ada 873 ayat.

      Para sarjana bible terkemuka tersebut telah bersidang selama 6 tahun, dan keluarlah kajian yang berjudul “five Gospel” pada tahun 1993. dan semua pertanyaan akhirnya terjawab dalam sebuah kesimpulan yaitu bahwa dari Injil-injil yang ada sekarang ini hanya terdapat 18 % saja yang diperkirakan asli perkataan Nabi ISA, sementara sisanya 82 % adalah ayat-ayat palsu buatan manusia sepeninggal Nabi Isa atau Yesus.

      • 22 Juni 2015 pukul 21:48

        To Adi;
        Artikel basi hasil copas yg sebenarnya sudah terjawab tuntas dan bertebaran di situs2 lain. Jawabannya tinggal gogling aja. Orang yg tertambat pada kebenaran gak akan terkecoh.
        sebenarnya saya bisa jawab cuma kepanjangan sih artikelnya.

        Mau jawab ttg Daud saja;
        Daud juga menyembah Yesus.
        Bapa dan Yesus adalah satu atau Esa tapi 2 pribadi= Allah

        Allah memperkenalkan kpd umatNya sebelum kedatanganNya ke bumi dalam rupa Yesus sebagai Aku atau Kita =Allah

        Bandingkan dgn kata KAMI di alquran

        Setelah Allah turun ke bumi dalam rupa Yesus barulah ada istilah Bapa dan Anak Allah karena Yesus lahir dari Roh Allah dan bukan ciptaan Allah.
        Padahal di alquran sudah tertulis kalau Yesus adalah Kalimatulah yg artinya Firman Allah. Di Alkitab juga tertulis Yesus adalah Kalimatullah yg jadi manusia. Kalimatulah artinya Tuhan sendiri.
        Perumpamaannya seperti;
        Bos lo ngasih pengumuman bahwa ‘gajian tgl 1’.
        Tulisan atau Firman bos lo dipajang ditiap dinding kantor.
        Jadi tiap orang yg baca firman ‘gajian tgl 1’ dah tahu bahwa yg ngomong gitu adalah bos mereka. jadi firman itu adalah bos elu.

        Trus siapa yg memperkenalkan pertama kali istilah Anak Allah dan Bapak?
        Jawabnya, Allah sendiri saat Yesus dibabtis.
        Jadi kita umatNya hanya mengikuti saja apa yg sudah di ajarkan Tuhan.
        Jelasnya baca aja Akitab yg bener jangan sambil mabok biar nggak ngawur.

  45. hhg
    30 Desember 2013 pukul 07:52

    Cari di alquran kalo muhammad menjamin kalian masuk sorga,, cariiii klo dpat..
    Tpi d kristen sngat bnyak tuhan yesus menjamin kami msuk surga..
    Kamu org liat sja nnty aceh itu akan terjadi apa,,kamu lihat sja,,mereka sdh trlalu bnyk mlkukan penindasan bagi umat kami,,nabi muhamad kalian itu hanya manusia biasa dy menipu kalaian dy dulu org miskn, dy mggunakan stan dan dy mnpu kalian kalo dia adalah nabi, jgan prcya kpda.a bukti.a kalian umat islam ulama ulama ato apakah bnyk mnggunakan satan, ada yg solat kan jin lah apa lah itu sdh salah knpa kalian msh prcya, pake lah mata hatimu dan coba prcya yesus maka kalian akan mendapat bahagia yg klian blm prnah dpat slama hidup
    Percayalah..
    Tuhan yesus memeberkati kita sekalian..

  46. 4 Januari 2014 pukul 18:21

    Akhir zaman ini semakin nyata bahwa akan terbagi jelas antara anak-anak ALLAH dan anak-anak iblis….antara anak-anak TUHAN YESUS KRISTUS dan anak-anak antikristus…antara anak-anak SURGAWI dan anak-anak duniawi. Cara berfikir yang bodoh dan kolot dipakainya selalu utk menutup diri akan ANUGERAH TERBESAR masuk ke dalam hidupnya. Orang-orang yang menutup diri dan menolak menerima TUHAN YESUS KRISTUS sebagai TUHAN dan JURU SELAMATNYA akan menyesal seperti orang kaya yang bodoh yang walau pun minta setetes air dengan merengek-rengek tak akan dikasih…

    Lukas 16 :

    20. Dan ada seorang pengemis bernama Lazarus, badannya penuh dengan borok, berbaring dekat pintu rumah orang kaya itu,

    23. Orang kaya itu juga mati, lalu dikubur. Dan sementara ia menderita sengsara di alam maut ia memandang ke atas, dan dari jauh dilihatnya Abraham, dan Lazarus duduk di pangkuannya.

    24. Lalu ia berseru, katanya: Bapa Abraham, kasihanilah aku. Suruhlah Lazarus, supaya ia mencelupkan ujung jarinya ke dalam air dan menyejukkan lidahku, sebab aku sangat kesakitan dalam nyala api ini.

    25. Tetapi Abraham berkata: Anak, ingatlah, bahwa engkau telah menerima segala yang baik sewaktu hidupmu, sedangkan Lazarus segala yang buruk. Sekarang ia mendapat hiburan dan engkau sangat menderita.

    Orang-orang bodoh itu selalu memandang dgn cara pandang dan pikiran mereka yang suka nafsu sex jorok…contohnya katanya: “Jika Nabi Adam dan Hawa yang manusia saja tidak perlu dilahirkan dari kemaluan wanita, lha kok Yesus yang dianggap sebagai Tuhan oleh orang Kristen lahir dari kemaluan wanita?”
    cara berfikir seperti ini penggunaan kata “kemaluan wanita” adalah bukti pola pikir jorok khas duniawi yang suka kawin, sex.

    Adam bukan Nabi. Hanya mereka yang menganggap Adam Nabi yang sama pikiran jorok sexnya. Oleh perbuatan Adam dan Hawa yang gagal utk taat kepada ALLAH kita mewarisi dosa. Tapi syukur kepada TUHAN YESUS KRISTUS kita memperoleh harapan satu-satunya supaya bisa diselamatkan masuk SURGA YANG ASLI. Sebab surga-surga lain adalah palsu dan penuh nafsu sex duniawi. Tapi kenapa manusia lebih banyak suka milih surga yang gelap seperti itu?

    Coba anda jelaskan surga seperti apa yang muhammad tawarkan dan seperti apa gambarnya yang jelas?

    Sebab dari surganya kita tahu seperti apa allahnya.

    Syukur kepada TUHAN YESUS KRISTUS adalah TUHAN yang mendapatkan pujian dan hormat di surga tidak hanya oleh para malaikat tapi juga oleh ALLAH BAPA YANG MAHA KUASA. Semua gambaran detail SURGA YANG ASLI ada dalam kitab Wahyu 21 dan 22. :

    1. Lalu aku melihat langit yang baru dan bumi yang baru, sebab langit yang pertama dan bumi yang pertama telah berlalu, dan lautpun tidak ada lagi.

    2. Dan aku melihat kota yang kudus, Yerusalem yang baru, turun dari sorga, dari Allah, yang berhias bagaikan pengantin perempuan yang berdandan untuk suaminya.

    3. Lalu aku mendengar suara yang nyaring dari takhta itu berkata: “Lihatlah, kemah Allah ada di tengah-tengah manusia dan Ia akan diam bersama-sama dengan mereka. Mereka akan menjadi umat-Nya dan Ia akan menjadi Allah mereka.

    4. Dan Ia akan menghapus segala air mata dari mata mereka, dan maut tidak akan ada lagi; tidak akan ada lagi perkabungan, atau ratap tangis, atau dukacita, sebab segala sesuatu yang lama itu telah berlalu.”

    5. Ia yang duduk di atas takhta itu berkata: “Lihatlah, Aku menjadikan segala sesuatu baru!” Dan firman-Nya: “Tuliskanlah, karena segala perkataan ini adalah tepat dan benar.”

    6. Firman-Nya lagi kepadaku: “Semuanya telah terjadi. Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Awal dan Yang Akhir. Orang yang haus akan Kuberi minum dengan cuma-cuma dari mata air kehidupan.

    7. Barangsiapa menang, ia akan memperoleh semuanya ini, dan Aku akan menjadi Allahnya dan ia akan menjadi anak-Ku.

    8. Tetapi orang-orang penakut, orang-orang yang tidak percaya, orang-orang keji, orang-orang pembunuh, orang-orang sundal, tukang-tukang sihir, penyembah-penyembah berhala dan semua pendusta, mereka akan mendapat bagian mereka di dalam lautan yang menyala-nyala oleh api dan belerang; inilah kematian yang kedua.”

    9. Maka datanglah seorang dari ketujuh malaikat yang memegang ketujuh cawan, yang penuh dengan ketujuh malapetaka terakhir itu, lalu ia berkata kepadaku, katanya: “Marilah ke sini, aku akan menunjukkan kepadamu pengantin perempuan, mempelai Anak Domba.”

    10. Lalu, di dalam roh ia membawa aku ke atas sebuah gunung yang besar lagi tinggi dan ia menunjukkan kepadaku kota yang kudus itu, Yerusalem, turun dari sorga, dari Allah.

    11. Kota itu penuh dengan kemuliaan Allah dan cahayanya sama seperti permata yang paling indah, bagaikan permata yaspis, jernih seperti kristal.

    12. Dan temboknya besar lagi tinggi dan pintu gerbangnya dua belas buah; dan di atas pintu-pintu gerbang itu ada dua belas malaikat dan di atasnya tertulis nama kedua belas suku Israel.

    13. Di sebelah timur terdapat tiga pintu gerbang dan di sebelah utara tiga pintu gerbang dan di sebelah selatan tiga pintu gerbang dan di sebelah barat tiga pintu gerbang.

    14. Dan tembok kota itu mempunyai dua belas batu dasar dan di atasnya tertulis kedua belas nama kedua belas rasul Anak Domba itu.

    15. Dan ia, yang berkata-kata dengan aku, mempunyai suatu tongkat pengukur dari emas untuk mengukur kota itu serta pintu-pintu gerbangnya dan temboknya.

    16. Kota itu bentuknya empat persegi, panjangnya sama dengan lebarnya. Dan ia mengukur kota itu dengan tongkat itu: dua belas ribu stadia; panjangnya dan lebarnya dan tingginya sama.

    17. Lalu ia mengukur temboknya: seratus empat puluh empat hasta, menurut ukuran manusia, yang adalah juga ukuran malaikat.

    18. Tembok itu terbuat dari permata yaspis; dan kota itu sendiri dari emas tulen, bagaikan kaca murni.

    19. Dan dasar-dasar tembok kota itu dihiasi dengan segala jenis permata. Dasar yang pertama batu yaspis, dasar yang kedua batu nilam, dasar yang ketiga batu mirah, dasar yang keempat batu zamrud,

    20. dasar yang kelima batu unam, dasar yang keenam batu sardis, dasar yang ketujuh batu ratna cempaka, yang kedelapan batu beril, yang kesembilan batu krisolit, yang kesepuluh batu krisopras, yang kesebelas batu lazuardi dan yang kedua belas batu kecubung.

    21. Dan kedua belas pintu gerbang itu adalah dua belas mutiara: setiap pintu gerbang terdiri dari satu mutiara dan jalan-jalan kota itu dari emas murni bagaikan kaca bening.

    22. Dan aku tidak melihat Bait Suci di dalamnya; sebab Allah, Tuhan Yang Mahakuasa, adalah Bait Sucinya, demikian juga Anak Domba itu.

    23. Dan kota itu tidak memerlukan matahari dan bulan untuk menyinarinya, sebab kemuliaan Allah meneranginya dan Anak Domba itu adalah lampunya.

    24. Dan bangsa-bangsa akan berjalan di dalam cahayanya dan raja-raja di bumi membawa kekayaan mereka kepadanya;

    25. dan pintu-pintu gerbangnya tidak akan ditutup pada siang hari, sebab malam tidak akan ada lagi di sana;

    26. dan kekayaan dan hormat bangsa-bangsa akan dibawa kepadanya.

    27. Tetapi tidak akan masuk ke dalamnya sesuatu yang najis, atau orang yang melakukan kekejian atau dusta, tetapi hanya mereka yang namanya tertulis di dalam kitab kehidupan Anak Domba itu.

    Wahyu 22:
    1. Lalu ia menunjukkan kepadaku sungai air kehidupan, yang jernih bagaikan kristal, dan mengalir ke luar dari takhta Allah dan takhta Anak Domba itu.

    2. Di tengah-tengah jalan kota itu, yaitu di seberang-menyeberang sungai itu, ada pohon-pohon kehidupan yang berbuah dua belas kali, tiap-tiap bulan sekali; dan daun pohon-pohon itu dipakai untuk menyembuhkan bangsa-bangsa.

    3. Maka tidak akan ada lagi laknat. Takhta Allah dan takhta Anak Domba akan ada di dalamnya dan hamba-hamba-Nya akan beribadah kepada-Nya,

    4. dan mereka akan melihat wajah-Nya, dan nama-Nya akan tertulis di dahi mereka.

    5. Dan malam tidak akan ada lagi di sana, dan mereka tidak memerlukan cahaya lampu dan cahaya matahari, sebab Tuhan Allah akan menerangi mereka, dan mereka akan memerintah sebagai raja sampai selama-lamanya.

    6. Lalu Ia berkata kepadaku: “Perkataan-perkataan ini tepat dan benar, dan Tuhan, Allah yang memberi roh kepada para nabi, telah mengutus malaikat-Nya untuk menunjukkan kepada hamba-hamba-Nya apa yang harus segera terjadi.”

    7. “Sesungguhnya Aku datang segera. Berbahagialah orang yang menuruti perkataan-perkataan nubuat kitab ini!”

    8. Dan aku, Yohanes, akulah yang telah mendengar dan melihat semuanya itu. Dan setelah aku mendengar dan melihatnya, aku tersungkur di depan kaki malaikat, yang telah menunjukkan semuanya itu kepadaku, untuk menyembahnya.

    9. Tetapi ia berkata kepadaku: “Jangan berbuat demikian! Aku adalah hamba, sama seperti engkau dan saudara-saudaramu, para nabi dan semua mereka yang menuruti segala perkataan kitab ini. Sembahlah Allah!”

    10. Lalu ia berkata kepadaku: “Jangan memeteraikan perkataan-perkataan nubuat dari kitab ini, sebab waktunya sudah dekat.

    11. Barangsiapa yang berbuat jahat, biarlah ia terus berbuat jahat; barangsiapa yang cemar, biarlah ia terus cemar; dan barangsiapa yang benar, biarlah ia terus berbuat kebenaran; barangsiapa yang kudus, biarlah ia terus menguduskan dirinya!”

    12. “Sesungguhnya Aku datang segera dan Aku membawa upah-Ku untuk membalaskan kepada setiap orang menurut perbuatannya.

    13. Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Pertama dan Yang Terkemudian, Yang Awal dan Yang Akhir.”

    14. Berbahagialah mereka yang membasuh jubahnya. Mereka akan memperoleh hak atas pohon-pohon kehidupan dan masuk melalui pintu-pintu gerbang ke dalam kota itu.

    15. Tetapi anjing-anjing dan tukang-tukang sihir, orang-orang sundal, orang-orang pembunuh, penyembah-penyembah berhala dan setiap orang yang mencintai dusta dan yang melakukannya, tinggal di luar.

    16. “Aku, Yesus, telah mengutus malaikat-Ku untuk memberi kesaksian tentang semuanya ini kepadamu bagi jemaat-jemaat. Aku adalah tunas, yaitu keturunan Daud, bintang timur yang gilang-gemilang.”

    17. Roh dan pengantin perempuan itu berkata: “Marilah!” Dan barangsiapa yang mendengarnya, hendaklah ia berkata: “Marilah!” Dan barangsiapa yang haus, hendaklah ia datang, dan barangsiapa yang mau, hendaklah ia mengambil air kehidupan dengan cuma-cuma!

    18. Aku bersaksi kepada setiap orang yang mendengar perkataan-perkataan nubuat dari kitab ini: “Jika seorang menambahkan sesuatu kepada perkataan-perkataan ini, maka Allah akan menambahkan kepadanya malapetaka-malapetaka yang tertulis di dalam kitab ini.

    19. Dan jikalau seorang mengurangkan sesuatu dari perkataan-perkataan dari kitab nubuat ini, maka Allah akan mengambil bagiannya dari pohon kehidupan dan dari kota kudus, seperti yang tertulis di dalam kitab ini.”

    20. Ia yang memberi kesaksian tentang semuanya ini, berfirman: “Ya, Aku datang segera!” Amin, datanglah, Tuhan Yesus!

    21. Kasih karunia Tuhan Yesus menyertai kamu sekalian! Amin.

  47. kafirun
    8 Mei 2014 pukul 11:41

    kesempurnaan islam sbb:
    1. Allah swt makhluk plagiat
    2. Allah swt adalah dewa arab beranak perempuan
    3. Allah swt adalah makhluk imajinasi muh saw
    4. Muh saw adalah makhluk manusia berkelakuan iblis(merampok,membunuh,zinah,sakit jiwa,genosida,pemerkosa,pedofilia)
    5. Quran memerintahkan membunuh,merampok,memperkosa,memeras kafir
    6. Memerintahkan shalat 5 kali sehari, puasa,zakat dan haji adalah perilaku paganisme arab pra islam
    Itulah agama sempurna dan orang yg mengikuti tuhan,nabi,quran, dan islam adalah sempurna dlm kejahatan

  48. Maria
    30 Mei 2014 pukul 14:41

    Shalom Aleikhem.. Kalau jelas sejelas2nya itu namanya ‘tahu’ bukan ‘yakin’. Keyakinan adalah mempercayai apa yang belum pernah kita lihat atau ketahui langsung, namun dapat dirasakan efeknya ke kehidupan rohani kita. Keyakinan Kristen membutuhkan ketajaman iman di samping logika. Bukan mempertajam logika di atas iman. Kalau sudah tau siapa itu Tuhan secara gamblang jelas nyata dan tau juga jalan langsung menuju surga, atau tau langsung Yesus mengaku “Akulah Tuhan, sembahlah aku!”, maka jangankan manusia, kucingpun akan langsung percaya dan mengikuti. Orang bejat langsung bertobat (karena sudah tau jelas). Itu namanya bukan “percaya atau yakin”, tapi “tau”. dan Tuhan tidak membutuhkan manusia yang mau datang padaNya karena “sudah tau”, tapi mereka yang “belum taulah” yang lebih tulus hatinya. Seperti contoh orang yang mau menikah dengan pria kaya raya karena “sudah tau” langsung aset2 pria tsb dan jelas mau menikah dengannya adalah ketidaktulusan. Bandingkan dengan orang yg tdk tau status sang pria, dia tulus menerima pria, dan aset2 sang pria adalah “bonus” untuk hidupnya atas ketulusan hatinya. Sama halnya seperti manusia dan Tuhan. Kalaupun anda atau muslim lain percaya bahwa agama yang benar dan sempurna haruslah jelas sekali tanpa perlu dipikir dicerna ditelaah, lantas buat apa Tuhan menurunkan sekian banyak kisah nabi, untuk apa susah2 membuat skenario hidup kita sepanjang, selama, serumit ini. Toh kalau pada akhirnya hanya di dalam alquran dan islam saja kita sudah dapat petunjuk mudah? Katanya prakteknya tidak semudah petunjuknya, tapi menurut saya lebih susah menjalankan yang hanya kita “imani” daripada yang sudah kita ketahui jelas (menurut sumber alquran dan mukjizat2 islam).

  49. Maria
    30 Mei 2014 pukul 14:58

    Menurut saya kebenaran Tuhan juga tidak bergantung pada seberapa mudah isi kitabnya. Yang sampulnya kelihatannya sempurna isinya tanpa cacat dan serba mudah dimengerti bisa jadi itulah yang paling jauh dari kebenaran Tuhan. Apalagi alquran mengisahkan hal2 fundamental dan krusial yang berkebalikan dari kristen. Ada dua kemungkinan. Benar atau salah. Kalau benar, sampai detik ini masih banyak sekali yang tidak relevan dengan fakta2 sejarah dll masih mudah dibantah, dan kalau ternyata salah segera mohon ampun pada Tuhan Yesus karena ketidaktahuan kita namun terkalahkan dgn kemegahan hati membuat kita lupa siapa kita di hadapan Tuhan.

    • Edi Cahyadi
      7 Juni 2014 pukul 21:45

      sejak awal,saya sudah menduga,Yesus my bridge bukan pengikut Yesus,mungkin anda berkhitan( tidak diwajibkan oleh Paulus)tapi menyembah Yesus(ajaran Paulus).Jadi…
      penyembah Yesus sama dengan penentang Yesus,sebabYesus memerintahkan peyembahan hanya
      kepada Allah yang Esa.Tuhan,Allah yang maha esa,yang

      maha awal dan maha akhir,tidak dilahirkan.
      Yesus dibabtis Yohanes(Mat 3-13)
      Yesus dicobai Iblis (Mat 4-1),ayat ayat tersebut membenar-kan bahwa Yesus menyembah Allah( tidak minta disembah)
      Kemegahan hati,..itulah yang membuatmu lupa lalu ingkar.Yang kau imani itu ajaran Paulus,bukan ajaran Yesus….

  50. sandi
    13 Juni 2014 pukul 00:13

    Lihatlah tujuan akhir dari ajaran tsb.
    maka sdr akan tahu mana kebenaran dan mana
    pendusta.
    sebab 2 anak panah tdk dpt di terka ketika sedang
    meluncur,tetapi pd saat sdh tertancap pd sasaran maka bisa diketahui mana yg tepat sasaran,mana
    yg melenceng jauh.
    sebab dari gambaran tentang surga/atau pahala terakhir,maka sdr bisa tahu,mana imajinasi dan yg mana Kebenaran.
    sgala perkara yg terpenting adalah kemana tujuan akhir manusia.

    • 14 Juni 2014 pukul 07:53

      Gile ya,,, pada ga jelas!!!

  51. ardhi
    27 Juni 2014 pukul 22:31

    Memperdebatkan sesuatu yang tidak masuk akal……
    pasti jadi debat kusir dan hasilnya pasti saling membenci…….uuuuhhh…..
    Indonesia damai aman tenteram kini hanya ada di dalam tanda kutip (“”) semata…?

    tuk mas bro yang maumurtad; mending diperdalam keyakinan mas bro!

  52. 4 Juli 2014 pukul 13:05

    mengupas berbagai pengajaran agama, mencari kitab suci yang benar dari Tuhan…
    http://surgabenar.blogspot.com/

  53. mamad kibul
    11 Desember 2014 pukul 16:49

    yakin bro mau doain org kafir ???
    mending ente dan antum2 sekalian berdoa dan bersholawat buat nabi besar baginda kita muhammad biar selamat gk nyemplung di api neraka karena udh nipu umat muslim dng ajaran kebohongan yg berasal dari setan laknattullah

  54. 20 Mei 2015 pukul 14:45

    Tuh kan cetek smua otak org2 yg menyembah Yesus dsni. Adi udah nulis di atas, bnyak ayat2 Injil, suruh memahami ayat2 malah menyangkal semuanya, mengalihkan ke ayat2 yg lain. Kalian yg percaya Yesus, mengapa tak ad yg menanggapi ap yg ditulis Adi? Selalu aj menghindar, begitukah kelakuan kalian sebagai pengikut Yesus, Tuhan bagi Kalian.
    Menyangkal dn menghindari tulisan di kitab kalian sendiri?
    Apakah kalian pengikut Yesus prnah mendengar, melihat kalimat “Eli..eli… lama sabachthani..!!” Jika mendengar ato melihat, pahami dulu sbagaimana kalian memahami asas Trinitas Tuhan kalian, baru bicara, stiap kata2 yg diutarain di atas, kalian pengikut Yesus ga ad yg mau memahami, itu kitab kalian sendiri loh, bukan kitab AlQuran, sbagaimana gw yakini kbnarannya.
    Bukan mslah debatnya, trinitas lah atao ap, tp sebagai pengikut Yesus, tolong kalian pahami dlu ayat2 di kitab kalian, baru bicara, lalu mikir pake logika yg baik, adakah kitab yg dituliskan dengan bgitu rupa kata2nya? Adakah dri kalian kitab2 yg ad dikalian koq dengan bahasa manusia, syahwat, porno dll. Pernahkan kalian sadar itu bukan kitab dri Tuhan? Klo bukan dri Tuhan, ngapain msih diperthankan, bukankah kbnaran dtngnya dri Tuhan sbagaimana yg kalian yakini?
    Berpikirlah dengan tenang, bukan dengan nafsu.

    • 22 Juni 2015 pukul 18:23

      Cangkang: Gw jelasin dikit aja gak usah panjang2 karena dah terjawab disitus situs lain.
      Ayat2 yg you maksud itu ditulis oleh nabi2 yg berbeda. ada Sulaeman, daud, musa.
      Pertanyaan gw you mengimani nggak nabi2 yg saya sebut itu? kalo nggak mengimani dan menerima ayat2 yg para nabi tulis, berarti you nggak percaya sama Al koran elu yg memerintahkan untuk mengimani Torat, Zabur dan Injil.
      Bingung sendiri kan lo?!

      NB: Paling ntar ngelesnya Alkitab kan sekarang sudah dirubah, direvisi dan gak asli lagi.
      Dirubah atau direvisi dari hongkong. Tuduhan muslim kan biasanya gak ada buktinya. udah dijelasin yg dirubah itu gaya penerjamahan bahasa sesuai perkembangan yg nggak mengurangi makna, maksud atau inti Alkitab.

      • kovlak lu cuwk
        1 Juli 2015 pukul 17:08

        I setuju sma you bro Herman …
        Orang2 islam emg pada bebal
        Dikasih makan enak malah minta mentahnya aja…Makan tuh ajaran muhammad mentah2 !!!

  55. 22 Juni 2015 pukul 18:04

    Bukan menyangkal atau menghindari. Gw kira orang2 Kristen dapat memahami kebenaran Alkitabnya.
    Pengertian you aja yg melenceng. Ayat2 yg you tulis kalo dibaca lengkap akan bisa dipahami maknanya.
    lagian ayat2 yg you tulis juga sudah dijawab tuntas dan jawabannya bertebaran di situs2. You googling aja sendiri.
    Ngapain nanggapin pertanyaan orang yg ndablek.
    Firman Tuhan itu suci. Dan Akitab menulis jangan memberikan yg suci kepada anjing.

    NB: Jangan sampai kamu menjadi anjing yg dimaksudkan Alkitab.
    Saran saya, berdoalah dgn rendah hati kpd Allah sebelum membaca Alkitab maka Roh Kudus akan menuntunmu kpd kebenaran. SuaraNya yg akan hadir di hatimu jangan You tolak.

  56. kovlak lu cuwk
    1 Juli 2015 pukul 17:03

    Bitch Please
    Sempurna itu merk rokok cuwk !!!

  57. zahi
    8 Februari 2016 pukul 06:27

    Hanya 1 agama yg diakui Allah yaitu Islam

  58. 12 Maret 2016 pukul 12:45

    AGAMA ITU KEPERIMANUSIAAN.. TAPI HANYA SEBILANGAN KECIL MANUSIA YANG BERPERIKEMANUSIAAN.. SELAIN ITU MEREKA MENURUT AJAKAN SETAN YG SUKA BERMUSOH MUSUHAN..!!! # IMANNYA KRISTEN MENGANGGAP YESUS ITU ROHULKUDUS ITU YG MENGGERAK KAN MANUSIA..!!! TAPI IMAN NYA ISLAM TIDAK SEDEMIKIAN..KERANA KITA MANUSIA ADALAH ROH NYA ALLAH.. KERNA ROH NYA ALLAH JUA YG MENGHIDUP KAN DAN MENGERAK KAN MANUSIA..!!! ROHULKUDUS ITU ROH NYA MALAIKAT.. TAPI ROH NYA ALLAH ITU ADALAH ROH NYA MANUSIA.. DAN BUKAN LAH MANUSIA ITU ALLAH., DAN BUKAN JUA ALLAH ITU MANUSIA..!!! MENURUT FIRMAN ALLAH DI DALAM AL QUR’AN.. SETELAH MANUSIA PERTAMA YG BERNAMA ADAM DI CIPTAKAN.. KESEMUANYA PARA MALAIKAT (ROHULKUDUS) SUJUD TANDA HORMAT KEPADA ADAM (ROH NYA ALLAH).. KECUALI IBLIS..!!! # BERARTI ROHUL KUDUS (MALAIKAT) YG MENJELMA DI DALAM KANDUNGAN NYA MARIAM YG MELAHIR KAN YESUS..!!!

  59. 19 Maret 2016 pukul 15:04

    MALAIKAT SUJUD TANDA HORMAT KEPADA ADAM MANUSIA PERTAMA DI SEBABKAN ROHULLAH..!!! KECUALI IBLIS..!!! IBLIS TELAH BERSUMPAH YANG IA AKAN MENYESATKAN UMAT MANUSIA.. KECUALI ORANG YG “MUKHLIS”..!!! SELAGI ANDA SEMUA YANG BELUM “MUKHLIS”.. MAKA BEGITULAH PEMIKIRAN KAMU DI SESATKAN OLEH IBLIS MUSOH NYA MANUSIA..!!!

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s