Beranda > Murtad karena Islam kurang toleran? > Murtad gara-gara persaingan sengit antara Kristenisasi dan Islamisasi?

Murtad gara-gara persaingan sengit antara Kristenisasi dan Islamisasi?

Kesaksian seorang pria Pakistan yang murtad (keluar dari agama Islam) dengan alasan bahwa ia merasa tidak aman dengan adanya “persaingan sengit yang tak sehat” antara Kristenisasi dan Islamisasi:

Mengapa saya meninggalkan Islam? [Karena] saya mempersoalkan konsep intinya: Mengapa Sang Mahakuasa menganugerahi saya dengan membuat saya terlahir dalam sebuah keluarga muslim [sehingga saya menjadi muslim]? Banyak orang Islam masih percaya dan akan memberitahu Anda dengan blak-blakan bahwa hanya orang Islam yang berakhir di surga karena mereka satu-satunya pengikut Tuhan sejati yang tunggal, rasulNya yang terakhir, dan Al-Qur’an yang suci. Saya penasaran perihal mengapa Tuhan Sang Mahamulia lebih menyukai saya daripada orang-orang nonmuslim [karena terlahir dari keluarga nonmuslim]. Saya pun penasaran perihal kehebatan apa yang telah saya lakukan ketika saya belum lahir, sehingga saya memenangkan sebuah posisi [keselamatan] kitab-Nya yang bagus!

Melalui penelitian, terutama lewat perbincangan dengan orang-orang Kristen yang menjadi Kristen sejak lahir, barulah saya mengerti bahwa bukan hanya orang Islam, melainkan juga orang Kristen, yang percaya secara membuta bahwa merekalah pemeluk agama yang sebenarnya dan bahwa Tuhan menunjukkan rahmat-Nya kepada mereka dengan memilihkan satu agama yang benar bagi mereka dan bagi para anggota keluarga mereka. Jadi, ada apa mengenai hal ini? Kalau kedua pihak yakin bahwa agama merekalah satu-satunya agama yang benar, maka secara otomatis pihak lainnya menjadi tidak benar—karena orang-orang muslim tidak menerima Yesus Kristus sebagai Putra Tuhan sedangkan orang-orang Kristen takkan bergeser sedikit pun dalam menerima Yesus sebagai juru selamat, Sang Putra Tuhan.

Saya tidak yakin apakah saya memenuhi syarat untuk menyatakan bahwa Islam atau Kristen atau segala agama lain itu buruk lantaran hal itu. Namun, saya yakin bahwa dunia kita sangat tidak aman dengan adanya kaum evangelis dan jihadis yang menghantam kita dengan klaim itu dalam “debat kusir” mereka [atau “persaingan sengit” yang tak sehat antara kristenisasi dan islamisasi].

Ya, ada banyak orang Islam atau pun Kristen (dan berbagai agama lain) yang mengklaim agama mereka sebagai satu-satunya agama yang pasti benar. Aku pun “yakin bahwa dunia kita sangat tidak aman dengan adanya kaum evangelis dan jihadis yang menghantam kita dengan klaim itu dalam ‘debat kusir’ mereka.” Namun, apakah alasan ini sudah memadai bagiku untuk murtad dari agamaku?

Tunggu dulu! Kita perlu mempertimbangkan: Mustahilkah bagi kita orang Islam untuk meyakini adanya pengecualian terhadap klaim bahwa hanya orang yang beragama Islam sajalah yang akan selamat masuk surga? Dengan kata lain, khususnya untuk menghindari “debat kusir” dengan pemeluk agama lain, mustahilkah aku tetap beragama Islam seraya menyatakan bahwa mungkin saja ada orang nonmuslim yang kelak selamat masuk surga pula? Mari kita periksa.

Untuk pemeriksaan ini, silakan simak artikel “NonMuslim Yang Masuk Surga“. Ternyata, orang-orang nonmuslim yang “tidak melihat kebenaran dan keutamaan ajaran Islam” lantaran “kelemahan para da’i yang tidak menyampaikan ajaran Islam secara utuh dan benar” akan masuk surga, asalkan “berlomba-lomba dalam kebaikan”. Jadi, ada pengecualian terhadap klaim bahwa muslim sajalah yang akan masuk surga.

Dengan demikian, menghindari “debat kusir” (atau “persaingan sengit” yang tak sehat antara kristenisasi dan islamisasi gara-gara klaim mengenai satu-satunya agama yang benar) itu bukanlah alasan yang memadai bagiku untuk murtad. Sebab, dengan menerapkan pengecualian sebagaimana dijelaskan dalam artikel “NonMuslim Yang Masuk Surga“, aku masih dapat menghindari debat-kusir mengenai klaim kebenaran itu tanpa meninggalkan agama Islam. Adapun dengan mengedepankan firman “berlomba-lombalah kamu dalam kebaikan” (QS al-Baqarah [2]: 62), kita dapat meredam persaingan sengit yang tak sehat antara kristenisasi dan islamisasi.

Bagaimana menurut sampeyan?

  1. artificial left eye
    2 Agustus 2010 pukul 18:14

    Gara-gara penganut agama-agama yang berbeda di bumi ini saling bentrok sehingga membuat banyak manusia menjadi atheis meskipun berKTP agama.
    Satu saran: lebih baik jumlah penganut masing-masing agama yang berbeda di bumi di seimbangkan saja agar tidak terjadi bentrok supaya adil.
    Bentrok masih bisa terjadi bila mayoritas tidak bisa melindungi minoritas.

    • Putra alam
      22 Desember 2011 pukul 16:01

      Ini mah kata2 orang salib.

    • pecinta damai
      8 Oktober 2012 pukul 00:57

      agama adalah sumber konflik danpeperangan, jd jika ingin hidup damai dan tenteram, jgn sekali2 bicara soal kebenaran agamanya masing2.

  2. 20 Agustus 2010 pukul 06:36

    buat mas shodiq, aku punya pertanyaan di sini

    http://qarrobin.wordpress.com/2009/12/24/ayat-shalat-di-dalam-quran/

    berapakah jumlah rakaat shalat di al qur-an, dan berapakah jumlah waktu-waktu shalat di al qur-an?

  3. Riana
    3 Januari 2011 pukul 14:23

    jangan ditiru lah yang jeleknya

  4. i_poerba
    18 Januari 2011 pukul 21:25

    tolong hargai kami umat kristiani ini,,
    karena saling menghargai itu sangat lah baik.

    jangan jadikan agama sebagai pembeda di antara kita.

    • Putra alam
      22 Desember 2011 pukul 16:04

      Yg salah petinggi gereja,yg menghalalkan kristenisasi.

  5. alifuru
    25 Februari 2011 pukul 02:34

    Trinitas. sebagai Bapa,Putra,Roh kudus.

    Yohanes 14:6-9 “Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. Sekiranya kamu mengenal Aku, pasti kamu juga mengenal Bapa-Ku. Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia.” Kata Filipus kepada-Nya: “Tuhan, tunjukkanlah Bapa itu kepada kami, itu sudah cukup bagi kami.” Kata Yesus kepadanya: “Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku? Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami.”

    Yesus saat itu Dia datang di bumi sebagai manusia. tetapi di dalamnya tubuhnya adalah Roh kudus. Ia datang ke dunia supaya setiap orang percaya kepadaNya. dia datang dibumi membawa damai sejahtera. Ia yang mengajarkan kita Utk saling mengasihi satu sama lain. tahulah anda bahwa kita ini manusia. terkadang kita selalu di beri pilhan untuk berbuat jahat atau baik.. seperti halnya perbuatan Daging dan Roh.. roh itu penurut tetapi daging itu lemah. jadi jika Anda sudah bisa mengasihi sesama. dan mau menerima Yesus dengan segenap hati.. Anda akan merasakan damai sejahtera itu..
    HUKUM KASIH ATAU HUKUM YANG TERUTAMA.
    Matius 22 : 36 “Guru, hukum manakah yang terutama dalam hukum Taurat?”
    22:37 Jawab Yesus kepadanya: “Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu.
    22:38 Itulah hukum yang terutama dan yang pertama.
    22:39 Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.
    22:40 Pada kedua hukum inilah tergantung seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi.”

    Itulah yang Diajarkan Yesus kepada Kami..

  6. alifuru
    25 Februari 2011 pukul 02:42

    satu lagi.. saya tidak memaksakan anda hendak ke agama apa.. tetapi percayalah bahwa YESUS adalah KASIH dan jika engkau percaya kepadaNya, damai sejahtera mengelilingi jiwamu. jika engkau ingin mengenal YESUS.. alkitablah ajaranNya.. terima kasih.

    • mantan kristen
      30 Mei 2011 pukul 00:47

      alifuru belum mengenali alkitab terlalu jauh, kalau anda telah mengenal alkitab lebih jauh, seharusnya anda telah menyadari kebohongan isi alktab itu sendiri. 82% isi alkitab bukanlah perkataan yesus, tapi tipu muslihat paus paulus. paus paulus lah yang mengangkat yesus sebagai tuhan. itu adalah pernyataan mantan pendeta NO 1 di indonesia DR. Yahya. beliau telah mengkaji agama kristen hingga jenjang S3 dan itu bukan di indonesia, tp di Italia. ternyata isi alkitab itu tipu muslihat paus paulus. seharusnya anda juga menyadari nya.

      • 29 September 2012 pukul 02:36

        mau S3 atau Prof tidak jaminan pendapatnya benar, karena banyak yang S3 juga pengetahuannya kalah oleh yang SD, jadi untuk urusan agama dapat dilihat kiprah manusianya saat di bumi. siapa yang lebih hebat, islam atau Kristen??? Murtad adalah pindah dari agama kristen ke agama lain, , untuk itu jangan memonopoli istilah murtad, untuk itu ikutilah ajaran kristen biar dunia ini damai, tidak ada teroris segala..

      • 12 Januari 2015 pukul 03:04

        ALQURAN MENGATAKAN ( LAKUM DINUKUM WALIADIN) BAGIKU AGAMAKU BAGIMU AGAMAMU) KITA HANYA MANUSIA BIASA PENUH DENGAN KEKURANGAN TIDAK ADA MANUSIA YG MEMILIKI ILMU YG SEMPURNA TERKECUALI ALLAH SANG PENCIPTA LANGIT DAN BUMI BESERTA ISI-ISINYA.KITA DICIPTAKAN SATU BERSAMA YG LAINNYA UNTUK SALING MENGISI KEKURANGAN DALAM DIRI KITA,..SEANDAINYA KITA HIDUP SENDIRI DIATAS DUNIA KALAU SAJA KITA TIDAK TAHU AKAN ITU,KEPADA SIAPA KITA AKAN BERTANYA..???KITA DIBERIKAN ALLAH AKAL DAN PIKIRAN DAN HATI YG SUCI ,MAKA PERGUNAKAN AKAL KITA,HATI KITA UNTUK SESUATU YG BAIK. APAKAH PARA PENDAHULU KITA SEPERTI NABI MUHAMMAD SAW DAN ISSA ALMASIH MENGAJARKAN PERANG ANTARA UMAT KRISTEN DAN UMAT ISLAM??.TUJUAN KITA SAMA CUMA JALANNYA YG BERBEDA-BEDA,.NABI ISSA ALMASIH PEMBAWA AGAMA KRISTEN DAN INJIL SEBAGAI ALKITABNYA DAN NABI MUHAMMAD SAW PEMBAWA AGAMA ISLAM DAN ALQURAN PENUNTUNNYA.UMAT ISLAM TIDAK AKAN MASUK SHORGA APA BILA TIDAK MENGAKUI NABI ISSA ALMASIH DAN KITABNYA.KITA UMAT ISLAM DAN KRISTEN TUJUAN KITA, SAMA-SAMA MELANGKAHKAN KAKI KEPINTU SHORGA.MENGAPA KITA HARUS SALING ADU PENDAPAT,MEJALIN PERMUSUHAN..SELAGI AGAMA ITU TIDAK MENYURUH UNTUK MELAKUKAN PERBUATAN2 SHETAN YG TERKUTUK ,APAKAH SAUDARA-I TIDAK BISA MENERIMANYA ,SALING HARGA MENGHARGAI DALAM BERAGAMA …SEBELOM SAUDARA-I SAYA MEMPERDEBATKAN TENTANG AGAMA MASING2..SABAIKNYA PIKIRKAN,HAYATI MENGAPA AGAMA ITU DICIPTAKAN ? APA TUJUANNYA AGAMA ITU DI CIPTAKAN OLEH TUHAN YME..??

  7. ismail smile
    14 Maret 2011 pukul 15:47

    tuhan itu tidak punya anak ataupun diperanakkan tuhanitu satu kekal abadi selamanya

  8. Gudeg kraton
    22 Juni 2011 pukul 12:29

    Sejatinya Tuhan Yesus Kristus yang sekarang telah menjadi Maha Raja di atas segala Raja memang tidak ada urusannya dengan Allah eSWeTe. Malah bisa dipastikan si SWT ini merupakan seteru dari Allah Israel, Allah Abraham Iskak dan Yakub. Si SWT dan timnya yaitu si Mamat dan kitab sucinya datang terlambat alias lelet hingga keterlambatannya hingga 6 abad sesudah Alkitab hadir di bumi ini. Enak bener kalau sekarang si SWT mau ngacak2 isis Alkitab dengan melakukan perubahan nama2 tokoh Alkitab dan menjungkirbalikan fakta2 yang ada di Alkitab. Hanya orang goblok saja yang percaya sama tuduhan2 tolol dari si Mamat dan si SWT yang ngomong gak konsisten di kitab sucinya.

    • Husnan
      26 Juni 2011 pukul 12:00

      Saya pernah ditanya pendeta Kristen (Antonius Waluyo,dari Nias),”mengapa Anda tdk percaya Yesus”.Saya jawab,”saya percaya Yesus,tapi bukan sebagai tuhan melainkan salah satu dari utusan Tuhan sbgmana Abraham,Moses,David,Solomon,Ishak,Yakob,dsb hingga Muhammas SAW”.Pendeta tanya lagi”,bukankah Yesus punya tanda-tanda ketuhanan?’ “Apa itu?”, kata saya.Dia jawab”,Yesus lahir tanpa ayah,Islam juga mengakui bukan?”.Saya jawab,”Anda tahu manusia pertama ? Adam?”. “Ya, saya tahu”,jawabnya. “Nah,Adam lebih hebat dari Yesus krn dia terlahir tanpa ayah juga ibu.Jadi, mengapa Anda tidak sekalian aja mengangkat Adam sbg tuhan?”. Dia diam seribu basa.Mungkin sang pendeta sedang instrospeksi krn salah memilih argumen ketuhanan Yesus.Lalu saya katakan,”keajaiban yg dialami Yesus bukan berarti tanda ketuhanannya,melainkan tanda kerasulannya,krn setiap rasul Allah pasti diberi mukjizat oleh-Nya sbg bukti bahwa para rasul itu benar adanya sebagai utusan-Nya,seperti Nuh sdh diberitahu akan adanya banjir besar,Abraham yg tidak bisa terbakar ketika dibakar api,Moses yg mampu membelah laut,Yesus yg bisa menyembuhkan penyakit n menghidupkan orang mati,Muhammad yg bisa menghentikan bulan,dll.Semua mukjizat itu pemberian Allah sebagai tanda kerasulan mereka dan penguat dakwah mereka.Isi dakwah mereka sama: Tauhid, yakni hanya mempercayai Satu Tuhan walaupun nama-Nya disebut berbeda setiap zamannya sesuai bahasa manusia saat itu, misalnya disebut Yahweh,Allah,dsb.Kehadiran para rasul sejak pertama semata-mata membawa ajaran Allah yg disesuaikan dengan keadaan zaman masing-masing,lalu diutusnya rasul-rasul kemudian adalah dalam rangka menyempurnakan ajaran agama wahyu yang dibawa rasul sebelumnya,termasuk untuk mengoreksi ajaran yang telah disimpakan,seperti penuhanan Yesus.Rasulullah Muhammad SAW diutus diantaranya untuk meluruskan keyakinan yang diselewengkan ini.Meskipun demikian,Islam tidak boleh memaksa orang yang tidak mau mengikutinya.Manusia bebas memilih.Ini HAM dalam Islam,agar manusia hidup damai.Tapi di akhirat,Allah akan menyiksa keras orang-orang yang menyekutukan-Nya,utamanya yang orang2 meyakini Yesus sebagai tuhan krn Yesus sendiri tidak mengajarkannya.Yesus sangat malu pada Allah krn ada orang yang mengangkatnya sebagai tuhan yang tidak pantas ia sandang.”

      Dialog dengan sang pendeta terjadi di kereta api Jakarta-Semarang.Dialog berlangsung 5 jam tapi akrap,tidak ada kata-kata menjelek jelekkan seperti Anda hai Gudeg Kraton.Yang ada hanya adu argumen tentang keyakinan masing-masing.Kita akhirnya berpisah ketika sampai semarang dengan bersalaman.Hingga detik ini saya tetap Muslim,insya Allah sampai mati krn yakin benar ditinjau dari sudut manapun.Adapun sang pendeta saya tidak tahu,mungkin masih Kristen atau sudah berubah.Yang jelas,jika kita ingin mencari kebenaran jangan menjelek-jelekkan agama lain,tapi carilah argumentasinya dari berbagai segi/aspek dengan hati dan pikiran yang jujur.Yang salah adalah dengan penghinaan dan kekerasan,siapapun dia dan dari manapun agama yang ia klaimnya.

    • fahrudin
      30 Agustus 2011 pukul 13:50

      kitab Al-quran itu adalah kitab penyempurna dari semua kitab..
      bukan berarti dia lelet datang, tapi dia datang untuk menyempurnakan semua’y yg salah waktu itu.

      • Aulia
        6 November 2012 pukul 09:01

        kitab quran bukan kitab penyempurna, krn isinya cuman gosip (potongan anekdot kisah nabi) n pngn diakui sbg kitab lanjutan biar muhamad kyk yg dah diramal pdhal gak ada di kitab2 laen yg ngeramal dtgnya muhamad, sbg akibatnya quran (biar diakui bener) mengecam kitab2 laen dah diselewengkan para pendeta n ulamanya. kalo pengen lengkap ya…. ALKITAB, kisah para nabi ada sejak lahir ampe matinya, kl di quran cuman sepotong2 pendek gak lengkap. kalo mmg melengkapi kok salah ngambil kisah yg dikurbankan oleh Ibraham ? kok ismael (anak budaj) yg dikurbankan ? padahal Ishak yg memang dijanjikan oleh ALLAH ke Ibraham dan ALLAH menguji iman Ibrahim.

    • Putra alam
      22 Desember 2011 pukul 16:11

      Hahahaha kacian banget nich orang,jelas2 yg bisa mati bukan tuhan masih aja dijadiin tuhan.kayak mana kalau firman jadi kucing mau lo nuhanin kucing gw.

      • rabecha
        8 Januari 2012 pukul 21:34

        kacau ni orang,
        loe kali yg ksian.. preeeeet…. :p
        cobalah untuk bs menghargai umat beragama yg lain.
        jalani agama masing2 dgn bnr.. sesuai ajarannya.

      • Aulia
        6 November 2012 pukul 09:02

        kacian nih org penyembah ka’bah (gedung batu), gedung batu disembah2 seumur hidupnya jadi lu nuhanin ka’bah.

    • S.O.I
      3 April 2014 pukul 05:07

      kamu berkata tiada dasar ilmu,ikut nafsu smata-mata dan kbncian. nabi isa(yesus) di lahirkan dari ibu tnpa bapa akan tetapi lebih hebat lagi pnciptaan nabi adam a.s tiada ibu dan bapa .. kenapa nabi adam a.s kmu tdak anggap anak tuhan ? tdakkah kmu fikirkan itu ? knpa mesti nabi isa(yesus) anak tuhan ? knapa tidak nabi2 lain .. orang2 kitab dahulu mereka bnci pada nabi muhammad s.a.w,dan mereka telah ubah kitab itu supaya tidak persebar nama nabi muhammad s.a.w . kmu smua sdah trtipu . kembali lah kejalan yg benar iaitu islam “tuhan yg satu,tidak beranak dan tidak diperanakan . tiada serupa denganNya “..kalau nabi isa a.s itu anak tuhan mana keturunanya ? cuba tnya keturunanya kalo punya kuasa seperti tuhan ? keturunan anak tuhan itu kan mesti ada kuasa ajaib. seperti boleh terbang . boleh hilang . boleh hidupkan orang yg mati . jelaskan jika kamu benar ?

  9. Husnan
    26 Juni 2011 pukul 11:32

    Bagaimanapun tetap tidak masuk akal hal2 sbb (ya argumennya pakai akan sehat aja dulu,jgn dengan dogma yg indoktriner biar jernih):
    1.Trinitas, kok tuhan ada tiga tapi satu,satu tapi tiga. 3 = 1, 1 = 3, muter2 ga karuan. Yang masuk akal adalah satu ya sama dengan satu (1=1, 3 = 3), klo tiga tidak bisa disamakan dengan satu. Klo baca Injil secara cermat,Yesus tak pernah mengklaim dirinya Tuhan,yang mengklaim itu orang lain,terutama Paulus. So,harus dikaji,mengapa jadi lain dogmanya,kok tdk dari mulut Yesus? Ayo coy baca lagi dgn teliti,jgn dengan dogma buta.

    2.Dosa waris.Aneh n tak manusiawi,kok bayi baru lahir sdh dosa.Dimana keadilan Tuhan? Yang masuk akal,manusiawi n adil adalah bahwa ketika manusia lahir maka masih dlm keadaan suci dari dosa.Barulah dia berdosa jika sdh dewasa,yakni sdh bisa membedakan baik n buruk tapi melanggarnya.

    Ayoo coy..jangan marah-marah,yg jernihlah,jangan jelek-jelekkan agama lain dulu,periksa dulu agama kita dgn teliti,sabar,rendah hati,nah..nanti hati akan mengatakan dengan jujur mana yang benar dan salah…Hati itu jujur asalkan tdk dikotori dengan emosi negatif..Oke?

  10. irham marzuki
    12 September 2011 pukul 14:53

    Alasan saya memilih Islam :

    1. Adanya jaminan dari Allah Yang Maha Benar bahwa :”Dia menjamin kemurnian Alqur’an sepanjang masa”, bahkan menantang manusia dan jin untuk merubahnya dengan persekongkolan mereka.

    2. Kandungannya relevan dari dahulu, kini, dan nanti sesuai dengan firman-firmanNya. Membenarkan ajaran-ajaran yg dibawa para nabi sebelumnya karena dari sumber yang sama Allah Yang Maha Esa. Dan Alqur’an diturunkan untuk menyempurnakan risalah-risalah para nabi terdahulu karena hanya berlaku untuk kaum pada masa hidup nabi tersebut dan mengabarkan ketidakmurnian kitab-kitab para nabi yang terdahulu oleh pengikut-pengikutnya untuk kepentingan mereka.

    3. Rangkuman ucapan dan perbuatan nabi Muhammad SAW. yaitu hadist, proses pengumpulan dan pemberitaannya sangat teliti sekali luar biasa menurut saya karena periwayatannya dan kepribadian orang yang meriwayatkan detil sekali. Sehingga ada hadist yang sahih dan palsu dsb.

    4. Kesepakatan ulama, referensi penjelasan Alqur’an dan Hadist.

    • Aulia
      6 November 2012 pukul 09:07

      quran cuman jiplakan kitab2 sebelumnya n gak sempurna jiplaknya krn cuman anekdot kisah2 nabi, banyak unsur nafsu manusia melulu bukan dari sisi ALLAH. hadist cuman anekdot muhamad yg dibukukan para sahabatnya muhamad n bnyk yg bertentangan satu sama laennya, umatnya pada bingung make dalil2 menurut kiayi masing2 (versi manusia bukan kehendak ALLAH yg sebenarnya).

      • 12 Januari 2015 pukul 03:40

        SAYA BERAGAMA ISLAM ALLAH SWT TUHAN SAYA MUHAMMAD SAW RASUL SAYA ALQURAN PEDOMAN DALAM HIDUP SAYA..SEBENARNYA KITA TIDAK MENYADARI SIAPA DIRI KITA INI….APAKAH KITA MERASA SEMPURNA,LEBIH HEBAT,MAHA TAHU,..TUHAN MEMBERIKAN KITA AKAL DAN PIKIRAN DAN PERGUNAKANLAH AKAL KITA DENGAN SEBAIK2NYA.

        ALQURAN MENGATAKAN ( LAKUM DINUKUM WALIADIN) BAGIKU AGAMAKU DAN BAGIMU AGAMAMU) KITA HANYA MANUSIA BIASA PENUH DENGAN KEKURANGAN TIDAK ADA MANUSIA YG MEMILIKI ILMU YG SEMPURNA TERKECUALI ALLAH SANG PENCIPTA LANGIT DAN BUMI BESERTA ISI-ISINYA.

        KITA DICIPTAKAN SATU BERSAMA YG LAINNYA UNTUK SALING MENGISI KEKURANGAN DALAM DIRI KITA,..SEANDAINYA KITA HIDUP SENDIRI DIATAS DUNIA INI KALAU SAJA KITA TIDAK TAHU AKAN ITU,APA,KEPADA SIAPA KITA AKAN BERTANYA..??? KITA DIBERIKAN ALLAH AKAL DAN PIKIRAN DAN HATI YG SUCI ,MAKA PERGUNAKAN AKAL KITA,HATI KITA UNTUK SESUATU YG BAIK.

        APAKAH PARA PENDAHULU KITA SEPERTI NABI MUHAMMAD SAW DAN ISSA ALMASIH MENGAJARKAN PERANG ANTARA UMAT KRISTEN DAN UMAT ISLAM?SAYA RASA TIDAK BEGITU,TUJUAN KITA SAMA CUMA JALANNYA YG BERBEDA-BEDA,.NABI ISSA ALMASIH PEMBAWA AGAMA KRISTEN DAN INJIL SEBAGAI ALKITABNYA DAN NABI MUHAMMAD SAW PEMBAWA AGAMA ISLAM DAN ALQURAN PENUNTUNNYA.UMAT ISLAM TIDAK AKAN MASUK SHORGA APA BILA TIDAK MENGAKUI NABI ISSA ALMASIH DAN KITAB INJIL.KITA SEBAGAI UMAT ISLAM DAN KRISTEN TUJUAN KITA ADALAH SAMA-SAMA MELANGKAHKAN KAKI KEPINTU SHORGA.

        MENGAPA KITA HARUS SALING ADU PENDAPAT,MEJALIN PERMUSUHAN KITA SATU NEGARA SATU BAHASA BERMACAM2 SUKU BUDAYA DAN KITA BERSAUDARA ..SELAGI AGAMA ITU TIDAK MENYURUH UNTUK MELAKUKAN PERBUATAN2 SHETAN YG TERKUTUK ATAU MENYIPANG ,.APAKAH SAUDARA-I TIDAK BISA MENERIMANYA ,SALING HARGA MENGHARGAI DALAM BERAGAMA …SEBELOM SAUDARA-I SAYA MEMPERDEBATKAN TENTANG AGAMA MASING2..SABAIKNYA PIKIRKAN,HAYATI MENGAPA AGAMA ITU DICIPTAKAN ? APA TUJUANNYA AGAMA ITU DI CIPTAKAN OLEH NABI-NABI KITA TERDAHULU?? KERJAKAN YANG BAIK DAN TINGGALKAN Y BURUK…….

  11. lucifer
    5 Desember 2011 pukul 10:31

    Hukum TERUTAMA : TUHAN ITU ESA! KASIHILAH TUHAN-MU DENGAN SEGENAP HATIMU DAN DENGAN SEGENAP JIWAMU DAN DENGAN SEGENAP AKAL BUDIMU DAN DENGAN SEGENAP KEKUATANMU.

    Hukum KEDUA : KASIHILAH SESAMAMU MANUSIA SEPERTI DIRIMU SENDIRI.

    ISLAM dalam Bahasa Arab mempunyai arti TUNDUK/PATUH/BERSERAH DIRI. Umat Nasrani terpecah menjadi 72 golongan, bertambah 1 dari umat Yahudi, disebabkan karena sebagian Umat Nasrani yang merasa “NAMA AGAMANYA” adalah yang paling benar. Demikian Juga penambahan Umat Islam terpecah menjadi 73 golongan bertambah 1 dari umat Nasrani, karena sebagian Umat Islam yang merasa “NAMA AGAMANYA” adalah yang paling benar, sementara MUATAN-MUATAN DARI SEBUAH AGAMA TERABAIKAN!
    *——————————–*——————————–*
    cek ===>>> http://www.facebook.com/notes/agama-ibrahim-islam-akhir-zaman/yahudi-71-golongan-nasrani-72-golongan-islam-73-golongan/10150171015055265
    *——————————–*——————————–*

    Kemudian Kami wahyukan kepadamu : “Ikutilah AGAMA IBRAHIM seorang yang hanif dan bukanlah dia termasuk orang-orang yang mempersekutukan Tuhan.”(QS An Nahl:123)
    *——————————–*——————————–*
    Dan mereka berkata: “Hendaklah kamu menjadi penganut agama Yahudi atau Nasrani, niscaya kamu mendapat petunjuk”. Katakanlah : “TIDAK! melainkan AGAMA IBRAHIM YANG LURUS. Dan bukanlah dia dari golongan orang yang mempersekutukan Rabb”.(QS Al Baqarah:135)
    *——————————–*——————————–*
    Katakanlah: “Sesungguhnya yang diwahyukan kepadaku adalah bahwasanya Tuhanmu adalah TUHAN YANG ESA. maka HENDAKLAH KAMU BERSERAH DIRI.”(QS Al Anbiyaa’:108)

    Katakanlah: “Hai Ahli Kitab, KAMU TIDAK DIPANDANG BERAGAMA SEDIKITPUN HINGGA KAMU MENEGAKKAN AJARAN-AJARAN TAURAT, INJIL, DAN AL QUR’AN yang diturunkan kepadamu dari Tuhanmu.” Sesungguhnya apa yang diturunkan kepadamu dari Tuhanmu akan menambah kedurhakaan dan kekafiran kepada kebanyakan dari mereka; maka janganlah kamu bersedih hati terhadap orang-orang yang kafir itu.(QS Al Maa’idah:68)
    *——————————–*——————————–*
    Sesungguhnya Allah telah membeli dari orang-orang mukmin diri dan harta mereka dengan memberikan surga untuk mereka. Mereka berperang pada jalan Allah; lalu mereka membunuh atau terbunuh, JANJI YANG BENAR DARI ALLAH DI DALAM TAURAT, INJIL, DAN AL QUR’AN. Dan siapakah yang lebih menepati janjinya daripada Allah? Maka bergembiralah dengan jual beli yang telah kamu lakukan itu, dan ITULAH KEMENANGAN YANG BESAR.(QS At Taubah:111)
    *——————————–*——————————–*
    Dan siapakah yang lebih baik agamanya dari pada orang yang ikhlas menyerahkan dirinya kepada Allah, sedang diapun mengerjakan kebaikan, dan ia mengikuti agama Ibrahim yang lurus? Dan Allah mengambil Ibrahim menjadi kesayanganNya.(QS An Nisaa’:125)
    *——————————–*——————————–*

    Jika kampung akhirat itu khusus untuk kita di sisi Allah, bukan untuk orang lain, sudahkah kita menerima janji dari Allah sehingga Allah tidak akan memungkiri janji-Nya? ataukah kita hanya mengatakan terhadap Allah apa yang tidak kita ketahui?

    Siapakah yang lebih zalim daripada orang yang mendustakan ayat-ayat Allah dan berpaling daripadanya? Dan siapakah yang lebih zalim daripada orang-orang yang mengada-adakan kedustaan terhadap Allah atau mendustakan yang hak tatkala yang hak itu datang kepadanya? Bukankah dalam neraka Jahannam itu ada tempat bagi orang-orang yang kafir?

    *——————————–*——————————–*
    Maka karena itu serulah dan tetaplah sebagai mana diperintahkan kepadamu dan janganlah mengikuti hawa nafsu mereka dan katakanlah: “AKU BERIMAN KEPADA SEMUA KITAB YANG DITURUNKAN ALLAH dan aku diperintahkan supaya BERLAKU ADIL DIANTARA KAMU. ALLAH-LAH TUHAN KAMI DAN TUHAN KAMU. Bagi kami amal-amal kami dan bagi kamu amal-amal kamu. Tidak ada pertengkaran antara kami dan kamu, Allah mengumpulkan antara kita dan kepada-Nyalah kembali.”(QS Asy Syuura:15)
    *——————————–*——————————–*
    Dan orang-orang Yahudi berkata: “Orang-orang Nasrani itu tidak mempunyai suatu pegangan”, dan orang-orang Nasrani berkata: “Orang-orang Yahudi tidak mempunyai sesuatu pegangan,” padahal mereka membaca Al Kitab. DEMIKIAN PULA ORANG-ORANG YANG TIDAK MENGETAHUI, MENGATAKAN UCAPAN SEPERTI MEREKA ITU. Maka Allah akan mengadili diantara mereka pada HARI KIAMAT, tentang apa-apa yang mereka berselisih padanya.(QS Al Baqarah:113)
    *——————————–*——————————–*
    Yang demikian itu adalah karena Allah telah menurunkan Al Kitab dengan membawa kebenaran; dan sesungguhnya orang-orang yang berselisih tentang Al Kitab itu, BENAR-BENAR- DALAM PENYIMPANGAN YANG JAUH.(QS Al Baqarah:176)
    *——————————–*——————————–*

    —–*
    Taurat/Torah adalah : 5 Kitab pertama dalam Al Kitab Perjanjian Lama, yaitu : Kejadian, Keluaran, Imamat, Bilangan, Ulangan.

    Injil adalah : PERKATAAN-PERKATAAN ISA AL MASIH dalam 4 kitab pertama dalam Perjanjian Baru. Kitab-kitab tersebut adalah: Injil Mathew, Injil Mark, Injil Luke, dan Injil John, hanya PERKATAAN-PERKATAAN ISA AL MASIH SAJA, BUKAN PENCERITAANNYA.
    ——*
    Langit dan bumi akan berlalu, tetapi PERKATAANKU TIDAK AKAN BERLALU. (Matthew 24:35, Mark 13:31, Luke 21:33)
    ——*
    Sebab AKU BERKATA-KATA BUKAN DARI DIRIKU SENDIRI, tetapi BAPA YANG MENGUTUS AKU, DIALAH YANG MEMERINTAHKAN AKU untuk mengatakan apa yang harus aku katakan dan aku sampaikan.(John 12:49)
    ——*

    *——————————–*——————————–*
    Dan, ketika Ibrahim diuji Tuhannya dengan beberapa kalimat, lalu Ibrahim menunaikannya. Allah berfirman: “Sesungguhnya Aku akan menjadikanmu IMAM BAGI SELURUH MANUSIA”. Ibrahim berkata: “dari keturunanku”. Allah berfirman: “JANJI-KU TIDAK MENGENAI ORANG YANG ZALIM”.(QS Al Baqarah:124)
    *——————————*——————————*
    (Torah Bereshit:17:7-13)

    (7) Aku akan mengadakan perjanjian antara Aku dan engkau serta keturunanmu turun-temurun menjadi PERJANJIAN YANG KEKAL, supaya Aku menjadi Allahmu dan Allah keturunanmu.

    (8) Kepadamu dan kepada keturunanmu akan Kuberikan negeri ini yang kaudiami sebagai orang asing, yakni seluruh tanah KANAAN akan Kuberikan menjadi milikmu UNTUK SELAMA-LAMANYA; dan Aku akan menjadi Allah mereka.”
    *—————————————————————–*
    Sesungguhnya RUMAH YANG MULA-MULA DIBANGUN UNTUK MANUSIA, ialah Baitullah yang di *BAKKAH* yang diberkahi dan menjadi petunjuk bagi semua manusia.(QS Ali ‘Imran:96)

    Padanya terdapat tanda-tanda yang nyata, MAKAM IBRAHIM; barangsiapa memasukinya menjadi amanlah dia; mengerjakan haji adalah kewajiban manusia terhadap Allah, yaitu orang yang sanggup mengadakan perjalanan ke Baitullah. Barangsiapa mengingkari, maka sesungguhnya Allah Maha Kaya dari semesta alam. (QS Ali ‘Imran:97)
    *—————————————————————–*
    1. RUMAH YANG MULA-MULA DIBANGUN UNTUK MANUSIA = GUA

    2. MAKAM IBRAHIM = GUA MAKPHELA

    3. BAKKAH = BERDERAI AIR MATA (ZIARAH)

    4. HAJI = mempunyai arti BERKUNJUNG

    Makam Nabi Ibrahim berada di MASJIDIL HARAM AL IBRAHIMI (AL-KHALIL), KANAAN, HEBRON, PALESTINA :

    http://en.wikipedia.org/wiki/Cave_of_the_Patriarchs
    *—————————————————————–*
    ……. Dan sesungguhnya orang-orang yang diberi Al Kitab memang mengetahui, bahwa berpaling ke Masjidil Haram itu adalah benar dari Tuhannya, dan Allah sekali-kali tidak lengah dari apa yang mereka kerjakan. (QS Al Baqarah:144)

    Berbahagialah manusia yang kekuatannya di dalam Engkau, yang berhasrat mengadakan ZIARAH! Apabila melintasi lembah BAKKAH, mereka membuatnya menjadi tempat yang BERAIR MATA, bahkan hujan pada awal musim menyelubunginya dengan berkat! (Mazmur/Zabur 84:5-6)
    *——————————*——————————*

    (9) Lagi firman Allah kepada Ibrahim: “Dari pihakmu, engkau harus memegang perjanjian-Ku, engkau dan keturunanmu turun-temurun.

    (10) Inilah perjanjian-Ku, yang harus kamu pegang, perjanjian antara Aku dan kamu serta keturunanmu, yaitu setiap laki-laki di antara kamu HARUS DISUNAT;

    (11) haruslah dikerat kulit khatanmu dan itulah akan menjadi tanda perjanjian antara Aku dan kamu.

    (12) Anak yang berumur delapan hari HARUSLAH DISUNAT, yakni setiap laki-laki di antara kamu, turun-temurun: baik yang lahir di rumahmu, maupun yang dibeli dengan uang dari salah seorang asing, tetapi tidak termasuk keturunanmu.

    (13) Orang yang lahir di rumahmu dan orang yang engkau beli dengan uang harus disunat; maka dalam dagingmulah perjanjian-Ku itu menjadi PERJANJIAN YANG KEKAL!

    (14) Dan orang yang tidak disunat, yakni laki-laki yang tidak dikerat kulit khatannya, maka orang itu harus dilenyapkan dari antara orang-orang sebangsanya: IA TELAH MENGINGKARI PERJANJIANKU.”
    *——————————*——————————*

    (Torah Bereshit:17:17-21)
    (17) Lalu tertunduklah Ibrahim dan tertawa serta berkata dalam hatinya: “Mungkinkah bagi seorang yang berumur seratus tahun dilahirkan seorang anak dan mungkinkah Sarah, yang telah berumur sembilan puluh tahun itu melahirkan seorang anak?”

    (18) Dan Ibrahim berkata kepada Allah: “Ah, sekiranya Ismael diperkenankan hidup di hadapan-Mu!”

    (19) Tetapi Allah berfirman: “Tidak, melainkan isterimu Sarahlah yang akan melahirkan anak laki-laki bagimu, dan engkau akan menamai dia ISHAK, dan Aku akan mengadakan perjanjian-Ku dengan dia menjadi PERJANJIAN YANG KEKAL untuk keturunannya.

    (20) Tentang Ismael, Aku telah mendengarkan permintaanmu; ia akan Kuberkati, Kubuat beranak cucu dan sangat banyak; ia akan memperanakkan dua belas raja, dan Aku akan membuatnya menjadi bangsa yang besar.

    (21) Tetapi PERJANJIAN-KU AKAN KUADAKAN DENGAN ISHAK, yang akan dilahirkan Sarah bagimu tahun yang akan datang pada waktu seperti ini juga.”
    *——————————*——————————*
    Musa adalah keturunan dari Ishak.

    Isa Al Masih adalah keturunan dari Ishak.

    Muhammad adalah keturunan dari Ismail.
    *——————————*——————————*
    Muhammad itu sekali-kali bukanlah bapak dari seorang laki-laki di antara kamu, tetapi dia adalah utusan Allah dan PENUTUP NABI-NABI. Dan adalah Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.(QS Al Ahzab:40)
    *——————————*——————————*
    Katakanlah: “Kami beriman kepada Allah dan kepada apa yang diturunkan kepada kami dan yang diturunkan kepada Ibrahim, Ismail, Ishaq, Ya’qub, dan anak-anaknya, dan apa yang diberikan kepada Musa, Isa dan para nabi dari Tuhan mereka. KAMI TIDAK MEBEDA-BEDAKAN SEORANGPUN DIANTARA MEREKA DAN HANYA KEPADA-NYA-LAH KAMI MENYERAHKAN DIRI.”(QS Ali ‘Imran:84)
    *——————————*——————————*

    ——————————–*——————————–*
    ketika Allah berfirman: “Hai Isa, sesungguhnya Aku akan menyampaikan kamu kepada akhir ajalmu dan mengangkat kamu kepada-Ku serta membersihkan kamu dari orang-orang yang kafir, dan menjadikan ORANG-ORANG YANG MENGIKUTIMU DIATAS ORANG-ORANG YANG KAFIR HINGGA HARI KIAMAT. Kemudian hanya kepada Akulah kembalimu, lalu Aku memutuskan diantaramu tentang hal-hal yang selalu kamu berselisih padanya.”(QS Ali ‘Imran:55)
    *——————————–*——————————–*
    Domba-domba-Ku mendengarkan PERKATAAN-KU dan Aku mengenal mereka dan mereka MENGIKUTI AKU, (John 10:27)

    *——————————–*——————————–*
    Sesungguhnya SELAMA BELUM LENYAP LANGIT DAN BUMI INI, SATU HURUF ATAU SATU TITIKPUN TIDAK AKAN DITIADAKAN DARI HUKUM TAURAT, sebelum semuanya terjadi. Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga; tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga.Maka Aku berkata kepadamu: Jika hidup keagamaanmu tidak lebih benar dari pada hidup keagamaan ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, sesungguhnya kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga.(Matthew 5:18-20)
    *——————————–*——————————–*
    Itulah Isa putera Maryam, yang mengatakan PERKATAAN YANG BENAR, yang mereka BERBANTAH-BANTAHAN TENTANG KEBENARANNYA.(QS Maryam:34)
    *——————————–*——————————–*

    TIDAK LAYAK BAGI ALLAH MEMPUNYAI ANAK, Maha Suci Dia. Apabila Dia telah menetapkan sesuatu, maka Dia hanya berkata kepadanya: “Jadilah”, maka jadilah ia.(QS Maryam:35)
    *——————————–*——————————–*
    SESUNGGUHNYA ALLAH ADALAH TUHANKU DAN TUHANMU, maka sembahlah Dia oleh kamu sekalian. Ini adalah jalan yang lurus.(QS Maryam:36)
    *——————————–*——————————–*

    *——————————–*——————————–*
    Hai orang-orang yang beriman, jika kamu mengikuti sebahagian dari orang-orang yang diberi Al Kitab, niscaya mereka akan mengembalikan kamu menjadi orang KAFIR SESUDAH KAMU BERIMAN.(QS Ali ‘Imran:100)
    *——————————–*——————————–*
    Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang HARI KIAMAT. Karena itu JANGANLAH KAMU RAGU-RAGU TENTANG KIAMAT ITU dan ikutilah Aku. Inilah jalan yang lurus.(QS Az Zukhruf:61)
    *——————————–*——————————–*

    Allah tidak menghakimi siapapun, melainkan telah menyerahkan penghakiman itu seluruhnya kepada Anak Manusia, supaya semua orang menghormati Anak Manusia sama seperti mereka menghormati Allah. Barangsiapa tidak menghormati Anak Manusia, IA JUGA TIDAK MENGHORMATI ALLAH, YANG MENGUTUS DIA.(John 5:22)
    *——————————–*——————————–*
    Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: “Sesungguhnya Allah ialah Al Masih putera Maryam”, PADAHAL AL MASIH BERKATA: “Hai Bani Israil, SEMBAHLAH ALLAH, TUHANKU DAN TUHANMU.” Sesungguhnya orang yang MEMPERSEKUTUKAN ALLAH, maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga, dan TEMPATNYA IALAH NERAKA, TIDAKLAH ADA BAGI ORANG-ORANG ZALIM ITU SEORANG PENOLONGPUNG.(QS Al Maa’idah:72)
    *——————————–*——————————–*
    Aku tidak memerlukan hormat dari manusia. Tetapi tentang kamu, memang Aku tahu bahwa DI DALAM HATIMU KAMU TIDAK MEMPUNYAI KASIH AKAN ALLAH.(John 5:42)
    *——————————–*——————————–*

    Aku akan menunjukkan kepada kamu siapakah yang harus kamu takuti. TAKUTILAH DIA, yang setelah membunuh, mempunyai kuasa untuk melemparkan orang ke dalam NERAKA. Sesungguhnya Aku berkata kepadamu, TAKUTILAH DIA!(Luke 12:5)
    *——————————–*——————————–*
    AKU TIDAK DAPAT BERBUAT APA-APA DARI DIRIKU SENDIRI; Aku menghakimi sesuai dengan apa yang aku dengar, dan penghakiman-ku adil, sebab aku TIDAK MENURUTI KEHENDAKU SENDIRI, melainkan KEHENDAK DIA YANG MENGUTUS AKU.(John 5:30)
    *——————————–*——————————–*
    Sekiranya kamu buta, kamu tidak berdosa, tetapi karena kamu berkata: Kami melihat, MAKA TETAPLAH DOSAMU!(John 9:41)
    *——————————–*——————————–*
    Dan janganlah kamu menyebut siapapun Tuhan di bumi ini, KARENA HANYA SATU TUHAN-MU, yaitu Dia yang di sorga.(Matthew 23:9)
    *——————————–*——————————–*
    Aku diutus hanya kepada DOMBA-DOMBA YANG HILANG DARI UMAT ISRAEL.(Matthew 15:24)
    *——————————–*——————————–*

  12. lucifer
    5 Desember 2011 pukul 10:47

    Sekitar tahun 1900 SM, ada seorang Ibrani yang bernama Yakub yang merupakan leluhur bangsa Israel. Nama Yakub kemudian diganti menjadi Israel.

    Israel memiliki 12 orang anak:

    Ruben, Simeon, Lewi, Yehuda, Zebulon, Isakhar, Dan, Gad, Asyer, Naftali, Yusuf, dan Benyamin. Keturunan merekalah yang disebut dengan ke-12 suku Israel.

    Ke-12 suku ini disebut sebagai “Orang Israel” atau “Bani Israil”.

    Kemudian, ke-12 suku Israel mencapai puncak kejayaannya pada pemerintahan raja Sulaiman pada abad kesepuluh SM. Namun setelah kematian Sulaiman, kerajaan Israel terpecah menjadi dua, Kerajaan Israel Utara, dan Kerajaan Israel Selatan.

    Kerajaan Utara beribukota di Samaria dan Kerajaan Selatan beribukota di Yerusalem.

    Suku Yehuda dan Benyamin bergabung dengan kerajaan selatan. Kata “Yahudi” dipakai untuk menyebut keturunan dari kerajaan selatan ini, yang akhirnya membentuk negara Israel modern.

    Pada abad kedelapan SM Kerajaan Utara ditaklukkan oleh bangsa Asiria dari kekaisaran Asiria, dan kesepuluh suku Israel tersebut ditawan dan dipaksa untuk pergi ke negri Asiria. Mereka tidak pernah kembali lagi dan tidak ada catatan tentang mereka lagi. Merekalah yang disebut dengan “Sepuluh suku Israel yang hilang”.

    *——————————–*——————————–*
    Berdirilah Allah di samping Yakub dan berfirman: “Akulah Allah, Tuhan Abraham nenekmu dan Tuhan Ishak; tanah tempat engkau berbaring ini akan Kuberikan kepadamu dan kepada keturunanmu. KETURUNANMU AKAN MENJADI SEPERTI DEBU TANAH BANYAKNYA, dan engkau akan mengembang ke sebelah timur, barat, utara dan selatan, dan olehmu serta keturunanmu SEMUA KAUM DIMUKA BUMI AKAN MENDAPAT BERKAT.(Torah Bereshit 28:13-14)
    *——————————–*——————————–*
    Aku berkata kepadamu, sesungguhnya pada waktu penciptaan kembali, apabila Anak Manusia bersemayam di takhta kemuliaan-Nya, kamu, yang telah MENGIKUTI AKU, akan duduk juga di atas dua belas takhta untuk menghakimi KEDUABELAS SUKU ISRAEL.(Matthew 19:28)
    *——————————–*——————————–*
    Dan Aku menentukan hak-hak Kerajaan bagi kamu, sama seperti Allah menentukannya bagi-ku, bahwa kamu akan makan dan minum semeja dengan Aku di dalam Kerajaan-ku dan kamu akan duduk di atas takhta untuk menghakimi KEDUABELAS SUKU ISRAEL(Luke 22:30)
    *——————————–*——————————–*

    ——————————–*——————————–*
    Sesungguhnya kafirlah orang-orang yang mengatakan: “Bahwasanya Allah salah seorang dari yang tiga”, PADAHAL SEKALI-KALI TIDAK ADA TUHAN SELAIN DARI TUHAN YANG ESA. Jika mereka tidak berhenti dari apa yang mereka katakan itu, pasti orang-orang yang kafir diantara mereka AKAN DITIMPA SIKSAAN YANG PEDIH.(QS Al Maa’idah:72)
    *——————————–*——————————–*
    Iblislah yang menjadi BAPA-mu dan kamu ingin melakukan keinginan-keinginan Iblis. Ia adalah pembunuh manusia sejak semula dan tidak hidup dalam kebenaran, sebab di dalam dia tidak ada kebenaran. Apabila ia berkata dusta, ia berkata atas kehendaknya sendiri, sebab ia adalah pendusta dan BAPA SEGALA DUSTA. Tetapi karena aku MENGATAKAN KEBENARAN, kamu tidak percaya kepada-ku.(John 8:44-45)
    *——————————–*——————————–*
    Itulah sebabnya AKU BERKATA-KATA DALAM PERUMPAMAAN KEPADA MEREKA; karena sekalipun melihat, mereka tidak melihat dan sekalipun mendengar, mereka tidak mendengar dan tidak mengerti.(Matthew 13:15)
    *——————————–*——————————–*
    Abraham BAPA-MU bersukacita bahwa ia akan melihat hari-ku dan ia telah melihatnya dan ia bersukacita. Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada. Bukan dia dan bukan juga orang tuanya, tetapi karena pekerjaan-pekerjaan Allah HARUS DINYATAKAN DI DALAM DIA. Kita harus mengerjakan pekerjaan Dia yang mengutus Aku, selama masih siang; akan datang malam, di mana tidak ada seorangpun yang dapat bekerja. Selama Aku di dalam dunia, Akulah terang dunia. Pergilah, BASUHLAH DIRIMU DALAM KOLAM “YANG DIUTUS” (John 8-9:56-3)
    *——————————–*——————————–*
    Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seorang tidak dilahirkan kembali, ia tidak dapat melihat Kerajaan Sorga. Aku berkata kepadamu, sesungguhnya JIKA SEORANG TIDAK DILAHIRKAN DARI AIR DAN ROH, IA TIDAK DAPAT MASUK KE DALAM KERAJAAN SORGA. Apa yang dilahirkan dari daging, adalah daging, dan apa yang dilahirkan dari Roh, adalah roh. Janganlah engkau heran, karena Aku berkata kepadamu: KAMU HARUS DILAHIRKAN KEMBALI. Angin bertiup ke mana ia mau, dan engkau mendengar bunyinya, tetapi engkau tidak tahu dari mana ia datang atau ke mana ia pergi. Demikianlah halnya dengan tiap-tiap orang yang lahir dari Roh.(John 3:5-8)
    *——————————–*——————————–*
    Siapa yang PERCAYA DAN DIBAPTIS AKAN DISELAMATKAN, tetapi siapa YANG TIDAK PERCAYA AKAN DIHUKUM. Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka, mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh.(Markus 16:15-18)
    *——————————–*——————————–*
    Barangsiapa MENOLAK AKU, dan TIDAK MENERIMA PERKATAANKU, ia sudah ada hakimnya, yaitu perkataan yang telah kukatakan, itulah yang akan menjadi hakimnya pada HARI KIAMAT.(John 12:48)
    *——————————–*——————————–*
    PERKATAAN-PERKATAAN yang Kukatakan kepadamu ADALAH ROH DAN HIDUP.(John 6:63)
    *——————————–*——————————–*
    Aku memberikan perintah baru kepada kamu, yaitu supaya kamu saling mengasihi; sama seperti Aku telah mengasihi kamu demikian pula kamu harus saling mengasihi. Dengan demikian semua orang akan tahu, bahwa kamu adalah murid-murid-ku, yaitu JIKALAU KAMU SALING MENGASIHI.(John 13:34-35)
    *——————————–*——————————–*
    Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa MURID-KU dan baptislah mereka “DALAM NAMA IBRAHIM, ISA IBNU MARYAM, RUHUL QUDUS”, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.(Matthew 28:9-20)
    *——————————–*——————————–*

    *——————————–*——————————–*
    Tidak ada seorangpun dari Ahli Kitab, kecuali akan beriman kepadanya sebelum kematiannya. Dan di HARI KIAMAT nanti Isa itu akan MENJADI SAKSI TERHADAP MEREKA.(QS An Nisaa’:159)
    *——————————–*——————————–*
    Wahai Ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu, dan JANGANLAH KAMU MENGATAKAN TERHADAP ALLAH KECUALI YANG BENAR. Sesungguhnya Al Masih, Isa putera Maryam itu, adalah UTUSAN ALLAH dan kalimat-Nya yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan roh dari-Nya. Maka berimanlah kamu kepada Allah dan rasul-rasul-Nya dan janganlah kamu mengatakan: “tiga”, berhentilah lebih baik bagimu. Sesungguhnya ALLAH TUHAN YANG MAHA ESA, MAHA SUCI ALLAH DARI MEMPUNYAI ANAK, SEGALA YANG DILANGIT DAN DIBUMI ADALAH KEPUNYAAN-NYA. Cukuplah Allah menjadi Pemelihara.(QS An Nisaa’:171)
    *——————————–*——————————–*

    Ketika Tuhannya berfirman kepadanya: “Tunduk patuhlah!” Ibrahim menjawab: “AKU TUNDUK PATUH KEPADA TUHAN SEMESTA ALAM”.(QS Al Baqarah:131)
    *——————————–*——————————–*
    Sesungguhnya Ibrahim adalah seorang imam yang dapat dijadikan teladan lagi patuh kepada Allah dan hanif. Dan sekali-kali bukanlah dia termasuk orang-orang yang mempersekutukan Rabb.(QS An Nahl:120)
    *——————————–*——————————–*
    Allah secara bahasa berasal dari kata dasar “ALILAH” yang berarti “THE GOD”.

    TUHAN SEMESTA ALAM adalah Tuhan seluruh umat manusia, bukan Tuhan untuk bangsa/agama tertentu, dan yang pasti Tuhan itu Esa, Satu, TIDAK ADA TUHAN SELAIN TUHAN YANG ESA.
    *——————————–*——————————–*
    Mari membersihkan agama kita yang sudah tercemari oleh politik berkedok agama dengan menyadari bahwa agama itu adalah kebutuhan rohani tiap-tiap individu. KARENA ALLAH TIDAK MELIHAT KEAGAMAAN SESEORANG DARI KTP, TETAPI KEBERSERAHAN DIRI PADANYA DENGAN BERBAKTI PADANYA DAN MENJAUHI KEJAHATAN!
    *——————————–*——————————–*

    ——————————–*——————————–*
    Katakanlah: “Sesungguhnya yang diwahyukan kepadaku adalah bahwasanya Tuhanmu adalah TUHAN YANG ESA. maka HENDAKLAH KAMU BERSERAH DIRI.”(QS Al Anbiyaa’:108)
    *——————————–*——————————–*
    Katakanlah: “Sesungguhnya aku telah ditunjuki oleh Tuhanku kepada jalan yang lurus, agama yang benar, Agama Ibrahim yang lurus, dan Ibrahim itu bukanlah termasuk orang-orang yang mempersekutukan Rabb.”(QS Al An’aam:161)
    *——————————–*——————————–*
    Katakanlah: “Benarlah Allah.” Maka ikutilah Agama Ibrahim yang lurus, dan bukanlah dia termasuk orang-orang yang mempersekutukan Rabb.(QS Ali ‘Imran:95)
    *——————————–*——————————–*
    Dan siapakah yang lebih baik agamanya dari pada orang yang ikhlas menyerahkan dirinya kepada Allah, sedang diapun mengerjakan kebaikan, dan ia mengikuti Agama Ibrahim yang lurus? Dan Allah mengambil Ibrahim menjadi kesayangan-Nya.(QS An Nisaa’:125)
    *——————————–*——————————–*
    Dan tidak ada yang benci kepada Agama Ibrahim, melainkan orang yang memperbodoh dirinya sendiri, dan sungguh KAMI TELAH MEMILIHNYA DI DUNIA dan sesungguhnya dia di akhirat benar-benar termasuk orang-orang yang saleh.(QS Al Baqarah:130)
    *——————————–*——————————–*
    Dan katakanlah: “Segala puji bagi Allah, Dia akan memperlihatkan kepadamu tanda-tanda kebesaran-Nya, maka kamu akan mengetahuinya. Dan Tuhanmu tiada lalai dari apa yang kamu kerjakan.”(QS An Naml:93)
    *——————————–*——————————–*
    Semua firman Allah adalah murni. Ia adalah perisai bagi orang-orang yang berlindung pada-Nya. Jangan menambahi firman-Nya, supaya kita tidak ditegur-Nya dan dianggap pendusta. Percayalah kepada Allah dengan segenap hati kita, janganlah bersandar kepada pengertian sendiri. Akuilah Dia dalam segala laku kita, Ia akan meluruskan jalan kita. Janganlah engkau menganggap diri sendiri bijak, takutlah akan Allah dan jauhilah kejahatan, maka kita akan memperoleh pengertian tentang takut akan Allah.
    *——————————–*——————————–*
    Sesungguhnya orang-orang yang takut kepada Tuhannya Yang tidak nampak oleh mereka, mereka akan memperoleh ampunan dan pahala yang besar.(QS Al Mulk:12)
    *——————————–*——————————–*

    • Aulia
      6 November 2012 pukul 09:13

      quran ngajarin umatnya utk percaya ama jin n gaib, padahal jin itu golongan iblis. quran ngajarin utk perang maka banyak teroris di Indonesia, quran ngajarin utk memusuhi umat laennya (menurutnya orang laen itu kafir) maka di Indonesia gak pernah ada kedamaian, diajakin salaman damai aja gak mau (alasan bukan muhrimnya ato nazis), puasa dianggap prestasi maka dirayain besar2an waktu lebaran, haji itu piknik yg diiming2in gelar haji padahal memperkaya orang arab.

      • Iqbal nurfaizi
        30 April 2013 pukul 22:55

        Baca lebih teliti bung !!! Itu firman Allah langsung 100% asli no otak atik tangan!!!

      • 12 Januari 2015 pukul 04:06

        Aulia-
        loe setan apa manusia?? yang ngajak perang itu kata2 seperti yg ente ucapin ini yg ngajak perang,..loe mau damai apa mau perang nie…??

  13. njlajahweb
    21 Maret 2013 pukul 23:53

    Untuk sekedar diketahui saja, saya ingin menjelaskan point-point yang saya akan jelaskan dengan kemampuan saya yang tidak seberapa ini, sebagai berikut :
    1.Menurut kristen, Tuhan itu bisa menjelma menjadi apa saja ataupun siapa saja yang Dia kehendaki. Penjelasanya: Ketika Tuhan menjelma menjadi apa saja ataupun siapa saja bahkan menjadi apapun ataupun berapapun yang Dia kehendaki, maka Dia pada hakikatnya tetap SATU, dan Dia selalu bertujuan baik, karena Dia tidak pernah berdosa juga tidak pernah melakukan dosa. Salah satu contohnya dalam alkitab tentang kisah nabi musa, bahwa Tuhan pernah menampakan Diri sebagai Api yang membakar semak belukar tapi semak belukar itu tidak terbakar, lalu Tuhan berfirman kepada musa yang intinya sebagai berikut, “Hai Musa tanggalkanlah kasutmu, karena tanah yang kau pijak adalah tanah suci”. Contoh-contoh penjelmaan lainya dalam alkitab juga tertulis tentang Tuhan yang pernah menjelma sebagai Malaikat Tuhan, sebagai 7 Roh Allah, menjadi tiga orang yang menemui nabi Abraham(dalam alkitab terjemahan lama disebut Ibrahim).
    2.Tentang kristus. Memang kristus bisa dikatakan bukan Tuhan tapi itu berlaku ketika kristus didunia untuk menebus dosa kutuk atas seluruh manusia didunia ataupun atas seluruh agama, karena status kristus pada saat itu adalah sebagai Firman yang menjadi manusia tapi tanpa melalui media, lain dengan Adam dan Hawa yang melalui media tanah liat dan tulang rusuk.
    Namun sebelum dan sesudah Kristus didunia Kristus memang Tuhan, karena ada tertulis Firman itu bersama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.
    3.Tentang anak Allah, istilah anak Allah itu hanyalah kiasan, arti anak Allah untuk kristus sebenarnya mempunyai sebutan yang lengkap yaitu anak tunggal Allah yang biasa disingkat sebagai anak Allah saja. Jadi arti anak Allah untuk kristus adalah satu-satunya manusia yang terjelma dari Firman, dari yang tidak ada menjadi ada, tanpa melalui media apapun. Jadi sebenarnya Maryam atau Maria bukanlah ibu kandung kristus, melainkan hanya ibu asuh. Tuhan hanya meminjam rahim Maria, untuk rencana mulia Tuhan sudah diputuskan sebagai keputusan Ilahi. Namun tentang arti anak Allah yang ditujukan kepada orang-orang kristen pada umumnya adalah kumpulan orang-orang percaya yang mencintai ataupun mengusahakan perdamaian, jadi tidak sama arti anak Allah untuk kristus dengan arti anak Allah untuk yang selain kristus.
    4.Tentang TriTunggal. TritTunggal berarti Tiga yang berasal dari SATU, atau Tiga jelmaan yang berasal dari SATU, intinya dalam alkitab Dia sering menjelma menjadi Tiga Jelmaan juga bahwa Tuhan terlalu sanggup untuk menjelma menjadi dua atau tiga ataupun tiga juta juga sebanyak yang Dia mau, itu terserah Dia, karena Tuhan tidak bisa dibatasi oleh pikiran kita ataupun oleh apapun dan rencana-Nya tidak bisa diselami secara 100%.
    5.Tentang roh kudus, sebenarnya istilah roh kudus dalam kekristenan itu kurang tepat, yang benar adalah Rohulkudus. Karena arti roh kudus sama dengan roh suci, sedangkan malaikat juga termasuk roh suci, salah satu contohnya Gabriel atau Jibril, seperti umat Islam yang menganggap roh kudus itu Gabriel, sedangkan arti Rohulkudus adalah Roh Allah yang Maha Suci.
    6.Tentang Keslamatan. Tidak semua orang kristen masuk surga, walaupun nantinya ada juga orang-orang kristen yang masuk surga. Karena kristus pernah berkata yang intinya “bukan hanya orang yang berseru kepadaku Tuhan saja, yang akan selamat, melainkan orang-orang yang melakukan Firman”. Karena kristus mati bukan untuk menebus dosa perbuatan seluruh manusia didunia dalam seumur hidup mereka.

  14. Iqbal nurfaizi
    30 April 2013 pukul 22:51

    Orang kristen mempunyai kepercayaan tuhan nabi isa as ( Yesus )(Atau mungkin anak tuhan ) Karena nabi isa punya banyak mukjizat yg hampir menyamai Allah walaupun Allah berkuasa atas segala sesuatu yg lebih banyak lagi. Contoh:
    1. Lahir tanpa Ayah
    2. Dapat berbicara saat masih momongan
    3. Menghidupkan orang mati
    4. Membuat makhluk hidup layaknya tuhan ( kunfayakun )
    5. Menyembuhkan orang sakit
    6. Dan masih banyak lagi

  15. 13 November 2013 pukul 16:26

    Fiksi belaka

  16. njlajahweb
    10 Januari 2014 pukul 15:51

    salam sejahtrera

  17. njlajahweb
    10 Januari 2014 pukul 15:53

    sekilas info:
    Seandainya ada agama lain yang mempercayai Kristus sebagai Tuhan dan Juruslamat, tidak harus masuk kristen, walaupun hanya didalam hati saja dan tidak pernah terucap dalam mulut, bahkan sekalipun engkau menyangkal Kristus dalam mulutmu kecuali dalam hatimu (ini hanya berlaku untuk agama lain juga bagi yang tidak beragama sejak lahirnya), karena banyak agama lain yang sengsara bila masuk kristen disebabkan mereka diancam atau dikucilkan. Maka saya mendoakan semoga Kristus tetap akan berusaha melindungi juga memelihara perekonomian kalian, tidak ada ilmu setinggi apapun yang mampu membobol perlindungan Kristus atas kalian, Kristus juga mampu memberi solusi ataupun jalan tengah atas semua masalah tanpa terkecuali. Asalkan kalian mau selalu belajar bertanggung-jawab menurut agama dan kitabmu juga hati nurani, yang juga didasari oleh rasa tahu diri dalam lahir dan batin dalam seumur hidupmu.
    Tuhan itu tetap Maha Adil, walaupun ada ketidak-adilan didunia ini, karena keadilan Tuhan atas segala makhluk, tidak bisa hanya dibatasi ataupun diukur dengan lamanya umur bumi, sebab keadilan Tuhan jauh melampaui batas umur bumi, juga bahwa ada beberapa dari keadilan-keadilan Tuhan yang hanya dinyatakan di alam sesudah kematian, bahkan ada keadilan-keadilan Tuhan didunia ini yang sengaja Tuhan sembunyikan untuk menguji lahir dan batin manusia, untuk memancing iman yang sejati, tapi bukan berarti Tuhan mendukung ketidak-adilan.
    Kalau manusia percaya bahwa Tuhan itu Maha Adil disaat keadilan terlihat nyata diseluruh bumi, maka semua orang juga bisa, demikian juga tentang Ke-Mahakuasaan-Nya juga tentang Ke-Mahaan-Nya yang lain, itulah mengapa Tuhan tidak mau menyatakan secara langsung akan KeMahaan-Nya dilangit sehingga dilihat semua orang diseluruh dunia. Dan seandainya itu terjadi, maka manusia yang melihat itu bukan disebut manusia beriman tapi manusia yang hanya berkeyakinan saja, karena mereka mempercayai Tuhan hanya berdasarkan bukti saja dan bukan itu yang paling Tuhan inginkan tentang cara mempercayai Tuhan.
    Karena salah satu dari arti iman yang sejati adalah tetap mempercayai Tuhan dan KeMahaan-Nya dengan benar dan dilaksanakan dengan cara yang benar pula, walaupun tidak pernah ada bukti untuk selamanya atau walaupun Tuhan sendiri dengan sengaja tidak mempercayakan diri-Nya ataupun KeMahaan-Nya untuk menguji manusia, sebab Tuhan kadang ataupun sering, Dia suka melakukan manuver-manuver yang tidak biasa atau manuver-manuver yang lain dari biasanya.
    Bagaimana jika manusia dihadapkan dalam keadaan yang sebaliknya atau jika keadilan tidak nyata secara keseluruhan ataupun tidak nyata sama sekali, maka, tidak semua manusia bisa mempercayai keadilan Tuhan dari dalam hati manusia bahkan yang beragama sekalipun, dan disaat inilah Tuhan memancing iman-iman yang sejati, iman yang teruji, jadi janganlah juga menjadi atheis-atheis yang terselubung.
    Namun jika ternyata masih ada orang-orang yang tetap percaya bahwa Tuhan itu tetap Maha Adil walaupun disaat adanya ketidak-adilan, maka orang-orang inilah yang tergolong orang-orang yang memiliki iman yang sejati, walaupun mereka tidak tahu jawabanya, namun mereka akan menjawab dengan semampu mereka agar Tuhan atas seluruh makhluk tidak salahkan atau dikambing-hitamkan melalui mulut ataupun hati manusia, karena Tuhan itu terlalu benar untuk bersalah juga terlalu suci untuk berdosa.
    Jadi, TUHAN TIDAK PERNAH BERSALAH dan TIDAK PERNAH BERDOSA juga TUHAN TETAP MAHA KUASA walaupun masih ada ketidak-baikan atau walaupun kejahatan semakin merajalela. namun KEMAHAAN-NYA TETAP BERSINAR DAN TIDAK PERNAH PUDAR MESKIPUN DALAM KEADAAN YANG MERAGUKAN BAGI BANYAK ORANG, JUGA DALAM KEADAAN APAPUN, UNTUK SELAMANYA DIDALAM HATI ORANG-ORANG BERIMAN.

    sekilas info:
    Alloh dan Kristus sama-sama bergelar Yang Awal dan Yang Akhir.
    Surah 57:1
    3 Dialah Yang Awal dan Yang Akhir Yang Zhahir dan Yang Bathin; dan Dia Maha Mengetahui segala sesuatu.
    wahyu
    1:17 Ketika aku melihat Dia, tersungkurlah aku di depan kaki-Nya sama seperti orang yang mati; tetapi Ia meletakkan tangan kanan-Nya di atasku, lalu berkata: “Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir,
    1:18 dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut.
    1:19 Karena itu tuliskanlah apa yang telah kaulihat, baik yang terjadi sekarang maupun yang akan terjadi sesudah ini.

    sekilas info:
    Tentang kematian Isa.
    Surah 19:33 Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku, pada hari aku dilahirkan, pada hari aku meninggal dan pada hari aku dibangkitkan hidup kembali”.
    34 Itulah Isa putera Maryam, yang mengatakan perkataan yang benar, yang mereka berbantah-bantahan tentang kebenarannya.

  18. 13 Januari 2014 pukul 03:19

    orang orang membutuhkan agama, dan agama agama membutuhkan aku. Dan aku menetapkan : Dilarang mencabuli menantu, pembokat, dan bocah.

    • adi
      3 Februari 2014 pukul 11:42

      dasarnya mana pencabulan itu jgn asal cocot aja….ketuhanan yg dilantik oleh manusia itulah yg secara otomatis gugur ketuhanannya

  19. 20 Maret 2014 pukul 19:57

    Org2 mmbutuhkan tuhan, dan sdh pasti tuhan maha baik dlm segala hal:
    “JD JIKA KAMU YG JAHAT TAU MMBERI pemberian yg baik kpd anak2 mu,APLGI BPKMU YG DI SORGA, IA AKAN…dstnya.( matius 7:11)
    TP KNPA DLN ALKITAB ADA KATA2: DZAKAR KUDA, BUAH PELIR, BUAH DADA DI JANAH2, DLL??

  20. pecinta kebenaran
    17 April 2014 pukul 11:37

    Helooooo sahabat2 muslim,, perhatikan lah kabah, mengapa kalian gampang di bodohi, tidak tahukah kalian itu bisnis amerika dan arab,, kalian tau lah bagaiamana licik dan jahatnya orang arabbbbbbbb,,, ini terbukti dari tenaga kerja kita banyak disiksa di tanah suci orang muslim….jadi pikirkan lah dengan matang2 bahwa orang arab itu penipuuuu….

  21. Fatimah ayu
    24 Juli 2014 pukul 11:43

    saya punya pertanyaan untuk umat kristen,,,,,
    -kapan yesus berkata kalau dia tuhan, dan dia wajib disembah???
    -kapan yesus berkata kslau dia sdalah seorang kristen???
    iblis pun bisa berubah menjadi apa saja………..
    maaf, apakah kalian tau siapa yg membuat ka’bah???? ka’bah itu sudah ada sejak ribuan tahun…..kalian itu nggak tsu asal usul sebenarnya udah ngehina islam dan ka’bah…..
    benerin diri sendiri sebelum ngomen orang…..
    neraka tempatmu para penghina ka’bah……!!!!!
    beri azab yg setimpal bagi orang2 ini. ya Alloh…..
    amib ya rabb

  22. Zahra nur fatimah
    24 Juli 2014 pukul 11:49

    @pecinta kebenaran:: kalau ngomong itu dijaga ya,,,,,,,,,
    bisa saja keadaan terbalik…dasar,……
    sok tau bgt loe…..
    loe tau siapa pembuat ka’bah???
    loe tau kapan ka’bah dibangun.???
    neraka tempatmu wahai orang kafir……..
    YA ALLOH BERIKAN BALASAN YG SETIMPAL KPD ORANG2 KAFIR INI . YA ALLOH…….
    AMINNNN●□■★♡♡♥

  23. njlajahweb
    20 Oktober 2014 pukul 02:17

    Wahyu
    21:6 Firman-Nya lagi kepadaku: “Semuanya telah terjadi. Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Awal dan Yang Akhir. Orang yang haus akan Kuberi minum dengan cuma-cuma dari mata air kehidupan.
    21:7 Barangsiapa menang, ia akan memperoleh semuanya ini, dan Aku akan menjadi Allahnya dan ia akan menjadi anak-Ku.

    Wahyu
    1:17 Ketika aku melihat Dia, tersungkurlah aku di depan kaki-Nya sama seperti orang yang mati; tetapi Ia meletakkan tangan kanan-Nya di atasku, lalu berkata: “Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir,
    1:18 dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut.
    1:19 Karena itu tuliskanlah apa yang telah kaulihat, baik yang terjadi sekarang maupun yang akan terjadi sesudah ini.

    NB: Setiap non-kristen yang hatinya percaya Kristus, tidak harus masuk kristen, tidak harus mengakui dalam mulut apabila terancam, juga tidak harus dibaptis, tapi cukuplah menerima Kristus dalam hatimu, dan tetaplah belajar mempunyai rasa tahu diri terhadap agama dan kitabmu, serta hati nuranimu juga terhadap segala makhluk, tapi bagi ateis, belajarlah mempunyai rasa tahu diri terhadap nuranimu juga terhadap segala makhluk.

    Kristus mempunyai Gelar sebagai Yang Awal dan Yang Akhir Alkitab wahyu 1:17-18, sama dengan Gelar Alloh dalam Al-Quran Surah 57:3.
    Mungkin sebagai jalan tengah antara Islam dan kristen tentang Kristus adalah: yaitu bahwa Kristus bisa dikatakan bukan Tuhan, tapi Kristus adalah Jelmaan Tuhan. Artinya bahwa Tubuh Kristus adalah Jelmaan Firman Tuhan karena itu Kristus bisa mati. Sedangkan Roh Kristus adalah Jelmaan Tuhan karena itu Kristus mempunyai otoritas Ilahi yang mampu mengampuni dosa manusia.
    NB: Tujuan utama Kristus mati untuk menebus dosa kutuk dari adam dan hawa tapi bukan hanya untuk orang kristen saja tapi juga untuk seluruh manusia di seluruh dunia, termasuk seluruh umat Islam diseluruh dunia.
    Tentang kematian Isa silahkan baca dalam Surah 3:55, juga dalam Surah 19:33-34.

    • Ahmad
      7 November 2014 pukul 20:56

      Kok pada tengkar sih ?, saling menghina dsb. Kita semua punya agama masing2 , jadi gk perlu saling menghina dsb. Dlm Al-qur’an Surah Al-Kafirun kan ada ” bagimu agamamu dan bagiku agamaku” ya udah, agama itu urusan kita masing2. Note : soal Aulia yg bilang kami umat Islam nyembah kakbah, mohon maaf, km bukan menyembahnya tapi menyembah Allah, kakbah itu hanya sbg kiblat, pemersatu arah sholat. Dan oh ya, omong2 soal org Arab, sifat itu tergantung orangnya masing2, jadi gak bisa Bangsa Arab itu dibilang penipu semuanya. Mereka banyak yg baik kok.

      • 12 Januari 2015 pukul 04:16

        AHMAD_ aulia itu bukan orang tapi setan,.dia aja baca alkitabnya kristen aja ngak,.boro2 sok tau tentang ISLAM dan ALQURAN,.itu dia tukang adu domba umat beragama,agar kristen sama islam jadi perang,….

    • 12 Januari 2015 pukul 04:25

      njlajahweb_apa yang anda sampaikan menurut saya baik_tapi ada satu yg bertentangan dengan hati saya yaitu dengan anda menyampaikan kristus kepada sipembaca_saya dari golongan umat islam kristus yg anda maksud ia lah Nabi Issa Almasih,.saya mangakui kristus itu ialah seorang nabi Yg bernama Issa Almasih,…dan kami dr golongan umat muslimin tidak diakui k islamannya kalau tidak mengakui Issa Almasih Seorang Nabi As.dan Nabi Kami ialah Ashadualla Illa Haillallah Washadualla illa haillalah……..saya jamin anda masuk shorga ..:)

  24. sule
    26 Januari 2015 pukul 10:49

    mari beritakan tentang isa almasih….hayo beritakan…ikut dia…quran telah menjamin pengikut almasih masuk surga..hayo senarkan berita bahagia ini almasih adalah juruslamat umat manusia, dia terkemuka didunia dan akhirat

  25. berani ga ya
    26 Januari 2015 pukul 13:11

    maksud loe. khotbah dimasjid setiap jumat, mengenai isa almasih….supaya ikut isa almasih, yang terkemuka di dunia akhirat. wah….gw ga jamin pengkhotbah jumatan berani ngomong kaya gitu…

  26. njlajahweb
    19 April 2015 pukul 21:41

    Kristus itu boleh dikatakan bukan Tuhan. Karena Tubuh Kristus memang bukan Tuhan melainkan Firman-Tuhan yang telah menjadi Manusia(karena itulah Kristus bisa menderita). Tetapi Roh Kristus adalah bagian dari keilahian-Tuhan(karena itulah Kristus berkuasa mengampuni dosa). Jadi, Kristus adalah bagian dari Firman-Tuhan dan bagian dari Keilahian-Tuhan(Hadis Anas Bin Malik Hal.7).

    NB: Setiap non-kristen yang hatinya percaya Kristus, tidak harus masuk kristen, tidak harus mengakui dalam mulut apabila terancam, juga tidak harus dibaptis, tapi cukuplah menerima Kristus dalam hatimu, dan tetaplah belajar mempunyai rasa tahu diri terhadap agama dan kitabmu, serta hati nuranimu juga terhadap segala makhluk, tapi bagi ateis, belajarlah mempunyai rasa tahu diri terhadap nuranimu juga terhadap segala makhluk.

    NB: Tujuan utama Kristus mati untuk menebus dosa kutuk dari adam dan hawa tapi bukan hanya untuk orang kristen saja tapi juga untuk seluruh manusia di seluruh dunia, termasuk seluruh umat Islam diseluruh dunia.
    Tentang kematian Isa silahkan baca dalam Surah 3:55, juga dalam Surah 19:33-34.

  27. njlajahweb
    13 Juli 2016 pukul 14:30

    sekilas info…
    *tentang TriTunggal

    Kalau menurut saya pribadi,
    TriTUNGGAL adalah Tiga Kapasitas-Keilahian yang berbeda, namun tetap TUNGGAL dalam Kualitas Keilahian.

    *jadi tentang Keilahian Tuhan Yesus

    Keilahian Tuhan Yesus adalah Tuhan dalam Kualitas Keilahian, tapi kalau dilihat dari Keseluruhan Kristus (sisi kemanusiaan dan sisi Keilahian) maka Kristus bukan Tuhan tapi Manusia Ilahi.

    jadi Sebutan Tuhan untuk Tuhan Yesus adalah untuk sisi Keilahian dalam Kualitas Keilahian Kristus bukan dalam sisi kemanusiaan Kristus

    sekilas info…

    dan Tuhan tetap Satu dalam arti Satu-satunya (tiada yang lain)

    karena Sebutan Tuhan untuk Tuhan Yesus juga Sebutan Tuhan untuk Tuhan RohKudus, mempunyai inti arti yang berbeda dengan SEBUTAN Tuhan untuk Allah Bapa.

    sekilas info…
    #karena Sebutan Tuhan untuk Tuhan Yesus juga Sebutan Tuhan untuk Tuhan RohKudus, mempunyai inti arti sebagai:
    *Keilahian Yang Datang dari KEILAHIAN Bapa.

    #sedangkan SEBUTAN Tuhan untuk Allah Bapa, mempunyai inti arti sebagai:
    *KEILAHIAN Yang Mendatangkan Keilahian Tuhan Yesus juga Yang Mendatangkan Keilahian Tuhan RohKudus.


    sekilas info…
    jika saya menyebut Tuhan Yesus, maka saya tidak berbicara tentang sisi kemanusiaan Kristus.

  28. njlajahweb
    13 Juli 2016 pukul 14:34

    salah satu bukti bahwa Keilahian Tuhan Yesus Tunggal dengan Keilahian Allah Bapa adalah seperti ayat dibawah ini:

    21:22 Dan aku tidak melihat Bait Suci di dalamnya; sebab Allah, Tuhan Yang Mahakuasa, adalah Bait Sucinya, demikian juga Anak Domba itu

  29. njlajahweb
    13 Juli 2016 pukul 14:35

    jadi yang saya maksud dalam ayat diatas itu, bahwa Kualitas Keilahian Tuhan Yesus Tunggal dengan Kualitas Keilahian Allah Bapa.

  30. njlajahweb
    13 Juli 2016 pukul 14:38

    juga karena Kualitas Keilahian Tuhan Yesus Tunggal dengan Kualitas Keilahian Allah Bapa, maka Tuhan Yesuspun layak tuk disembah.

    1:6 Dan ketika Ia membawa pula Anak-Nya yang sulung ke dunia, Ia berkata: “Semua malaikat Allah harus menyembah Dia.”

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s