Beranda > Murtad karena meragukan Al-Qur'an (dan al-Hadits)? > Cara Efektif Untuk Memurtadkan Ustadz dan Kader PKS

Cara Efektif Untuk Memurtadkan Ustadz dan Kader PKS

Sebagaimana kebanyakan ustadz, ulama, dan kaum santri yang mendalami ilmu agama islam, aku sekarang bersandar pada kaidah-kaidah dari ilmu ushul fiqih dalam memahami Al-Qur’an dan Al-Hadits, terutama terhadap dalil-dalil yang kelihatannya bertentangan. Kaidah-kaidah tersebut dirumuskan oleh para pakar ilmu ushul fiqih berdasarkan Al-Qur’an dan Al-Hadits. Kalau Anda hendak memurtadkan diriku dan mereka, maka cara yang paling efektif adalah memeriksa baik-buruknya atau benar-salahnya kaidah-kaidah tersebut. Salah satu diantaranya, dalam bahasa Indonesia, lihat “Fiqh Prioritas“. Kitab ini karya Syeikh Qardhawi, seorang tokoh ulama terkemuka Ikhwanul Muslimin, yang di Indonesia berpengaruh besar terhadap PKS (Partai Keadilan Sejahtera). Kalau Anda berhasil menunjukkan sesatnya kaidah-kaidah tersebut, maka aku takkan heran bila akan ada banyak tokoh ulama, ustadz, kader, dan kaum santri simpatisan PKS yang murtad keluar dari Islam.

  1. 4 Agustus 2010 pukul 08:38

    Ibarat ada kecelakaan, orangnya sudah setengah sadar, bukannya menolong orang itu Anda malah mempersalahkan HUKUM yang membuat orang itu tertabraknya.

    Entah kenapa kalau muslim diajak berdiskusi ttg Islam selalu ada prasangka kristenisasi. Padahal kalau muslim mengkritisi kekristenan, kita biasa saja.

    Tuhanku berkata : Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu. Yoh 15:16

    Saya hanya disuruh melakukan syiar dan dakwah sama seperti agama bapak. Itu semu ada ditanganNya.

    Jika Dia ingin anda murtad, tanpa campurtangan siapapun, Anda sudah murtad. Bahkan tanpa sibuk berkutat di ilmu Fiqh😛 Jika Dia ingin anda jadi Kristen, dari lahirpun Anda akan terlahir sebagai kristen. Bahkan jika anda seorang PRESIDEN PKS pun kalau Dia mau, Anda sudah murtad. Tidak perlu membahas ilmu Fiqh apalagi jabatan untuk ketetapanNya.

    Salam

    • 4 Agustus 2010 pukul 09:17

      Fakta: Anda tidak (atau belum) menemukan kesalahan Fiqh Prioritas. (Saya menyebut fakta karena ada bukti berupa komentar Anda di atas.)
      Hipotesis: Tuhan Anda tidak memilih saya. (Saya menyebut hipotesis karena buktinya tidak ada.)

      Bagaimana kita bisa berdiskusi kalau Anda selalu menyangkal fakta dan menyodorkan hipotesis tanpa memberi bukti?

    • Putra alam
      22 Desember 2011 pukul 16:28

      Cuma hewan yg mw ikut omongan kayak gt.yg namanya kitab=buku,berarti harus dibaca dan dipelajari,baru ketauan mana yg benar mana yg salah.tau racun kok diminum kan tolol namanya.jadi yg namanya hidayah itu harus dicari salah satunya lewat buku.gak ujuk2 ya gak coy.

  2. 4 Agustus 2010 pukul 11:12

    diskusinya gak bakal berkembang pak shodiq

  3. 4 Agustus 2010 pukul 14:50

    Pak Shodiq, bagaimana saya bisa menemukan kesalahan Fiqh, yg saya persoalkan itu “bagaimana membangunkan orang setengah sadar”, sementara anda keukeuh kita harus membahas hukumnya orang tertabrak. Ya gak nyambung pak.

    Tuhan saya tidak memilih anda, boleh anda sebut hipotesis. Tapi sebenarnya ketiadaan bukti bukan berarti ketiadaan keinginan. Bukankah kita tidak mampu menjangkau hati Tuhan?

    Bagaimana kita bisa berdiskusi kalau belum apa2 saya sudah dibilang menyangkal fakta dan tak punya bukti. Ampun deh.😀

    • 4 Agustus 2010 pukul 15:23

      @ jephman
      1) Apakah Anda belum membaca buku tersebut? Saya sudah menunjukkan cara efektif untuk memurtadkan…. Kalau anda tidak mau menjalankan cara tersebut, tidak ada yang melarang.
      2) Anda salah paham. Saya tidak mengatakan apakah Anda punya bukti ataukah tidak. Yang saya katakan, “tanpa memberi bukti”. Kalau punya bukti, silakan tunjukkan.

    • threefingers
      19 November 2010 pukul 17:23

      ada ambiguitas dalam konsep ketuhanan kristen [tuhan satu ada dalam wujudnya yg tiga]. knapa bgitu, krn tuhan yg maha kuasa tdk perlu diartikan sbg tuhan yg punya sifat akal2an dalam merespon dinamika kehidupan ciptaannya.

  4. 5 Agustus 2010 pukul 08:39

    1. Saya pernah membaca buku Fiqh, dan menurut saya ini tidak nyambung. Spt yg telah saya katakan, ibarat orang tertabrak, anda mengajak berdebat ilmu Hukum, KUHP, dll smentara si korban sudah meregang nyawa. Gak nyambung pak

    2. Anda tidak menjadi murtad atau tidak kristen SEKARANG itu sudah bisa dikatakan bukti Tuhan saya “tidak menginginkan” (need) Anda jd Kristen. Tapi itu bukan berarti Dia tidak menginginkan (want).

    saya kira sudah jelas.

    • 5 Agustus 2010 pukul 20:58

      @ jephman
      1. Don’t judge the book by its title.
      2. Itu bukan bukti.

    • 5 Agustus 2010 pukul 20:58

      @ jephman
      1. Don’t judge the book by its title.
      2. Itu bukan bukti.

  5. 6 Agustus 2010 pukul 09:02

    Wah kalo gitu, saya bisa juga mengajak anda menelaah Fiqh-nya Kristen untuk membahas kemurtad-an😀

    kalo itu bukan bukti, lantas Anda masih muslim itu apa”😀

  6. Jhon
    14 September 2010 pukul 15:13

    ini kutipan singkat dari buku Jesus And Muhammad, by: Mark Gabriel PhD.
    lebih jelasnya bpk M.shodiq membacanya…
    tapi ingat, membaca dengan hati yg jujur tdk dgn motivasi ingin merendahkan slah satu dari agama atau tokoh tersebut. Jika demikian ma TUHAN akan menuntunmu untuk melihat kebenaran yang sejati.

    QUR’AN

    Dasar iman Islam adalah Quran, buku yang sedikit lebih pendek dari Perjanjian Baru umat Kristen. Muhammad mendikte Al Qur’an pada pengikutnya, berdasarkan ayat-ayat yang dia terima dari malaikat Jibril, Muhammad mengatakan bahwa Jibril membawa ayat-ayat langsung dari Allah.

    Dengan demikian, bahasa Qur’an didasarkan pada gagasan Allah berbicara kepada Muhammad. Itulah mengapa banyak ayat-ayat mulai dengan kalimat: “katakanlah, Hai Muhammad …”. Struktur Qur’an adalah Allah berbicara kepada Muhammad untuk berkata apa. Banyak ayat-ayat dimulai dengan kata “Ingatlah”, dalam hal ini Allah memberitahu Muhammad untuk mengingat sesuatu.

    Saat anda membaca keterangan orang pertama itu merujuk kepada Allah. Kadang-kadang Anda akan melihat kata “Kami”, ini juga merujuk kepada Allah. Plural yang digunakan untuk menampilkan kebesaran Allah, tidak untuk mengajarkan terdapat lebih dari satu Tuhan Yang Maha Kuasa.

    Mengenai informasi tentang kehidupan Muhammad, Qur’an adalah sumber terbaik, karena Muhammad memiliki kendali mutlak yang tercatat sebagai wahyu Quran. Hanya ia yang dapat menyatakan kata- kata datang dari Allah dan disertakan dalam Al Qur’an.

    Muhammad menerima ayat-ayat dari malaikat Jibril dalam jangka waktu dua puluh tiga tahun. Banyak dari ayat-ayat ini adalah jawaban untuk peristiwa sejarah, seperti peperangan atau pertanyaan tentang perilaku masyarakat Islam. Qur’an mungkin membingungkan, kecuali anda memiliki pengetahuan yang baik dari latar belakang peristiwanya. Beberapa salinan dari Qur’an akan memberikan informasi mengenai konteks bagian tertentu. Muslim juga bergantung pada komentari Qur’an sebagai pedoman bagi mereka dalam hal ini.

    Sebuah komentari (dalam bahasa Inggris) yang dengan mudah anda dapatkan adalah The Meaning of the Quran oleh Syed Maududi.
    Dalam buku ini saya memberi anda memberikan konteks sejarah yang berkaitan dengan kutipan yang saya gunakan dari Quran.

    Pertanyaan tentang bahasa
    Muslim Tradisional percaya Qur’an hanya dapat dipahami dalam bahasa aslinya, Arab klasik. Saat saya masih kecil, paman saya bekerja keras untuk mengajarkan saya Bahasa Arab klasik. Tanpa pelatihan khusus, seorang pembicara bahasa Arab modern, tidak dapat memahami Bahasa Arab klasik, yang tidak hanya tertulis pada Qur’an tapi juga hadist dan literatur kuno lainnya. Untuk memahami teks ini. Untuk memahami teks ini banyak Muslim mengandalkan komentari dan apa yang diajarkan di mesjid atau di media Islami.

    Muslim yang dapat membaca Bahasa Arab klasik sangat enggan untuk menerjemahkan teks ke dalam bahasa lain, karena tradisi Islam mengatakan bahwa bahasa Arab klasik adalah bahasa dari langit. Oleh karena itu, terjemahan dari Qur’an dan hadist dalam bahasa lain yang sering dilakukan oleh orang tidak penutur asli Arab. Terjemahan mereka menyampaikan gagasan teks, tetapi kadang-kadang pengertian mereka dari Bahasa Arab tidak jelas, sehingga kadang kadang pilihan kata-kata bahasa Inggris mereka tidak jelas

    Ketika saya melakukan penelitian, saya membaca sumber dalam bahasa Arab asli, setelah menemukan informasi dalam buku bahasa Arab, saya selalu merujuk kepada terjemahan bahasa Inggris. Sebagian besar dari terjemahan ini cukup jelas, tapi kadang-kadang saya gunakan untuk terjemahan sendiri agar lebih jelas. Informasi tentang refrensi bibliografi bahasa Arab dan bahasa Inggris ada di bagian belakang buku ini .

    HADIST

    Banyak orang Barat berpendidikan tidak mengetahui “hadist”, sumber kedua literatur yang paling penting dari teologi Islam.

    Daripada memberikan definisi ilmiah tentang hadist, saya ingin memulai dengan menceritakan bagaimana mereka diciptakan.

    Izinkan saya memberikan anda kutipan cerita dari kehidupan Muhammad. Dia berada di rumahnya di Madinah dengan salah satu hambanya (Abu Haraira), ketika seorang pria dibawa menghadapnya yang telah melanggar hukum Islam karena minum anggur. Muhammad memerintahkan Muslim untuk memukulnya sebagai hukuman. Hamba itu mengamati adegan ini dan menyimpannya ke ingatannya. Selanjutnya ketika situasi yang sama terjadi, hamba itu berkata kepada orang: “Saya mendengar Nabi berkata ini dan ini dalam situasi ini …” 1.

    Setelah kematian Muhammad, informasi tentang kehidupannya dan ajarannya menjadi sangat berharga. Hamba ini mulai khawatir bahwa jika ia sakit dan mati, sejarah ini akan hilang, sehingga ia meminta beberapa orang terpelajar untuk menulisnya ke perkamen. Perkamen ini akan menjadi berharga dan diturunkan dengan hati-hati dari generasi ke generasi.

    Cerita ini adalah sebuah contoh dari hadist. Istilah hadist berarti “sebuah cerita dari sesuatu yang telah dilakukan atau diajarkan Muhammad” anda dapat mengutip sebuah hadist atau koleksi hadist

    Hamba dalam cerita diatas adalah contoh dari narator/perawi dalam hadist, dan hampir setiap hadist memiliki narator, yang menyampaikan cerita itu pertama kali. Hamba ini (Abu Haraira) telah menceritakan ribuan hadist, hamba lain dari Muhammad, teman dekatnya, istri-istrinya (terutama Aisyah) juga mengkisahkan banyak hadist. Saat saya memasukan sebuah sumber dari hadist, saya terkadang memasukan nama yang berbicara karena menyediakan informasi yang baik kehandalan hadist tersebut.

    Sekarang mari Kita lihat bagaimana hadist dikumpulkan dan disimpan sampai hari ini. Dua ratus tahun setelah kematian Muhammad, masyarakat Islam telah mengembangakn tradisi budaya yang kaya, akademisi dari berbagai bidang memperalajari hadist yang ada. Guru agama mulai melihat keperluan untuk mengumpulkan hadist dari berbagai tempat dan menempatkannya bersama. Jadi mereka berpergian dan berbicara dengan kerabat dan orang-orang keturunan langsung yang pernah berhubungan langsung dengan Muhammad. Orang-orang ini memberikan laporan Hadits yang telah disimpan diatas kertas yang diturunkan secara lisan. Kedua editor hadist yang paling dihormati ada;ah : Al Bukhari (194-256 H) dan Muslim (202-261 H), yang mengkumpulkan hadist selama periode yang sama.

    AL Bukhari dan Muslim tidak menerima smua cerita dari orang yang bercerita kepada mereka tentang Muhammad. Pertamatama mereka melihat sumber asli dari cerita itu, atau naratornya, mencaritahu apakah orang ini memiliki sumber terpercaya untuk Hadist yang dapat diandalkan. Mereka juga membandingkan dengan cerita lain yang bersangkutan dengan cerita tentang Muhammad, untuk lihat jika mereka konsisten dengan satu sama lain.Hanya dengan cara itu maka hadist akan ditambahkan ke koleksi.

    Bukhari, memilih 9.082 hadist Untuk itu koleksinya, tetapi jumlah ini termasuk cerita yang sama terjadi berulang-ulang beberapa kali. Jika kita tidak menghitung pengulangan, maka didapat sekitar 2.602 berbagai cerita tentang kehidupan Muhammad. Muslim memiliki koleksi berisi sekitar 4.000 hadist, termasuk pengulangan 2.
    Apakah Dalam hadist yang ada cerita yang tidak akurat ? Ya, tentu saja. Bahkan cendekiawan Muslim menyadari bahwa proses ini tidak dapat sempurna. Ratusan tahun yang lalu, cendekiawan mulai menilai kehandalan dari berbagai koleksi dalam hadist, mereka memilih enam koleksi, yang dianggap paling terpercaya dan dikenal sebagai “buku benar” dari hadist (Sahih). Yang paling dihargai adalah Sahih al-Bukhari, diikuti oleh Sahih Muslim.

    Pada masa modern, bahkan Hadits-hadist sahih tetap diamati. Ada ”ilmu hadist ” kompleks yang menilai setiap cerita berdasarkan reliabilitas. Sarjana Muslim yang paling terkenal dalam ilmu hadist adalah dari al-Elbani, yang telah membagi enam “buku benar” hadist ke dalam dua kelompok: satu digambarkan sebagai “lemah” dan lain yang disebut “benar”.

    Untuk orang barat, hal ini tampaknya seperti sebuah diskusi akademik, tetapi jika Anda bekerja di Timur Tengah sebagai imam atau sebagai pengajar, Anda perlu informasi untuk kehidupan sehari-hari. Sebagai seorang imam, saya ingat ketika seorang pria melihat cara saya wudhu sebelum sholat dan bertanya tentang cara saya membersihkan rambut.saya “Mengapa anda mencuci seperti itu? “dia bertanya. “hadith dari Muwatta mengatakan untuk melakukan cara yang berbeda” saya menjawabnya: “Ya, saya tahu apa yang di katakan Muwatta, tetapi Bukhari mengatakan cara seperti ini, dan Bukhari lebih tepat Muwatta.”

    Apakah perbedaan antara Quran dan hadist?
    Jika kita ingin mendapatkan informasi tentang Muhammad, kita harus
    mengenali perbedaan mendasar antara Quran dan hadist: Muhammad terlibat sepenuhnya dalam apa yang telah dimasukan ke dalam Quran.bertolak belakang, Muhammad tidak Mengawasi secara langsung apa yang tertulis dalam hadist. Terkadang orang hanya memperhatikannya, lalu melaporkan apa yang mereka lihat. Kadang Muhammad bercerita pada orang -orang dan mereka mengulanginya. Tetapi Muhammad tidak dapat mengatur tentang ketepatanya .

    Pebedaan ini menjadi bersangkutan ketika anda mempertimbangkan suatu persoalan seperti mujizat. Quran mengatakan bahwa Muhammad adalah seorang manusia yang tidak melakukan tanda–tanda sebagai bukti bahwa ia adalah nabi Allah. Namun hadist menuliskan bermacam–macam cerita tentang Muhammad melakukanmujizat. (lihat bab 12 ”penyembuhan dan mujizat” ) Bagaimana cara kita memandang kontrasiksi ini ?
    Karena Quran datang langsung melalui mulut Muhammad, kita harus mempertimbangkan Quran memuat infromasi yang paling terpercaya sebagai indikasi dari apa yang telah Muhammad lakukan. Oleh karena itu, sarjana Islam cenderung mengatakan banyak mujizat di hadist dibuat oleh pengikut Muhammad .

  7. Jhon
    14 September 2010 pukul 15:16

    di baca ya sahabat buku: Jesus And Muhammad, by: Mark Gabriel PhD.
    Mark Gabriel seorang Profesor ilmu budaya dan sejarawan islam di universitas Al-AZHAR mesir….

    thx…

  8. 11 April 2011 pukul 09:16

    cari topik yang lebih banyak manfaatnya untuk peningkatan iman dan amal soleh.

  9. 6 Agustus 2011 pukul 04:50

    Ibarat kata QURAN sebagai undang-undang sedangkan HADIST peraturan pelaksana. Contohnya di dalam hukum ada istilah KUHP yang dituangkan dalam KUHAP dan di dijabarkan dalam aturan-aturan hukum lain seperti keputusan MA, keputusan mentri, dll. Jadi tidak mungkin semuanya dimasukin di KUHP. Begitu juga QURAN dan HADITS. Jadi memang QURAN dan HADITS tidak sama dalam arti kata HADITS merupakan penjelasan/ penjabaran yang MUHAMMAD lakukan yang tidak mungkin di tuliskan dalam QURAN.

  10. gadis
    21 Agustus 2011 pukul 17:41

    oh masih dibahas toh…, kita tunggu hasilnya ajah.., maaf pa shodiq.. anda sepertinya ingin punya rasa lain dalam memahami agama jadi berusahalah minta tolong kepada Allah kalau memang anda benar ditunjukan oleh Allah sehingga anda itu benar bukan emosional.. mohon maaf.., saya pikir membicarakan banyak kebaikan akan menciptakan banyak kebaikan dari pada banyak membicarakan keburukan sehingga menimbulkan banyak malapetaka

  11. agungwidiyoutomo
    11 September 2011 pukul 11:30

    Salah satu tujuan diturunkannya agama ke muka bumi adalah untuk mengatur kehidupan agar tidak rusak binasa semuanya. Mengapa kita tidak memikirkan hal ini dan berbuat agar kehidupan dimuka bumi tidak rusak binasa, padahal kerusakan-kerusakan sudah ada didepan mata kita, dan melaksanakan kesemua hal ini adalah perintah agama mana saja .

  12. 7 Oktober 2011 pukul 16:40

    Udah pada nonton film persebatan Ustadz Ahmad Dedat dng seorang pendeta ? Pendeta itu membacakan ayat bibel yang isinya tidak pantas disebut kitab suci. Kalau gak salah judulnya “Injil itu bukan firmahTuhan”?????????????????????????????????????????????????????????

  13. 22 Desember 2011 pukul 03:07

    Tuhanku berkata : Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu. Yoh 15:16

    Hm….saya ga sependapat.

    manusia adalah makhluk yang diberi kebebasan MEMILIH

    Tuhan adalah yang memberikan PILIHAN

    Pilihan TUhan yang diberikan kepada manusia cuma dua,

    BAIK vs BURUK

    BENAR atau SALAH

    jadi, manusia lah yang memilih BENAR atau SALAH….

    Manusia lah yang memilih TUHAN atau HANTU…..

    Tuhan cuma memberikan petunjuk, pencerahan aja…..

    kebebasan MEMILIH mutlak milik manusia

  14. 2 Januari 2012 pukul 22:04

    haaaaa…… inti tiap agama itu …: ” BAGAIAMANA CARANYA SETIAP ORANG DI PINDAHKAN DARI NERAKA KE SURGA”… ITU AJA KOG REPOT. Memindahkan ini kan butuh “PROSES” sepanjang hidup dan dilakukan oleh tiap-tiap agama kan ? Proses itu dilakukan berdasarkan ‘kitab suci” tiap agama kan? Pikir2 TUHAN juga ga mau kalau nantinya SORGA itu Kosong…karena semuanya di Neraka kan?

  15. prajurit
    16 Maret 2012 pukul 09:20

    hanya islam hanya ALLAH SWT,,,titik…………
    ga ada agama lain…………………………………….
    ga ada tuhan yg lain…………………………………………
    kl ada yg mengaku agama dan tuhan lain itu……………MUR..???????????????????? krn ALLAH SWT TUNGGAL………………..SATU…………………………. mau dia palang kek,,tukang duduk kek…….semua palsu…………..sesat dan disesatkan…………………………….
    dan ingat suatu saat kita kan bertemu dalam peperangan yg dahsyat…………..
    jaga baik2 leher anda wahai orang2 sesat dan disesatkan…………….. salam………….

  16. saifullah
    8 April 2012 pukul 09:52

    hati2 dgn orang ini (M>Shodiq),dia membuat thread ini untuk membuat org ragu dgn Islam , karena dia sengaja menceritakan pengalaman org 2 yg murtad dan menganjurkan org utk mencoba murtad. Dia(M.Shodiq) kalau bukan JIL kemungkinan Atheis yg pura2 Islam ,dan sengaja menyusup utk mengacaukan aqidah Islam. dia banyak berpendapat berdasarkan sudut pandang “dia/akalnya” dan bukan dari Al-Qur”an atau hadits Nabi Kalau katanya dia pernah jadi dosen perguruan Islam,berarti dia org munafik atau dari JIL(jaringan islam liberal) sekali lagi hati2 wahai saudara2 umat Islam.

  17. 11 April 2012 pukul 12:47

    http://www.obsessionthemovie.com/
    liatlah film dokumenter terbaru, tentang obsesi islam radikal menghancurkan dunia..

  18. ukhtimuslimah
    30 April 2012 pukul 23:04

    saya amat sangat tersinggung jikalau anda menyinggung Islam, Al-Qur’an dan Rasulullah SAW
    fakta :Al Qur’an bukanlah karangan Rasulullah,karena mana ada org yg mengarang kitab membuat kitab yg isinya teguran Allah ke Rasulullah yg bermuka masam dihadapan umatnya yg buta ketika sedang berdiskusi dgn petinggi kaum Quraisy..

    Al-Qur’an adalah satu2ny kitab yang isinya masih terjamin keasliannya..

    Allah SWT itu satu,dia tidak beranak maupun diperanakan

    • ukhtimuslimah
      30 April 2012 pukul 23:08

      maksud saya membuat kitab yg didalamny terdapat teguran,cek Al-Qur’an surat Abasa

  19. abdullah kurniawan
    5 Juli 2012 pukul 10:55

    menurut saya tujuan dari pembuat tread ini adalah untuk mengingatkan kita agar selalu berpegang teguh kepada yg haq, al quran dan hadits.
    jgnlah membaca sebuah komentar dgn emosi karena akan membuat pikiran sempit.
    setiap orang yg hatinya tertanam al quran dan hadits niscaya takkan goyah walau apapun yg dijanjikan oleh agama lain.
    mari kita membaca setiap tread sebagai sebuah ilmu pengetahuan bukan sebagai kecaman atau hasutan agar kita saling membenci, karena kebencian dan kedengkian di hati itu merupakan penyakit yg senantiasa ditiupkan oleh iblis, yg tanpa henti membisiki baik siang maupun malam agar kita menjauh dari kebenaran.
    kebenaran bukanlah apa yg orang pikir baik tetapi kebenaran adalah apa yg di benarkan oleh alquran dan hadits.
    silakan berdebat silakan berdiskusi tapi jgn dgn emosi.
    dalam debat tidak ada yg kalah dan tidak ada yg menang karena tujuan debat adalah untuk meluruskan apa yg salah dari otak kalian wahai para murtadin.

    wassalam

  20. donii
    17 Agustus 2012 pukul 15:16

    kita itu manusia … manusia tau apa ? ga ada yang pasti bagi manusia …. kalo rahasia ALLAH bisa bocor ke telinga manusia,,, hebat banget ya manusia …. malaikat aja gak tau kok kita sok tau ,,, inget bro mbak bro dan anda2 yg saya hormati … akal dan pikiran manusia itu hanya beberapa persen aja dr apa yg ALLAH punya ,, jadi jangan sok tau … udah jalani aja agama masing2,mau itu salah mau itu bener ya urusan masing2… tapi menurut saya .. ga ad agama yg salah,, semua benar menurut PORSINYA … gak usah lebay dalam menjalankannya … jangan kaya tong kosong berbunyi nyaring,, pinter ngomong tapi ibadahnya NOL ……

  21. 29 September 2012 pukul 02:05

    sederhana saja…siapakah orang-orang terhebat yang ada di dunia ini????apakah itu di bidang iptek, seni, olah raga, dll. Mereka adalah orang-orang pilihan Tuhan yang aksi dan karya-karyanya menakjubkan dan memberi manfaat sera hiburan yang banyak ditiru oleh orang lain. Siapakah mereka??? ya…mereka adalah ‘anak sulung’ alias orang-orang Kristen. yang mana ketika di dunia JAYA, matipun masuk Sorga.Firman tuhan tak terbantahkan.

  22. hambaAllah
    29 Desember 2012 pukul 13:26

    Allah berfirman dalam surah Al-Baqarah:”Dan mereka [Yahudi dan Nasrani] berkata,”Tidak akan masuk surga kecuali orang Yahudi atau Nasrani.” itu [hanya] ANGAN-ANGAN mereka.Katakanlah,”Tunjukan bukti kebenaranmu jika kamu orang yang benar.” jadi dari kutipan diatas org2 yahudi dan nasrani mereka merasa yg paling benar,padahal mereka termasuk orang2 yg merugi dan kebenaran Al-Qur’an tidak bisa diragukan karena Allah selalu menjaga kebenaran/keaslian Al-Qur’an dan Al-Qur’an cuma ada satu THOK,nggak ada versi LAEN

  23. 20 Januari 2013 pukul 21:54

    sesungguhnya agama yang diridhoi Allah hanyalah islam.

  24. 7 April 2013 pukul 18:43

    Baca juga:
    http://www.w-islam.com
    Kisah2 kristen masuk Islam

  25. 20 Desember 2013 pukul 23:13

    jelas dia misionaris

  26. dwi
    5 Februari 2014 pukul 11:39

    saya muslim sesuai perintahnya ..menjauhi yg allah larang dan melaksanakan yg ia perintah..islam itu simpel…anda yg memperumit islam..toh allah hanya menyuruh kita menjauhi yg ia larang dan melaksanakan yf ia perintah..tanpa ini itu!

  27. kafirun
    8 Mei 2014 pukul 11:02

    mau bukti apa lagi yg dituntut islam. Quran dan hadis adalah bukti paling otentik yg ditulis setelah kematian nabi cabul. Islam selalu berdalih dan membelokan persoalan. Persoalan hati nurani dan ketulusan untuk menolak ajaran islam itu yg diperlukan. Beralihlah kepada Terang ( Yesus Kristus) sebab Terang(Yesus Kristus) itu yg dapat menyelamatkan mu. Kepada muslim anda harus murtad sebab iman anda tdk dapat dipertanggung jawabkan dan anda akan mati (ke neraka)

  28. Anton
    2 Juli 2014 pukul 11:20

    Utk teman ku Nasrani,,, bantu aku carikan firman atau ayat di dalam kitab yang katanya suci (Injil) yang menyatakan bahwa aku (yesus) adalah Tuhan… its Simple jangan berlogika atau berpolemik kemana” tunjukan saja firman dan ayat Nya, Thx

  29. 28 Januari 2015 pukul 02:39

    Memang benar, agama yg di ridhoi Allah adalah agama Islam, itu Allahnya Muhammad. Dan memang benar kalau hanya umat Islam yg masuk surga, itu surganya cerita Muhammad (surga yg penuh 72 bidadari).
    Sekarang yg menjadi pertanyaan intinya,
    1. Apakah Allah yg di sembah oleh umat Kristen (Allah menampakkan kemuliaan Nya di gunung Sinai kepada nabi Musa) sama dengan yg di sembah umat Islam (Allah yg menampakkan kemuliannya di goa hira kepada Muhammad)?
    2. Apakah surga yg di maksud umat Kristen (yg tidak berhubungan lg dg hal2 duniawi) sama dengan surga yg dimaksud umat Islam (surga yg di sediakan 72 bidadari)?
    Silahkan anda renungkan!!!

    • 12 Maret 2016 pukul 13:16

      BAHASA ARAB “ALLAH”..” ELOHIEM ” SURYANI.. & BAHASA IBRANI ” YAHWEH ” _/\_…!!! YG PENTING MAKNANYA DAN BUKAN NAMANYE..!!! # MANUSIA ADALAH ROH NYA ALLAH, DAN BUKAN ROHUL KUDUS..!!! ADAKAH KITA BERASAL DARI SYURGA., SEBELUM KITA LAHIR DARI PERUT IBU..???

  30. 12 Maret 2016 pukul 12:59

    ” MAKA HADAPKANLAH WAJAH MU DENGAN LURUS KEPADA AGAMA FITRAH ALLAH YANG TELAH MENCIPTAKAN MANUSIA MENURUT FITRAH ITU. TIDAK ADA PERUBAHAN PADA FITRAH ALLAH AGAMA YANG LURUS. TAPI KEBANYAKAN MANUSIA TIDAK MENGETAHUI ” ( Ar Ruum 30)

  31. 19 Maret 2016 pukul 15:22

    IBLIS TELAH BERSUMPAH YANG IA AKAN MENYESATKAN UMAT MANUSIA.. KECUALI ORANG YANG “MUKHLIS”..!!! SELAGI MANUSIA YANG BELUM “MUKHLIS”.. MAKA BEGITU LAH PEMIKIRAN MEREKA DI SESATKAN OLEH IBLIS MUSOH NYA MANUSIA..!!!

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s