Beranda > Murtad karena mengalami kejadian aneh? > Murtad Lantaran Menyaksikan Penampakan Yesus?

Murtad Lantaran Menyaksikan Penampakan Yesus?

Junaedi Salat [yang beragama Islam] menikah dengan Mauli, gadis berdarah Batak yang beragama Kristen. Keluarga Junaedi-Mauli yang berbeda agama ini berjalan tidak harmonis dengan banyak percekcokan. Hal ini dikarenakan kebiasaan Junaedi yang mencandu narkotika. Suatu ketika ia pergi ke sebuah studio rekaman setelah bertengkar dengan istrinya, ia berkata “Wahai Yesus jika memang Engkau benar-benar Tuhan, tampakkanlah dirimu!” Tiba-tiba terjadi penampakan Yesus Kristus duduk dalam mobil di sampingnya. Junaedi kemudian kemudian bertobat dari kecanduan narkoba dan menyatakan hari Natal 1984 sebagai Natal pertama baginya.

Demikianlah kabar mengenai Junaedi Salat, aktor Ali Topan Anak Jalanan (1977), dari http://id.wikipedia.org/wiki/Junaedi_Salat. Sayangnya, berita tersebut tanpa rujukan sama sekali. Jadi, aku belum bisa yakin akan benar-salahnya. Namun, dengan asumsi bahwa informasi tersebut mungkin saja benar, aku mengikuti jejak perjalanan spiritualnya itu. Kemarin, sekitar pukul tiga dini hari, aku berkata: “Wahai Yesus! Jika memang Engkau benar-benar Tuhan, tampakkanlah dirimu!”

Sampai tujuh kali aku mengucapkan kata-kata yang sama dengan yang telah diucapkan oleh Junaedi Salat itu. Hasilnya? TIDAK ada penampakan sama sekali.

Jadi, bagaimana mungkin aku bisa yakin seperti Junaedi Salat bahwa Yesus adalah benar-benar Tuhan?

  1. 29 Juli 2010 pukul 21:01

    subhanallah……………………………. semoga kita umat muslim terhindar dr hal2 demikian

  2. farida
    2 September 2010 pukul 09:49

    subhanalloh… begitulah kalau Allah SWT ingfin menunjukkan kekuasannNya…

  3. john
    22 September 2010 pukul 14:20

    Itulah Kasih Kristus, manusia bisa hidup kekal dalam surgawi bukan karena kehebatan manusia dalam menjalankan perintahnya tapi karena kasih Allah kepada manusia. Kasih Allah kepada manusia hidup didalam Yesus Kristus dan karena dia (Yesus) telah menebus dosa umat-nya di kayu Salib…sehingga kita terlepas dari cengkeraman maut.
    Saya jelaskan sedikit : Yesus adalah 100% Manusia dan 100% Allah, Yesus adalah Firman Allah yang telah inkarnasi/menjelma menjadi Manusia, Apa yang Yesus ucapkan melalui Pikiran-Nya, Ajaran-Nya itulah yang Allah sampaikan (Jesus adalah Firman yang hidup). Kenapa Allah tidak langsung menunjukan Firman-nya/berbicara langsung ke Manusia itu tidak mungkin karena kuasanya jauh melebihi kuasa manusia..kita cuma debu didalam kuasanya…untuk itu sebagai tanda Kasih Allah untuk manusia karena manusia telah jatuh didalam dosa,…..Jesus Lahir ditengah umat manusia dalam sosok manusia 100 % (haus, lapar, Takut, senang, Gembira, bahagia) dan Allah 100%/ Firman Allah 100% (Firman Allah dan Allah adalah satu kesatuan) untuk memberikan pengajaran dan contoh yang baik kepada manusia. jgn pernah meng-analogikan bila Allah ber-inkarnasi/menjelma menjadi Jesus ke dalam Bumi dan Jesus Disalib berarti Allah telah mati, Allah tidak mempunyai kekuatan. Tidak begitu analoginya. Allah tidak mungkin tersentuh Maut, Allah tidak mungkin Mati….Analogikan seperti ini bila Anda menulis buku (dan buku itulah pikiran yang anda tuangkan) buku itu adalah pikiran anda 100% dan Benda Mati 100%, dan bila anda sobek-2 buku itu atau anda bakar,,,, anda tetap tidak tersobek atau terbakar. atau analogikan bila anda didepan kamera dan ditempat lain anda berada didalam televisi dan orang lain akan berteriak Heeey itu itu anda…berbicara ditelevisi….dan bila Televisi itu dibanting dan dibakar maka anda tidak terbakar bukan. Jadi Jesus adalah Media antara Allah dengan Manusia dia 100 % Firman Allah dan 100 % Manusia.

    • threefingers
      19 November 2010 pukul 17:49

      jika yesus alaihi salam adalah jelmaan tuhan maka demikian pula muhammad saw. selanjutnya, yesus a.s adalah 100% media perantaraan tuhan dgn manusia, demi demikian pula muhammad saw.

      secara tegas terdapat kekeliruan semiotik pada kedua kalimat tsb

      • boy
        30 Maret 2011 pukul 21:03

        ya benar saya setuju cukup ini aja jawaban untuk persepsi keliru gak beralasan diatas..masa manusia = Tuhan dan analognya dg TV dan buku…Allah bukan makhluk dan tidak sama dengan ciptaanNya..
        dan Allah tidak bisa dipanggil/diminta begitu saja suruh hadir membuktikan diriNya..
        Baik kamu semua umat manusia tidak tunduk kepadaku/ataupun tunduk semua maka kerajaanku tidak akan kurang atau bertambah kata Allah, karena kita ya mungkin alam semesta cuma ibarat debu saja bagi Allah yg maha besar.. Allahuakbar. jadi umat muslim jgn berpikir singkat cuma karena persepsi bodoh minta Allah hadir jika dia benar ada..emang kita siapa kok sombong angkuh begitu???jgn besar omong dulu minta Bupati lue aja hadir kerumah Wahai bupati kalau emang,lu bupatiku yg baik n gagah dtg kerumah ku bisa gak?apalagi presiden???apalagi Allah?????????haaaaaaaaaaa mikir lagi deh

      • 14 Juni 2013 pukul 15:57

        lalu bila anda menyamakan yesus dan muhamad , tolong jelaskan ayat2 ini, Isa adalah firman Allah,Isa termulia di dunia dan ahirat, Isa sebagai hakim yang adil, Isa tidak berdosa atau suci.

      • andi tomassoyan
        24 Oktober 2013 pukul 06:24

        kalau Muhammad bangkit dari kuburannya berarti anda benar bsh menyamakan dengan Yesus, karna Yesus Mati dan Bangkit kembali. Bahkan al quran menyatakn kalau Isa as/Yesus tdk mati tp Dia terangkat ke surga. I2 artinya Yesus alias Isa masih hidup sampai skarang. Tp Muhammad mati dan kembali ke Asalnya menjadi debuh. Sedangka Yesus mati dan Hidup kembali ke asalNya ke Surga. Intinya smua pemimpin agama i2 sudah MATI, tp pemimpin agama Kriaten msh HIDUP sampai detik ini.

      • Ricky
        27 April 2016 pukul 05:28

        Tuhan kok di sama kan dengan bupati dan presiden? Ya jeLas mereka gak akan datang ke rumah mu klo gak ngomong Langsung, klo ngomong langsung jg tidak 100% mau datang, tuhan kan maha segaLa nya jd ya wajar klo ada umat/ciptaan nya menyuruh datang krn untuk membuktikan klo dia tuhan tp jg tuhan tidak serta merta muncuL gitu ajj pada setiap manusia, hanya orang2 terpiLih. . .

    • ERNIE
      23 Juli 2012 pukul 18:22

      BETUL SEKALI SAYA SETUJU!!!…dgn pendapat MAS JON!. DAN .TEPAT SEKALI..TUHAN MEMBERKATI

    • Wahyu Ahmad Fiqhi Pratama
      25 Juli 2012 pukul 09:42

      Makanya baca baik2 dulu kisahnya, mungkin krna dia pecandu narkoba sehingga dia bs melihat Yesus di dalam mobil, mari kita fikirkan bersama…..ALLAHU AKBAR…

      • ontong
        1 Januari 2013 pukul 03:04

        apa itu murtad? apa itu kafir? Allah itu ada satu. Allah dariAbraham yg dalam bahasa kalian sebagai Ibrahim.. Allah yang sama ketika Ia memberikan air kepada hagar di padang pasir…
        Kalau kalian menyebut Yesus hanya sekedar nabi, itu terserah kalian, tp apa benar kalau kalian pantas menyebut Yesus denagn tidak hormat? Padahal kalian sendiri mengakui kalau Yesus akan datang kembali di Akhir Zaman untuk meceritakan segala rahasia Surga kepada Manusia… Kalian mengakui itu,, pertanyaannya mrngapa Yesus yang diberkan tugas itu kalau bukan dia adalah Allah itu sendiri?

    • Meilani Agatha
      9 Februari 2013 pukul 10:51

      yes … you’re right !! i agree with you (: *JESUS Bless* We are🙂

    • 23 Februari 2013 pukul 13:38

      Ah makan sendiri omongan lo itu kan keyakinan lo, gua gak mempan dgn bacotan lo.

      • gatot
        20 Juni 2013 pukul 11:31

        Ah…kalau tidak mempan ya ndak apa-apa, tapi kalau bicara yang sopan mbak/mas di dalam agama sampeyan khan ya ada etika khan

      • vie
        26 Juni 2014 pukul 09:22

        semakin anda tidak percaya pribadi Tuhan Yesus, smakin anda dilawatNya, teruslah bertanya siapa Dia….. dan semakin anda dibuat sadar bahwasanya mengasihi Tuhan yaitu dengan perbuatan dan perkataan yg baik, jika tdk ada perkataan dan perbuatan yg baik drpadamu, pertanyakan dlm hati anda… adakah Tuhan dlm hatimu….

    • Tabrani
      30 April 2016 pukul 21:07

      simple aja jawab nya… yesus pemain di tv dan allah sutradaranya… dlm arti yesus adalah pesuruh allah… begitu pula nabi muhammad saw sebagai pesuruh Allah yg terakhir…

  4. amir
    30 September 2010 pukul 22:50

    Ahh… ini kan cerita si junaidi yg katanya ketemu langsung dengan si Yesus…Setan bisa aja nyamar jadi manusia,hewan,tumbuh2an, tujuan satu MENYESATKAN ANAK CUCU ADAM HINGGA HARI KIAMAT. Junaidi..junaidi orangnya ga beriman jadi langsung percaya aja dengan penampakan si yesus. padahal belum tentu yesus yg bener2 nampak di hadapan mukanya!!! bisa aja SETAN yg nampak di mukanya…hahahahah

    • 14 Juni 2013 pukul 16:03

      setan muncul untuk menjerumuskan manusia kepada dosa, kita dapat membedakan setan atau yesus.lalu bila muslim harus beriman pada injil dan taurat berarti anda harus mengimani apa yang tertulis disitu, nyatanya???malah dituduh sudah dirubah tanpa ada bukti seperti apa sih yang asli?.kalau begitu untuk apa Allah memerintahkan untuk mengimaninya?

    • Zefanyangcool
      30 Januari 2014 pukul 07:46

      kalau setan yang muncul dihadapan J.S, tidak ada perubahan pada diri JS, makin hancur, tapi lihat dan dengarlah, JS berubah total hidupnya, dia melayani Tuhan dengan seperuh hatinya, pelayan Firman di gereja yang di utus oleh Tuhan, apa yang di khotbahkan JS, baik, untuk menjadi hidup yang lebih baik, iman yang bertumbuh, besar… makin besar, dan berbuah roh yaitu kasih, damai sejahtera, sabar, kuat dalam segala permasalahan, jangan korupsi, berlakulah baik, sopan, dstnya, inilah yang dikehandaki TUHAN. Apa ini dari setan?????? Yesus hadir pada orang yang mau menerimanya, dan dipanggilnya, bukan mas Amir yang manggil2 Yesus hadir, Yesus lebih tau hati pak Amir. Bukan insya aulah ya… kiranya Roh Kudus menjungkir balikkan hati mas Amir, agar berubah… Ini doa saya, tinggal Roh Kudus yang mau bekerja pada diri mas Amir, terserah ‘Dia’, karna ‘Dia’ yang lebih tau siapa mas Amir. Amin, GOD bless us!.

  5. amir
    30 September 2010 pukul 22:53

    Tuhan tidak bisa dilihat,diraba,disentuh….Manusia hanya ciptaan ALLAH SWT yang tidak dapat menjangkau rahasia2Nya…Tak ada satupun yang dapat menyerupai ALLAH SWT, karena dialah MAHA PENCIPTA….

  6. amir
    30 September 2010 pukul 22:55

    yesus kristus bukan TUHAN dia hanyalah seorang utusan (pesuruh) yg diutus untuk menyembah kepada ALLAH SWT. paulus nabi palsu orang kristen…GOBLOK….

    • edoniwaya
      29 Juni 2011 pukul 11:50

      Yang DiImani oleh Orang Kristen Bukan Paulus. Kenabian Paulus adalah milik pribadi Paulus. Kenabian Paulus adalah pencapaian Pribadinya atas pengabdiannya pada Tuhan dan tidak ada ubungannya dengan keimanan orang Kristen.
      Kekristenan adalah kasih Anugerah Tuhan Yesus bagi umatnya, bukan karena kenabian Paulus.
      Kasih Anugerah Tuhan Yesus akan bergerak kepada siapapun yang dianggap TUHAN memiliki kriteria untuk dijadikan umatNya.
      Contohnya adalah saya.
      SAYA TIDAK PERLU PAULUS yg sudah mati seribu tahunan lalu untuk percaya bahwa Yesus adalah Tuhan dan Juru Selamat KARENA Paulus pun tidak mendapatkan kepercayaanaya KARENA KEHEBATAN PAULUS SENDIRI MELAINKAN karena TUHAN YESUS SENDIRI YANG DENGAN KASIHNYA MEMBERIKAN ANUGERAHNYA KEPADA PAULUS YG NOTABENE ADALAH PENJAGAL UMAT KRISTEN sebelumnya UNTUK DIJADIKAN SEBAGAI PELAYAN JEMAAT KRISTUS.
      Ke-Imanan Kristen saya adalah pemberian Tuhan Yesus yang paling Indah dan berharga dalam hidup saya dan bukan pemberian PAULUS.

    • 11 Desember 2012 pukul 04:30

      Memang awalnya tidak percaya, namun setelah saya melihat saya baru percaya, dan tidak mau pindah keimanan lain selain Yesus Kristus. Mungkin kisah saya mirip seperti Thomas, baru lihat dan akhirnya percaya…
      Saat Saya MelihatNya, Dia tersenyum kepada saya, dan saya hanya berlutut tersungkur seperti orang Katholik berdoa….

      1. Yesus Kristus bukan Tuhan… kata ini SALAH BESAR !
      Yesus Kristus lahir tanpa persetubuhan, muhamad lahir dari persetubuhan.
      Muhamad beristri banyak… padahal tuhan menciptakan hawa dari satu tulang rusuk hawa, berarti setiap adam hanya punya 1 hawa. dan Allah membenci perceraaian.

      Mana yang mau diikuti? Kitab Suci itu hukumnya udah pasti, mutlak, bukan boleh kecuali.
      DI Quran: Boleh kawin lagi asal adil. hukum ini jelas gag tegas.
      Di Injil: Tidak boleh, apalagi menceraikan, hukumnya ZINAH>>>

      2. Yesus di Quran pun Hakim Terakhir yang mengadili dosa, baik buruk dsb, SUDAH JELAS bahwa CUMA TUHAN YANG BISA JADI HAKIM TERADIL.. Jadi udah pasti YESUS adalah Tuhan.

      3. Membangkitkan orang mati itu adalah kuasa Tuhan, dan Yesus melakukannya tanpa doa … Dia hanya berkata kepada yang meninggal untuk bangkit.

      4. Muslim meyembah ALLAH, sebenarnya yang disembah adalah Yesus, tapi kalian tidak mengenalnya, suatu saat kalian benar benar mengenalnya dan berteriak TUHAN TUHAN, hal itu sudah terlambat…..
      bukankah hal ini disebut YESUS dalam:
      Barangsiapa mengenal aku maka ia mengenal Bapaku (ALLAH SWT), Barang siapa mengenal Bapaku tapi tidak mengenal aku

      SABDAweb Yoh 14:9

      Kata Yesus kepadanya: “Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku? Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa; k bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami.
      BIS (1985) ©

      SABDAweb Yoh 14:9

      Tetapi Yesus menjawab, “Sudah begitu lama Aku bersama kalian, dan belum juga engkau mengenal Aku, Filipus? Orang yang sudah melihat Aku, sudah melihat Bapa. Bagaimana engkau dapat mengatakan, ‘Tunjukkanlah Bapa kepada kami’?
      TL (1954) ©

      SABDAweb Yoh 14:9

      Jadi barang siapa sudah melihat Yesus ia sudah melihat BAPA yang dibanggakan orang muslim dan disebut ALLAH SWT, sebab ALLAH SWT ALLAHnya adam abraham, dst,

      • 23 Februari 2013 pukul 13:47

        ALANISMG@ Itu keyakinan kamu kristen. Ini keyakinan kami Islam, inilah jalan selamat. Nabi isa (kalian sebut yesus) nanti akan murka karena kesesatan pikiran kalian.

      • firdaus oda
        23 November 2014 pukul 12:14

        Yesus ia sudah melihat BAPA yang dibanggakan orang muslim dan disebut ALLAH SWT, sebab ALLAH SWT ALLAHnya adam abraham, dst,
        Tuhan kami ( 1 )YA TUHANNYA PARA NABI ,,ALLOH SWT , dan para nabi tidak menuhankan yesus .begitupun umat muslim / Umat Muhammad SAW , umat yang terakhir namun menjadi umat yang terdahulu . 120 shaf yang diterima oleh Alloh SWT,
        80 shaf umat Muhammad SAW
        40 shaf umat nabi sebelumnya (umat pada massa nabi tersebut yang beriman pada ajaran yg deberikan nabinya)
        Nabi Muhammad SAW nabi penutup , dan ajarnnya untuk seluruh umat sampai hari kiamat.
        Mukjizat visual yg deberikan Alloh dan tidak mungkin berubah isinya sampai hari kiamat yaitu KITABBULLAH Al-Qur’an

      • Cinta Allah
        16 April 2016 pukul 17:27

        #alanismg
        Allah itu maha esa & maha kuasa. & sbg perantarax Allah dgn manusia adalah malaikat serta para nabi & rasul utusanNya, & Dia tdk butuh tuhan lain.
        Jika sekiranya yesus di anggap m’jadi tuhan karna tdk b’ayah, maka sesungguhnya yg lebih b’hak m’jadi tuhan adalah nabi adam a.s, karna beliau tdk b’ayah & tdk b’ibu serta di ciptakan langsung dgn tangan Allah & tinggal di surga.
        Ada tdknya yesus sbg tuhan menurut kepercayaan anda, tdk ada pengaruhx kok. dunia & alam semesta tetap b’jalan apa adax. karna ada Allah yg mengatur segalax.
        & soal poligami itu di bolehkan dlm Islam dgn batasan 4 isteri. karna Allah maha mengetahui kebutuhan para pria di dunia ini. menyedihkan memang, poligami yg nota bene di halalkan. malah di p’masalahkan. & selingkuh yg nyata2 dosa malah di biarkan saja. coba kita b’pikir sejenak, akibat peperangan. maka jumlah kaum hawa di dunia ini beberapa kali lipat dgn jumlah pria. & jika sekirax para pria hanya m’ambil satu wanita untuk di jadikan isteri. maka wanita lainnya mau di kemanain…??? itulah hukum Allah, karna Allah yg m’ciptakan manusia & alam semesta. maka Allah yg lebih tahu kebutuhan makhluk ciptaanNya…!!!

    • 11 April 2014 pukul 16:38

      Menghina itu bukan ajaran agama..

      Sudah terlihat..

      Mana yang baik dan mana yang buruk..

      Percuma kamu membela agamamu.. kalo dengan cara menghina…

      Membela tanpa otak..
      Membela tanpa ilmu..
      Itu akan mempermalukan dirimu sendiri dan umat…
      Lahaplah segala tulisan supaya kamu tidak dipermalukan oleh bangsa2 Israil..

  7. tehusy
    12 November 2010 pukul 09:45

    lucu banget ceritanya….
    aku jadi pengen ketawa terbahak-bahak sekencang-kencangnya…
    hanya orang bodoh lah yang bisa bercerita seperti itu…
    di dunia ini hanya allah swt tuhan ku…
    tuhan yang tak bisa dilihat oleh mata tapi dapat dirasakan oleh hati…
    dia slalu ada dimanapun aku brada dia ada di hati aku…
    bukti2 kekuasaan allah swt dan nabi muhammad utusannya begitu nyata…
    lihatlah disekeliling kalian yang tak pernah terpikir secara logika darimana angin itu asalnya..??!!
    kenapa air laut ga pernah habis..??!!
    knapa bumi itu bulat..?!!!
    kenapa kita bisa hidup dan mati..??!!
    itulah kekuasaan allah swt…
    allah tuhan semesta alam…
    yang menciptakan dunia ini…
    allah yang maha esa…
    tiada tuhan selain allah swt…
    nabi isa juga yang sering disebut yesus itu adalah utusan allah swt..
    dan nabi muhammad adalah nabi terakhir yang utus oleh allah swt membawa agama yang begitu indah dan begitu sempurana dari agama lain…
    agama islam kitabnya al’quran kitab yang paling sempurna…
    kitab penyempurna dari kitab injil,tauret,dan zabur…
    didalam kitab al’quran terdapat banyak sklai ilmu2 yang bisa didapati…
    smuanya ada didalam kitab al’quran…
    hanya orang2 bodoh yang menyembah tuhan seperti patung…
    masa buatan manusia disembah…ha..ha…ha…

    • 14 Juni 2013 pukul 16:07

      kayaknya kamu perlu debat dengan alisina faith freedom deh,kayaknya kamu tahu segalanya,plssss saya tunggu debatnya , ga sabar rasanya.

    • 23 Februari 2014 pukul 13:14

      maaf sblumnya, kmi tdk prna menyembah patung. justru kalian yg sehari 5x menyembah Tembok dan Lantai.maaf 1x lagi.

    • jo
      12 Maret 2014 pukul 09:41

      Mana yang menurut anda mungkin terjadi,khan anda adalah org yg berlogika tidak seperti orang kristen
      Manusia menjadi Tuhan atau Tuhan yang menjelma menjadi Manusia?
      Tolong jelaskan pada saya🙂 maklum,org kristen tanpa logika

  8. Cinta Damai
    6 Desember 2010 pukul 23:59

    Yesus pernah bilang, bukan kamu yang memilih aku, melainkan akulah yang memilih kamu.
    Jadi dengan demikian Junaedi Salat besar kemungkinan telah dipilih Yesus untuk menjadi anaknya. Dulu saya juga pernah melakukan hal yang demikian, saya pernah bilang, Tuhan Allah kenapa kau biarkan bencana ini menimpaku??Tuhan Allah dimanakah engkau saat aku susah?? namun lama saya meresapi kata2 saya, saya merasa berdosa sangat, kenapa??? siapakah saya sehingga berhak mengatur Tuhan untuk muncul di sana sini?? siapakah saya sehingga berhak menyalahkan bencana karena ulah Tuhan??? Bagi para saudara-saudari yang muslim, silahkan anda coba katakan jika anda yakin Islam juga benar, pertanyaan itu, hanya tinggal diganti kata Yesus dengan Allah SWT, apakah Allah SWT juga menunjukkan wujudnya???setahu saya belum ada muslim seorangpun yang tahu wujud Allah SWTnya, sehingga menyimbolkan Allah dengan tulisan Arab, atau dengan Kabbah. Benarkah Allah SWT tinggal di kabbah??sudah adakah para haji yang melihat??? Jika tidak ada yg melihat maka apa bedanya dgn kasus di atas??

    • Hamba ALLAH SWT
      18 Desember 2013 pukul 00:09

      nabi musa alaihisalam prnah ketemu allah swt dn akhirnya dia pingsan..

      dan kita umat muslim menyimbolkan allah dngan tulisan arab karena allah itu gk harus di tampakkan wujudnya melainkan difahami dn di rasakan jika km dapat merasakanya niscaya km akan mengenalnya tnpa perlu mngetahui wujud aslinya.. allah tidak dapat di lihat dngan mata telanjang krena allah hnya bsa di rasakan.. ingat itu..
      terserah mau bilang apa..
      agamamu adalah agamamu
      agamaku adalah agamaku
      tuhanmu adalah tuhanmu
      tuhanku adalah tuhanku

      LAA ILAA HA’ILALLAH (TIDAK ADA TUHAN SELAIN ALLAH)
      by:Hamba ALLAH SWT

  9. awang
    31 Januari 2011 pukul 07:27

    Hayati dan resapi surah al-iklas, anda akan paham masalah ini. Anda bebas hidup didunia ini, baik anda musrik atau anda iman kepada Allah. Anda tetap dapat jatah rejeki anda didunia, asal anda rajin usaha. Orang islam diajar supaya beriman dan beramal soleh untuk balasan yang baik, bukan iman doang. Baca dan hayati surah al-baiyina (sursh al-quran 98) jelas, dan logik. Mungkin waktu itu pas junaidi sedang dalam pengaruh narkoba jadi begitulah. Toh kalau dia ngaku muslim tapi asik dengan narkobanya,maka pengakuan itu tertolak secara otomatik.Dalam islam baitullah itu maknanya tempat ibadah kepada Allah, bukan tempat tinggal Allah (kalau ada pendeta yang mengajarkan begitu kepada anda sebenarnya anda ditipu alias dibohongi).

    • ERNIE
      23 Juli 2012 pukul 18:28

      TUHAN YESUS ADALAH TERANG, TUHAN YESUS ADALAH KASIH, TUHAN YESUS ADALAH PENGAMPUN, PUJI TUHAN !!

    • Yesus my bridge
      13 November 2012 pukul 13:27

      gak usah repot2 mikirin junaidi ngeliat Tuhan kami Yesus(Allah Putera) atau ngeliat iblis… yg penting 1 jiwa org berdosa telah terselamatkan.. dan telah bertobat mengikut Tuhan kami Yesus(Allah Putera).. salam damai sejahtera +

    • 14 Juni 2013 pukul 16:10

      lalu ketika datang dan mengelilingi kabah sembari mencium batu hitam atau menghadap batu hitam , anda wajib mengucapkan ya Allah aku datang memenuhi panggilanmu, kenapa harus mencium atau menghadap batu hitam ketika mengucapkan kalimat itu?

  10. boy
    30 Maret 2011 pukul 20:42

    waduh sampe segitunya ya para pendeta juga mengajarkan bahwa Allah tinggal di Kabah??ha2…aneh benar baru dengar disini(dalam AlQuran aja gak ada…).dari kecil sampe sekarang tidak ada sedikitpun orang tua saya, ustadz saya yang membahas dan menjelaskan kristen/agama lain dan menjelekkan kepada saya.setelah saya tahu agama,saya juga belajar mencari kebenaran sendiri tentang agama saya, sehingga saya tahu sendiri agama orang lain.Tapi manusia tidak ada yg sempurna umat Islam memang banyak yang jelek (dan tentu saja terlihat karena umat islam lebih byk, khususnya di Indonesia) wong satu ayah satu ibu saja gak ada yg sama???walau anak kiyai, ustadz, blm tentu anaknya baik , bahkan saya sendiri masih banyak kekurangan (kalau berpedoman pada AlQuran)yah itu si urusan manusia masing2, karena itulah perjuangan hidup untuk meraih akhirat (mau jadi DPR/presiden/kepala daerah aja habis dana banyak, masa mau dapat surganya Allah gak ada perjuangan dan bisa hidup seenaknya didunia ini tanpa mengindahkan perintah dan larangan Allah????kan lucu…), dan Allah sebagai sang pencipta cuma menunjukkan jalanNya lewat nabi dan rasulNya dan menjelaskan bahwa Iblis adalah musuh yg nyata yg slalu akan menjerumuskan sampai akhir masa(iblis/jin diberi kuasa untuk berubah jadi Makhluk apa saja, kecuali jadi Rasulullah Muhammad) Bukan maksud saya menjelekkan Islam di Jawa, tapi benar adanya begitu karena banyak terkontaminasi budaya lama, paham2 gaib yg keliru, sehingga banyak menjurus ke arah Syirik. jadi berdoalah dan berusahalah sebaik mungkin menjadi HambaNya yg Muttaqin, Karena yang mutlaq dan benar cuma yang turun dari Allah (AlQuran itu sendiri)Buat semua umat manusia….tanya aja deh akal kalian masing2 (ingat jangan pake hati dulu) jadi pake Akal dulu karena Islam itu agama yg logis gak ada yg aneh dan semua ada jawabannya(gak ada kekerasan dlm AlQuran, hanya sebagian pemeluknya yang gak sempurna dan salah, salah informasi dan buru2 meyakini tanpa mendalami dan melihat lagi kepada AlQuran, karena byk ajaran macam2, ulama macam2 yg belum tentu benar, karena manusia itu tempatnya khilaf dan salah).saya sendiri sering merasakan ceramah jamaah tertentu yg menyimpang dgn AlQuran dan slh menafsirkan ALQuran.jadi jika ada yang aneh kalian rasa tentang Islam jangan bertanya dengan bukan orang Islam dan lebih baik jangan juga bertanya kepada orang Islam(termasuk saya).Tapi coba bacalah kitab Alquran itu sendiri secara utuh, semoga Allah langsung yang akan memberi kalian Hidayah.Karena kami juga bukan siapa-siapa tanpa kuasaNya.
    Mohon maaf jika ada ucapan saya yg kurang berkenan,apapun yg terjadi kita semua tetap saudara satu bangsa tanah air, yg juga tidak boleh saya sakiti itu yg saya pahami dari agama saya. tidak ada rugi bagi saya pribadi apapun yg terjadi terhadap aqidah orang lain.tapi Alhamdulillah jika ada kebaikan, buat umat muslim, non muslim karena membaca tulisan saya, hanya pahala dari Allah yg saya harapkan..

    • amro
      25 Maret 2012 pukul 18:45

      emang smua bahasa arab dalam alkuran kalian ngerti…..? kalo ga tau tulisan arab sama aja BOHONG..

      • 25 Juli 2012 pukul 09:01

        Hidup takut akan kristus, merupakan awal dari segala pengetahuan. Memang pepata bunga mengatakan. tetapi ingat kristus adalah penolong yang setia dalam kehidupan bagi orang percaya kepada kristus.

      • Wahyu Ahmad Fiqhi Pratama
        25 Juli 2012 pukul 10:05

        Ya ngertilah yg penting mau belajar, bahasa Indonesiapun msh hrs dipelajari atau bahasa daerah masing2…..coba fikir…..

      • 23 Februari 2013 pukul 18:56

        Hei Amro@ jgn salah diantara kami banyak yg ngerti tulisan dan bahasa Arab, Al Qur’an juga bnyak yg aϑª translate bahasa indonesianya. Jangan sempit begitu pemikiranmu.

      • anita
        29 Desember 2013 pukul 14:37

        Maaas ….kan ada Al-Quran terjemahan …banyak kok dijual dimaana2

    • 14 Juni 2013 pukul 16:14

      kabah katanya rumah ibrahim, sebelum muhamad menyebarkan islam kabah adalah tempat penyembahan berhala, termasuk batu hitam dan ritual umrah dan haji adalah ritual kaum pagan saat itu, kalau saat ini muslimers juga melakukan ritual kaum pagan yang kalian claim ritual ibrahim, berarti kaum penyembah berhala juga melakukan ritual warisan ibrahim , tapi mengapa mereka menyembah patung2.?

    • jo
      12 Maret 2014 pukul 09:54

      Kristen bukan berarti masuk surga tanpa syarat seperti yg anda bilang td
      Ketika seseorang memutuskan untuk mengikut Yesus, dunia akan menolaknya
      Apa itu dunia? Ya org” yg tdak mempercayai bahwa Yesus adalah Tuhan
      Mreka akan berfikir,terlalu mudah untuk masuk surga bagi kristen,
      Ya itu mas/mbak, Tuhan itu rindu kita masuk surga,masa di persulit
      Toh,jadi kristen itu ga mudah lho
      Bagi kaum anda ada puasa,bersama”,smpe” warung” dsuruh tutup
      Itu puasa ibadah apa kepaksa gara” ga ada yg buka?
      Yesus sndiri berkata: jika kita puasa,jangan smpai org tau
      Bayangkan org kristen dsekitar anda,berpuasa,dan anda tak tau
      Mreka menahan nafsu ktka anda makan,anda minum d dkat mreka
      Karna dalam iman kristen,puasa itu urusannya dengan Tuhan,ga perlu orang lain tau(kayak mnta dhargai dan lebih baik krna berpuasa aja)
      Kembali lagi, anda pikir kristen itu mudah?ketika kaum anda berkata kami kafir,kami hanya menjelaskan, dan kami terus d olok”
      Tapi apa yg d ajarkan Yesus? Tetap mengasihi,,
      Kami tidak sperti anda,yang kebanyakan marah,demo,alasannya sih membela agama,,
      Nah,ngapain dbela?khan kalo yg anda ikuti itu benar, ia akan membela dirinya sndiri,kecuali ia ga sanggup atau hanya benda mati
      Kalo kristen sih,mau kamu bakar tu alkitab,mau kmu rusak gambar” yesus,
      Kami d ajar untuk mengasihi dan diam,smpai tiba saatnya…
      Kmu akan kena akibat dr perbuatanmu sndiri…
      Khan bgtu to
      Tuhan ga perlu dbela,malah kita yang perlu dbela ama Tuhan
      Jd ya diem aja…
      Sekian😀

  11. hendri
    31 Maret 2011 pukul 00:29

    kita mau berbuat jahat atau tidak benar pastilah ada peringatan dari hati nurani kita. Tingggal kita mau terus melakukan atau tidak. Setiap manusia di beri hati nurani oleh Tuhan sebagai rambu-rambu. Tuhan tidak menciptakan agama apapun. Dia cuma mengajarkan kebaikan bagi makhluk ciptaannya.(perenungan mendalam dari saya)

  12. amel
    3 Agustus 2011 pukul 10:46

    inilah salah1 jebakan iblis,,,

  13. rohami
    5 September 2011 pukul 00:43

    semua adalah iman…kalo ada tetangga anda bilang sekarang dia adalah utusan Tuhan, mungkin Anda akan menghajarnya…(kacian deh dia…). Kalo kau semua hidup dimasa Jesus ato Muhammad, mungkin kau jg tidak percaya ama mereka…
    Tapi, mana kau lebih percaya, yang satu menyatakan Aku lah jalan keselamatan dan yang satunya lagi tidak berani menyatakan itu..

    • 23 Februari 2013 pukul 13:53

      ROHANI@ otakmu jongkok.

      • 23 Februari 2014 pukul 13:22

        stop semuanya ini hanya tipu daya setan yg ingin merusak persaudaraan kita, kita 1 tanah air, kita sahaabat jdi atur diri sndiri jngan ngurusin agama org lain.

    • Hamba ALLAH SWT
      18 Desember 2013 pukul 00:28

      nabi muhammad lahir dngan watak yg sabar rendah hati dan tidak sombong.. makanya dia tidak berani menyatakan itu krena dy sadar bahwa dia sendiri masih banyak kekurangan.. dngan kata lain dy tidak berani menyatakan bahwa dialah jalan keselamatan tapi dia slalu berusaha untuk menunjukan kepada seluruh umat manusia bahwa dialah jalan keselamatan..

      sekarang aku tanyak.. waktu jesus menyebarkan agama allah dia hanya mempunyai pengikut yg sedikit.. dan bahkan waktu dia di angkat oleh allah swt semua pengikutnya udah banyak yg murtad bahkan kitab injil pun di palsukan oleh pengikutnya yg dulu ..
      tetapi knp nabi muhammad yg tanpa menyatakan “akulahh jalan keselamatan” mampu merangkul sebagian umat manusia utk mengikuti ajaran allah.. bahkan disaat dia wafat pengikutnya masih setia mengamalkan ajaranya dan bahkan sekarang agama islam semakin menyebar di seluruh penjuru dunia,,
      itu artinya jesus yg dngan sombongnya mengatakan bahwa dialah jalan keselamatan tapi dia sendiri belum berhasil menunjukanya dan malah membuat umatnya salah mengartikan ajaranya..

      • Odi
        1 Mei 2014 pukul 23:15

        Hamba…mohon maaf sy terusik dgn tulisan Anda,shg sy mencoba membuka mata Anda supaya mengetahui kebenaran yg sesungguhnya…mohon maaf kayaknya Anda tdk begitu mengenal nabi Anda, gambaran Anda tdk tepat, krn Muhamad org yg tdk sabar, dan mengajarkan kekerasan, dan itu ada dlm kitabnya…sementara Anda semena2 menuduh kitab Injil dipalsukan, apa dasar Anda?..jgnlah jadi org picik, jika sdh dipalsukan tunjukkan ke sy kapan itu terjadi dan mana kitab yg aslinya?..pasti kau tdk bisa jawab kan?..kalau kita mau jujur yg palsu itu justru kitab Anda..krn banyak sejarah dan ajaran nabi sebelumnya yg terdapat dlm Taurat dan Injil yg berubah setelah ditulis dlm kitab Anda yg notabene ditulis 1500 thn kemudian dan ditulis di tanah Arab yg jauh dari tempat terjadinya peristiwa2 itu…dan silakan Anda lihat sendiri buah dari ajaran nabi Anda…antar sesama kalian saja sampai sekarang saling bunuh (Syah vs Suni, radikal vs dianggap togut)…pertanyaan sy sederhana…jika Anda mengatakan kitab Alquran diturunkan Allah dan sempurna, maka pertanyaannya, mengapa menghasilkan umatnya sendiri saling perang/bunuh krn perbedaan pemahaman?.belum lagi dgn agama lain?..tidak bisakah Allah menciptakan sebuah kitab yg membuat pembacanya tdk bertikai seperti ini?yg menunjukkan justru kitab ini tdk sempurna?…mengapa Allah begitu tega menciptakan sebuah kitab yg memungkinkan diterjemahkan secara ekstrim sehingga org yg sebenarnya org baik2 menjadi pembunuh berdarah dingin?(lihatlah Amrozi dkk/para teroris),,,mereka sebenarnya org baik yg mencari Tuhan melalui agama yg diimani, tapi akibat dari tulisan beberapa ayat di Alquran membuat mereka menjadi pembenci dan pembunuh!!…..pertanyaan saya masih percayakah Anda kitab Anda berasal dari Allah?….berpikirlah dgn akal….sekali LG sori sobat, sy tdk bermaksud menghina tapi menuliskan kenyataan yg sesungguhnya..peace

  14. agungwidiyoutomo
    11 September 2011 pukul 11:11

    Pandangan mata dan perasaan bisa salah bila orang mengalami halusinasi, baik halusinasi itu karena pengaruh stress (tekanan pikiran dan perasaan) ataupun karena pengaruh obat lebih-lebih narkotika.

  15. nova krisnadi
    19 Oktober 2011 pukul 12:34

    kalian kok gt aja repot…sampe ngeluarkan kata2 kotor yg bikin dosa anda sendiri…seperti amir yg ujungnya ngatakan GOBLOK…duh kasian tuh org…apa dia gak ada hati nurani yaa..kita ini gak ada yg sempurna, jd gak pantas ngata2in org goblok aplg umat suatu agama di katakan goblok…hati2 bla ngomng…karena mulut badan binasa…apa yg di tabur maka itu yg akan kamu tuai……bila si junaedi salat mengalami itu, kita hrs hormati itu…btl atau gak itu urusan dia dgn Tuhan, bukan urusan kita karena kita tdk berhak menghakimi org…GBU.

  16. chris
    6 November 2011 pukul 00:40

    adakah manusia dibumi ini yang begitu sempurna ? amat sangat sempurna ? bahkan tidak bercela dan tidak sama sekali memiliki dosa, menurut anda semua, kesempurnaan hanya milik siapa ? bukankah kesempurnaan hanya milik ALLAH ? sampai detik ini, tidak ada manusia dimuka bumi ini yg sempurna, KECUALI hanya satu2nya manusia yg pernah ada dibumi yg memiliki kesempurnaan seperti ALLAH, hanya 1 nama YESUS KRISTUS, klo bgitu siapakah YESUS ???? yg memiliki kesempurnaan segalagalanya ?, jika ada 1 bukti yg meruntuhkan keyakinan saya akan kesempurnaan YESUS, saya akan memeluk agama lain, bnyk org salah persepsi bahwa Yesus anak ALLAH, hanya manusia bodoh yg menganggap ALLAH punya anak, jika manusia itu pintar, pst akan tau bahwa ALLAH hanya satu Tunggal, pernahkah anda berbicara dengan hati anda ? jika mulut anda mengatakan YA, bisakah hati anda menjawab TIDAK secara bersamaan, bagaimana bs berlainan? padahal anda hanya seorang diri, sendiri bukan? anda bukan berdua, anda berkata YA, anda berkata TIDAK, tp keduanya terucap dari diri anda pribadi, seperti halnya YESUS dengan ALLAH, sesungguhnya satu kesatuan satu pribadi, dan YESUS dan ALLAH adalah ROH, itulah sebabnya saya percaya ALLAH, YESUS dan ROH adalah satu kesatuan, (TRITUNGGAL). Yesus tidak pernah mengatakan dirinya TUHAN, NAMUN dari semua perkataan dan perbuatanNya, YESUS mengharapkan kesaksian dari manusia itu sendiri yg mendengar perkataanNya dan melihat perbuatanNYA bersaksi atas diriNYA bahwa dia adalah TUHAN, kesaksian manusia sendiri, jika manusia itu mampu mngerti akan perkataan2 YESUS dan mampu bersaksi bahwa sesungguhnya YESUS adalah TUHAN, sudah pasti manusia akan tau bahwa YESUS adalah ALLAH sendiri, perkataan YESUS,( AKU DIDALAM BAPA(ALLAH), (ALLAH)BAPA DIDALAM AKU ) TIDAK PERNAH ADA SATU ORANGPUN NABI YANG PERNAH BERKATA DEMIKIAN, kenapa hanya YESUS yang berkata seperti itu??? karena ALLAH, YESUS dan ROH adalah satu kesatuan, kata siapa tidak ada dosa KETURUNAN ? kenapa ADAM dan HAWA bisa MENINGGAL ??? sebelum manusia diciptakan ALLAH tidak pernah merancang kematian, ALLAH menciptakan manusia sempurna segambar serupa dengan ALLAH, tanpa cacat tanpa dosa, otomatis ABADI, tidak ada MAUT, KEMATIAN, kenapa akhirnya manusia bisa meninggal ??? KARENA MANUSIA JATUH KEDALAM DOSA, UPAH DOSA ADALAH MAUT (KEMATIAN/ kerajaan IBLIS) jika ALLAH bedosa, sudah lama ALLAH meninggal, kenapa ALLAH tidak bisa meninggal??? karena ALLAH tidak memiliki dosa, ALLaH tidak pernah BERDOSA, ALLAH MAHA SUCI MAHA KUDUS, ALLAH PUN ABADI, jika ada manusia yang tidak dapat meninggal (abadi), saya akan percaya bahwa tidak ada dosa turunan dalam manusia itu, BAGAIMANA cara ALLAH menyelamatkan manusia dari dosa keturunan, maut/kematian kekal, kerajaan iblis ??? sedangkan ALLAH pun harus tetap berjalan pada HUKUMNYA bahwa manusia pasti MENINGGAL, BINASA, MASUK KERAJAAN IBLIS, NERAKA, karena DOSA ADAM dan HAWA, hanya satu2nya jalan, ALLAH sendiri yang menanggung hukuman itu, ALLAH HARUS MATI UNTUK MENGGANTIKAN HUKUMAN MANUSIA, MENYELAMI KEMATIAN ITU SENDIRI, BAGAIMANA CARANYA ???sedangkan ALLAH tidak bisa mati ??? Karena KASIHNYA yang begitu besar kepada manusia, ALLAH rela TURUN kedunia menjadi MANUSIA dengan nama (YESUS) , AGAR DAPAT MENGGANTIKAN HUKUMAN KEMATIAN UPAH MANUSIA KARENA DOSA ADAM DAN HAWA, AGAR MANUSIA BISA DITEBUS DARI KEMATIAN, HIDUP SELAMANYA BERSAMA2 ALLAH SETELAH KEMATIAN DAN LEPAS DARI KEMATIAN KEKAL, KERAJAAN IBLIS DAN API NERAKA, YESUS pernah BERFIRMAN (AKULAH JALAN KEBENARAN DAN HIDUP ) HANYA YESUS satu2nya MANUSIA YANG MENGKLAIM DIRINYA JALAN..KEBENARAN,..DAN HIDUP (SURGA) tidak ada satu manusiapun, BAHKAN NABI sekalipun yang mampu berkata seperti itu. DAN HANYA YESUS YANG MEMILIKI KUNCI/MEMEGANG KUNCI KERAJAAN SURGA, SIAPAKAH YESUS ??? anda masih bertanya2 ??? anda masih meragukan KETUHANAN YESUS ????? ke ALLAHAN YESUS ??? …..ALLAH PUNYA RENCANA INDAH DALAM HIDUP OM JUNAEDI SALAT…HALELUYA GBU

    • islam
      6 November 2011 pukul 10:35

      Lebay amat pak..sampe ngantuk anda ceritain mimpi..

      Anda boleh berapologi,,tp situ harus posisikan..kalo situ sendiri diberi nilai2 keislaman apa ndak memincingkan mata?

      SEMUA MANUSIA YG TURUN TIDAK SEMPURNA, Adam, maupun Yesus..

      INGAT DAGING ITU LEMAH, MAKA MANA BISA MENGHARAPKAN SESUATU YG LEMAH…

      Nabi Yahya dibunuh, Zakaria dibunuh..oleh org2 Yahudi krn KETIDAKSUKAAN mereka thdp NABI, sama halnya si YESUS/ ‘ISA…juga mau dibunuh….lalu datang tiba2 YESUS mati buat nebus utang dosa…berarti Tuhan dr zaman Adam itu PERHITUNGAN…musti dibayar juga!

      Kalau emang dah tertebus dosa manusia krn adam, kenapa kita gk balik lagi ke surga? Tungguin gitu??

      Mati lawannya Hidup…kalau mati dipandang upah dosa, lalu pegimana yg hewan dan tumbuhan yg kagak pernah dosa????????? Setiap yg bernyawa PASTI mati…bukan Upah Dosa..lebay amat sih..

      Utk yg Percaya Yesus menjelma..emangnya Wajahnya pegimana? Asli tuh yg dilukisin mukanya kayak geto? Bukannya malah jd fiktif jg yah krn wajah yg sebenarnya belon terbukti yg asli?????

      Nyebar agama kok kyk jualan kecap…berani Klaim Jalan Selamat tapi gk pernah ngasih Jaminan…..Jaminannya fiktif.

      • ERNIE
        23 Juli 2012 pukul 18:31

        BETUL..BETULL, ALLELUYA..ALLELUYA, AMIM…AMIN

      • ERNIE
        23 Juli 2012 pukul 18:38

        BETUL..Mas CRISsaya sependaat dgn anda..TUHAN MEMBERKATI

      • Yesus my bridge
        13 November 2012 pukul 13:44

        ## Mati lawannya Hidup…kalau mati dipandang upah dosa, lalu pegimana yg hewan dan tumbuhan yg kagak pernah dosa????????? Setiap yg bernyawa PASTI mati…bukan Upah Dosa..lebay amat sih..##

        maaf.. saudara.. manusia tidak bisa disamakan dengan binatang dan tumbuhan… karena kita manusia termasuk saya sendiri adalah makhluk ciptaan allah yg paling tinggi derajatnya dan diberi akal dan pikiran,, termasuk akal dan pikiran kita untuk mengimani Tuhan kita… kecuali saudara mau disamakan dengan binatang dan tumbuhan…
        salam damai sejahtera +

      • 14 Juni 2013 pukul 16:25

        baca perjanjian lama , semua tentang yesus sudah ditulis ribuan tahun sebelum kedatangannya dan apa yang dikatakan disitu bukankah anda harus mengimaninya? dan semua itu sudah digenapi. kalau kitab injil sudah dipalsukan , mengapa semua itu digenapi?? lalu buat apa quran menyuruh mengimani kitab sebelumnya?kalau anda ga pernah tahu kitab yang asli?.

      • Yahuza Isa
        4 Desember 2013 pukul 09:25

        ALLAH HARUS MATI UNTUK MENGGANTIKAN HUKUMAN MANUSIA, MENYELAMI KEMATIAN ITU SENDIRI, BAGAIMANA CARANYA ???sedangkan ALLAH tidak bisa mati ??? Karena KASIHNYA yang begitu besar kepada manusia, ALLAH rela TURUN kedunia menjadi MANUSIA dengan nama (YESUS) , AGAR DAPAT MENGGANTIKAN HUKUMAN KEMATIAN UPAH MANUSIA KARENA DOSA ADAM DAN HAWA, AGAR MANUSIA BISA DITEBUS DARI KEMATIAN, HIDUP SELAMANYA BERSAMA2 ALLAH SETELAH KEMATIAN DAN LEPAS DARI KEMATIAN KEKAL, KERAJAAN IBLIS DAN API NERAKA,
        **Saya Copas dari atas** Coba baca dan renungi sekali lagi.

  17. prengil
    1 Desember 2011 pukul 20:55

    biarlah semua terjadi, tp kebenaran yg sebenarnya hnya pada TUHAN ……..

    yang pasti TUHAN ga perlu d bela…..
    DIA MAHA KUASA….

    Marilah kita saling menghormati keyakinan satu sama lain, TUHAN menghendaki manusia mencintai sesama mahkluk ciptaanNya…..

  18. 9 Desember 2011 pukul 23:14

    trimakasih smua…
    atas prdebatan trhadap iman masing2,,
    1 orng pun tdk ada yg mw mnjelekkn agama’a msing2….
    itu lh sbab’a ada sorga n neraka, maka stiap mnusia yg brsikap sprti klian smua miliki tmpat msing2. . ,mna yg bnar n mna yg slah apa KETIKAN klian yg mnentukn…

    mw smpai kpan ni akn brakhir .apa akn bgni mnusia smpai hari kiamat,.. berarti tdk ada yg nma’a SORGA atau SURGA. hnya lah neraka tmpt bgi kita kawan,
    bukan cuma islam atau kristen agama di dunia ni,,, tpi bnyk saudaraku…. klw mw itu yg di ributkan, apa ada nma’a DAMAI…., apa ada jln kluar atas perdebatan itu smua…
    smpai kiamat pun dunia ni itu tdk akan slesai….

    saling mnghargai lh SOB….
    mngkin hnya dngn sbuah crita, 1 sma lain bsa sling mmbnuh….
    n akhir’a hrus cpat mnhdap yg MAHA KUASA ( bkn TUHAN atw ALLAH) sprti yg klian blng itu….

    apa di akhir doa stiap agama ada yg beda…
    tdak kan,! slalu ada kata AMIN…. iya kan…..
    tujuan kita ngucapkan itu agar doa kita di kabulkn, bkn untk TUan masng2…

    bkn brarti saya tdk pnya agama, tdk pnya kpercyaan. tp hnya 1 yg saya prcya itu sdah ckup dlm hati saya.
    jd jngn sling mnhina, itu akn mnimbulkn bgi kita PRSELISIHAN,PRPECAHAN,SKIT HATI, DENDAM,& akhir’a PERANG…….
    mari kita jalin prsaudaraan, agr tdk ada yg akn mati sia2…

    slam sjhtra bgi dunia….
    ALEXANDERS.DIMAS.SIDABUTAR. (liat nma sya, alexanders : kristen, dimas : jawa, n sidabutar yg mnyatukan itu br2….; BATAK….
    jd mri kita brdamai…

    • prokontra
      8 Oktober 2012 pukul 13:46

      memang betul bukan Allah yang kita bela melainkan kitalah yg dibela Allah

  19. antelove7
    22 Desember 2011 pukul 02:21

    bagus bagus ene……makin byk yang pintarr………harus ditingkatkan usaha/prakteknya…..

    jangan cuma omong doang…..ibadah yg rajin yachhh

  20. Pilih Surga atau Neraka
    7 Januari 2012 pukul 20:51

    Ga usa debat.
    Ga usa saling benci.
    Ga usa saling caci.
    Ga usa saling hina.
    Tunggu saja, suatu saat, cepat atau lambat, kita semua akan mati.
    Nah, pada saat itulah kita akan tahu dengan sebenar-benarnya, apa Yesus atau Islam yang membuat kita masuk ke Sorga.
    Selamat menunggu ajal & pastikan anda semua yakin dimana anda akan menghabiskan waktu anda di alam abadi kelak.
    SURGA ATAU NERAKA

    • prokontra
      8 Oktober 2012 pukul 13:47

      berbuatlah sesuka hatimu toh nanti akan mati juga

    • 14 Juni 2013 pukul 16:28

      yang jelas di quran jelas mengatakan semua umatku akan menghampiri neraka, ga tau mampir sebentar atau selamanya.

  21. rio
    1 Februari 2012 pukul 17:30

    Bener Bro….yang pasti islam an kristen akan bertemu isa nantinya dalam penghakiman kekal….GBU

    • ERNIE
      23 Juli 2012 pukul 18:35

      BETUL..BETUL.setelah kita tdk dinunia lagi kita baru bisa ngomong, apakah kita ditemat yg terang apa di tempat yg gelap??

  22. Dina Lee
    8 Februari 2012 pukul 20:20

    semua bertengkar semua merasa paling benar.

    Jgn lupa Tuhan Allah tu enggak perlu di bela and di kalrifikasi, kr kl emang Allah berkenan pasti ada hikmat bt mereka yang enggak percaya, trus kenapa mesti gontok gontokan soal benar salah?/?/?

    hanya yang memiliki Iman yang dapat melihat da mengerti semua yang terjadi, enggak usah ribut, percuma percaya tpi masih ribut aja. Berdoa br apa yang tuhan rencang dpt kita mengerti dan Iblis tdk mendapat tempt pada kita semua. GBU all

  23. icon
    12 Maret 2012 pukul 12:18

    saudara-saudara sekalian,terpujilah Tuhan,saya tidak mengenal saudara dan begitu pula sebaliknya,tetapi saya punya kerinduan besar untuk mendoakan saudara-saudara sekalian.
    sebab itulah yang menjadi iman saya( “KASIHILAH TUHAN,ALLAHMU,DENGAN SEGENAP HATIMU DAN DENGAN SEGENAP JIWAMU DAN DENGAN SEGENAP AKAL BUDIMU.
    kemudian, “KASIHILAH SESAMAMU MANUSIA SEPERTI DIRIMU SENDIRI” ).AMIN.

    • maNdaMaz
      19 Maret 2012 pukul 04:39

      Biarkan Anjing MenggongGong..
      Kita sebagai Manusia sbaiknya tdk perlu trpancing.

      daripada ntar ngambek..
      ngledak’in bom bunuh diri..

      sbnrnya mrka sprti itu juga karna mrka masih LabiL dari segi Keimanan, serta pemikiran sempitnya yg sangat membosankan.

      bahkan sikap dan ucapannya pun mencerminkan ciri2 setan.

      *jangan pernah mau diCobai.

      • ERNIE
        23 Juli 2012 pukul 18:37

        Alleluya…alleluya, amin…amin..saya setuju dengan icon. TUHAN MEMBERKATI

  24. 29 Mei 2012 pukul 01:08

    agamamu terlihat dari kelakuanmu yg anarkis dan intoleransi…!

  25. 6 Juni 2012 pukul 21:43

    bukan kemampuan anda berargumentasi yg menentukan kebenaran anda.baik buruknya pohon ditentukan oleh buah yg dihasilkan

  26. begank
    20 Juni 2012 pukul 17:26

    Buat Gw yang terpenting adalah ” AGAMA-KU AGAMAKU..AGAMAMU AGAMAMU….JADI JANGAN SEKALI” COLEK AGAMA KAMI,AGAMA ISLAM….ALLAHHUAKBAR….!!!!!!!!!

    • prokontra
      8 Oktober 2012 pukul 13:51

      pohon dilihat dari buahnya apabila buahnya baik itulah yg benar tetapi jika buahnya jelek itulah yg salah/agama dilihat dari prilaku umatnya

    • 11 April 2014 pukul 16:57

      Trus.. knapa ente bakar gereja
      Membunuh supaya masuk agamamu..

      Bagaimana orang bisa masuk kalo dari luar terlihat mengerikan…

  27. 24 Juni 2012 pukul 01:46

    dunia hanyalah mimpi dari awal sampai akhir (kemana engkau pergi setelah itu) kitab-kitab tertua yg ditulis oleh yg tdak kita kenal hanyalah fatamorgana untk kita bisa kembali kepada asal yaitu DEBU TANAH, SEPERTI BUNGA YG TUMBUH MEKAR DI PAGI HARI SORE LALU LAYU (tetapi KASIH dr yg tidak terlihat dan tidak terjamah dan dari yg MAHA ZAT dan YANG AKULAH DIA) itulah jalan keselamatan, Kenapa? saya percaya ini. Kerena jadi (JURU) selamat itu hanya ADA ONE (1) …………………. Selamat yg ini bukan untuk masuk sorga dihadiahi VAGINA(langsung SEX) (bidadari cantik) tapi mengambil buah dari POHON AL HAYAT

  28. HAMBA TUHAN
    25 Juli 2012 pukul 09:41

    AGAMA UNTUK DI JALANKAN DALAM KEHIDUPAN ! AGAMA BUKAN UNTUK DI PERDEBATKAN !! YANG NAMANYA AGAMA PASTI MENGAJARKAN KASIH SAYANG TERHADAP SESAMANYA WALAUPUN BERBEDA KEYAKINAN !! BUKAN AGAMA YANG BENAR KALAU CARA MENYEBARKANNYA DENGAN CARA MEMAKSA, MENGHIPNOTIS, MENGGUNAKAN BANTUAN JIN, MINUM AIR SUCI KATANYA, MEMBANTAI UMAT YANG MINORITAS CUMA KARENA INGIN MENYEBARKAN AGAMANYA, IMING-IMING SEMBAKO KARNA ADA MAKSUD YANG TERSELUBUNG DAN CARA-CARA LICIK SEPERTI ULAR YANG BERBISA. AGAMA DI DAPATKAN DARI HASIL PERENUNGAN HATI, PEMBUKTIAN, HIDAYAH, DAN KESADARAN JIWA . TAPI YANG HARUS KITA YAKINI ADALAH SUATU SAAT KITA AKAN MENGHADAPI KEMATIAN ! DAN SAAT ITULAH KITA AKAN TAHU AGAMA MANAKAH YANG BENAR-BENAR DI TERIMA. MARI KITA JALANKAN PERINTAH AGAMA KITA MASING-MASING !!! BAGI SAYA AGAMA YANG BENAR SUDAH TAMPAK TERLIHAT JELAS, DAN AGAMA YANG SALAH, SESAT, DAN MENYESATKAN SUDAH TERLIHAT JELAS PULA !!! MARI KITA RENUNGKAN AGAMA KITA MASING-MASING DAN JALANKAN PERINTAH AGAMA MASING-MASING !!! JUNJUNG SETINGGI TINGGINYA ASAS PERDAMAIAN TERHADAP SEMUA UMMAT MANUSIA.

    • 14 Juni 2013 pukul 16:32

      ya benar, agama yang benar agama yang mengajarkan kasih sayang kepada semua umat manusia di bumi tanpa membedakannya, dan agama yang benar tidak mengatakan najis kepada agama lain sebab Allah tidak pernah menciptakan agama apaun di dunia.

  29. Nathan
    27 Juli 2012 pukul 22:11

    Mm..memang lah tiada penampakan.. kerana Dia tinggal dalam diri orang yang mempercayainya.. Dia ada bersama orang yang mempercayainya. tdk semestinya Dia harus menampakkan diri kepada orang lain kerana Dia dapat dirasai dengan perasaan.😀

  30. hamba Allah
    11 Agustus 2012 pukul 07:55

    ingat !!!! . . . SEBENARNYA SYETAN ,IBLIS ATAU JIN(JAHAT) , AKAN SENANTIASA MEMPERDAYAI MANUSIA DALAM KESESATAN , apalagi peristiwa yang terjadi,dalam keadaan mabukk . . . ayooo coba’ kita fikirkan . . kira2 ini bukan RACUN syetan yahhh . . .? menyerang iman kita . . saat kita lengah . . . . SILAHKAN FIKIRKAN BAIKK2 !!!! “SESUNGGUHNYA SETIAP KEBAIKAN PASTI AKAN SENANTIASA DITANTANG . . . . maka kembalikan kehati . . . fikirkan secara jernihh . . tenang . . buang segalah egooo !!!! .. . insyaallah kebenaran itu akan membenarkan dirinya . . . jikalau kita sungguh2 ingin mencari kebenaran . . . . “ASYHADUALLAHILAHAILLALLAHWASYAHUDUANNAMUHAMMADARRASULULLAH”

    • prokontra
      8 Oktober 2012 pukul 13:53

      oleh karna itu setiap manusia yg dilanda nafsu itu perbuatan iblis dan ikutilah yg suci dan terkemukan didunia dan akhirat

    • 14 Juni 2013 pukul 16:36

      ikut ajaran yesus lebih baik karena dialah guru yang terbaik.dia suci, termulia di dunia dan ahirat, dia hakim yang paling adil. kenapa harus memilih yang lain?, tak satupun sampai kepada bapa jika tidak melalui aku (aku harus percaya ini karena aku harus mengimani kitab kitab sebelumn quran).

      • Hamba ALLAH SWT
        20 Desember 2013 pukul 18:34

        hei jika kalian mengira nabi isa adalah tuhan bagaimana kalian menjelaskan prkataan nabi isa ini
        “Isa berkata: ‘Sesungguhnya aku ini hamba Alloh, Dia memberiku Al-Kitab (Injil) dan Dia menjadikan aku seorang nabi. Dan Dia menjadikan aku seorang yang diberkati di mana saja aku berada, dan Dia memerintahkan kepadaku (mendirikan) shalat dan (menunaikan) zakat selama aku hidup, serta berbakti kepada ibuku. Dan Dia tidak menjadikan aku seorang yang sombong lagi celaka. Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku, pada hari aku dilahirkan, pada hari aku meninggal, dan pada hari aku dibangkitkan hidup kembali.’Itulah Isa putera Maryam, yang mengatakan perkataan yang benar, yang mereka berbantah-bantahan tentang kebenarannya. Tidak layak bagi Alloh mempunyai anak, Maha Suci Dia. Apabila Dia telah menetapkan sesuatu, maka Dia hanya berkata kepadanya: ‘Jadilah,’ maka jadilah ia. Sesungguhnya Alloh adalah Robbku dan Robbmu, maka sembahlah Dia oleh kamu sekalian. Ini adalah jalan yang lurus. Maka berselisihlah golongan-golongan (yang ada) di antara mereka. Maka kecelakaanlah bagi orang-orang kafir pada waktu menyaksikan hari yang besar.” (QS Maryam: 30-37)

        dan ini pertanyaan allah kepada nabi isa tentang anggapan kaum nasrani bahwa dia(isa) putera allah/allah sendiri :
        Dan (ingatlah) ketika Alloh berfirman: “Hai Isa putera Maryam, adakah kamu mengatakan kepada manusia: ‘Jadikanlah aku dan ibuku dua orang tuhan/sesembahan selain Alloh?’.” Nabi Isa menjawab: “Maha Suci Engkau, tidaklah patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku (mengatakannya). Jika aku pernah mengatakannya maka tentulah Engkau telah mengetahuinya. Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada diri Engkau. Sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui perkara yang ghaib-ghaib. Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (mengatakan) nya yaitu: ‘Sembahlah Alloh, Rabbku dan Rabbmu’, dan adalah aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku berada di antara mereka. Maka setelah Engkau wafatkan (angkat) aku, Engkau-lah yang mengawasi mereka. Dan Engkau adalah Maha Menyaksikan atas segala sesuatu.” (QS Al-Ma`idah: 116-117).

        allah berfirman : “Dan mereka berkata: ‘Rabb Yang Maha Pemurah mengambil (mempunyai) anak.’Sesungguhnya kamu telah mendatangkan suatu perkara yang sangat mungkar, hampir-hampir langit pecah karena ucapan itu, bumi terbelah, dan gunung-gunung runtuh, karena mereka mendakwa Alloh Yang Maha Pemurah mempunyai anak. Dan tidak layak bagi Rabb Yang Maha Pemurah mengambil (mempunyai) anak. Tidak ada seorang pun di langit dan di bumi, kecuali akan datang kepada Rabb Yang Maha Pemurah selaku seorang hamba.” (QS Maryam: 88-93)
        ingat wahai orang yang beragama kristen .. ingatlah azab allah.. dan nantikan azab allah .. karena kalian telah menyekutukan allah..
        dan di hari akhir nanti nabi isa bersama ummi maryam akan turun sebagai hakim yang adil yang akan meluruskan jalan fikiran kalian yg slama in menganggap bahwa dia adalah tuhan/putera tuhan…. dan semua itu trgantung kalian memahaminya.. percaya atau tidak .. itulah kebenaranya.. dan sesungguhnya tiada tuhan yg patut di sembah melainkan allah tuhan yang maha tunggal..

        wahai saudaraq bertaubatlah sebelum terlambat .. sebab sesungguhnya allah adalah maha pengampun dari setiap dosa hambanya..
        mari kita semua bersatu menjadi 1 agama yg benar yaitu agama islam ..
        LAA ILAA HA ILLALLAH..

      • Odi
        1 Mei 2014 pukul 23:41

        Hamba…Anda keliru lagi…..makanya pelajari dgn baik sejarah agama Bung…dan jelas ayat dari kitab Anda sangat keliru karena Allah tdk pernah menurunkan kitab Injil pada Yesus seperti yg di katakan dlm kitab anda….karena Yesus sendiri Injil itu….kitab Injil menulis ttd kehidupan dan ajaran Yesus dan di tulis setelah Yesus naik ke sorga…makanya dengan sungguh menyesal sy hrs katakan banyak kekeliruan dlm kitab anda bung….itu Karena kitab anda di tulis Hanya berdasar cerita2 yg berkembang ditanah Arab Dan Dari saduran kitab sebelumnya namun banyak yg menyadur secara keliru a tau disesuaikan dengan kehendak penulis /sahabat2 Muhamad.

  31. 14 Agustus 2012 pukul 11:16

    wajar aja lagi mabok,,,,,, kalu lagi mabok,,, monyet didandaninpun dikatakan artis,,,, akakkakakakak

    • prokontra
      8 Oktober 2012 pukul 13:55

      memang rasul sering mabuk makanya istrinya banyak itulah kalau manusia sering mabuk seperti Ahmad

  32. Asmirandah
    6 September 2012 pukul 15:14

    sudah2.. jgn pada ribut. jgn menggunakan agamamu untuk menghujat agama lain, dosa. Jadi kalau ingin menghujat lebih baik tidak beragama atau ikut setan saja sana, mirip sifat anda..makasih

  33. Dante
    17 September 2012 pukul 17:26

    Dari semua alasan masuk Kristen inilah alasan yang paling konyol. Semua gambar, foto, lukisan (termasuk gambaran umum kebanyakan orang tentang Jesus) nggak ada yang bener. Ini salah satu yang jadi Quiznya Insan Mokoginta yang diberi judul, “Mustahil Kristen bisa menjawab”. Dari mana dia bisa tau kalau “penampakan” itu adalah Jesus bukan Iwan Fals, Alm Gombloh, atau Jeffrey Hunter (Aktor pemeran Jesus), atau jangan2 itu ‘sekedar’ Iblis yang menyamar sebagai Malaikat Terang.”

    • prokontra
      8 Oktober 2012 pukul 13:58

      sama dong dengan iblis yg menyamar malaikan jibril di dalam gua hira lantas jadilah rasul buatan iblis yaitu Muhammad yg penuh dosa

    • 14 Juni 2013 pukul 16:38

      sudah dijawab kok sama pihak kristen , malah pertanyaan mokoginta itu pertanyaan paling konyol, childish

  34. JONO
    8 Oktober 2012 pukul 15:44

    banyak kali cerita klian .teroris agamanya apa,agamamu juga mengajarkan jihat yang halal membunuh manusia,sok suci kalian,nabi siapa yang istrinya banyak,tapi sekarang kalian benci banyak istri(dasar nabi pemerkosa, tukang ngentot alias hobi),babi haram kecuali terpaksa,ada pula istilah terpaksa,kalo pigi ke tempat yang katanya suci bisa diwakilkan (cemana pula ito)ada calo ya,ada pula tempat suci,kawin lebih dari satu bisa asalkan adil kalian bilang,macam betul aja kalian bisa adil.pembantu indonesia TKI di negara bahasa kalian aja diperkosai ama majikannya tapi gak ada tindak lanjut kan karna takut hub bilateralnya diputus.
    PERTANYAANNYA…….. AGAMA APA KAH YANG SAYA MAKSUD???????
    JAWAB DALAM HATI KALIAN DAN GAK PERLU KALIAN BALAS PERNYATAAN SAYA.
    SIAPA YANG MEMBALAS PERNYATAAN SAYA BERARTI DIA MENGANUT AGAMA YANG SAYA MAKSUD.
    MERDEKA.

  35. mukmin
    11 Oktober 2012 pukul 20:10

    wahhhh simelekate………………….. inilah kita. dulunya 1 saudara tapi datang budaya, kepercayaan dari timur tengah sana yang mereka sebut agama jadi pada maki-maki. gak baik tuh……!!!!! mau jadi orang sana ya? gak ada damainya peranggggg melulu. sebenarnya tanpa agama dari sana kita udah dijalan yang baik. janganlah karena kebiasaan luar jadi bikin kita penuh perbedaan yang fatal. ambil baiknya dan jadikan sebagai muatan kita untuk lebih baik. Halleluyah

  36. artran
    22 Oktober 2012 pukul 18:53

    intinya aja y,si junaedi ini org yg pengen mencobai yesus,makanya yesus menampakkan diri supaya dia bertobat,maaf2 aja,setan g akan brani brubah jadi yesus krn setan itu makhluk rendahan,mana ada setan yg mau menobatkan mausia dgn brubah jd YEsus,mikir dong

  37. 23 Oktober 2012 pukul 14:25

    Yesus itu adalah tuhan yang hidup dan ada buktinya. Yesus mati lalu bangkit dan naik ke surga hidup hidup. gw tanya negara paling kaya itu amerika dan rusia mereka menyembah Yesus. Kalo negara yang paling miskin itu ethiopia yang menyembah allah.

  38. simorangkir
    26 Oktober 2012 pukul 18:09

    agama kristen adalah agama yang pertama mengenal Allah. Yesus lebih dahulu lahir daripada muhammad. jadi kamilah yang pertama yang tau akan asal usul Yesus. dan tidak seperti yang dikatakan dalam kitab kalian bahwa Yesus bukan anak Allah. Yesus bersih tanpa dosa, Yesus adalah kasih,Yesus berasal dari firman Allah. terpujilah Tuhan Allah yang telah mengutusNya. amin.

  39. Aulia
    27 Oktober 2012 pukul 22:58

    hanya orang GOBLOG yg nurutin si muhammad bejat, ga bisa nahan nafsu sampe istrinya 11 n aisyah msh di bwh umur segala. ngaku pernah piknik ke langit 7 lapis tp ga ada saksi hahahahaha… DASAR GOBLOG LU PADA !!!! nabi kyk gitu di turutin….. isi quran juga omong kosong pake lengkapin taurat, zabur n injil sgl. kalo lengkap emangnya berapa halaman ????????? BOONG LU PADA….

    • alya
      13 Juli 2013 pukul 23:30

      ei ei ei ei….. STOP! jangan bicara seperti itu lagi ya.. walaupun saya orang kristen tapi saya sangat sakit hati membaca tulisannmu.

  40. Aulia
    27 Oktober 2012 pukul 23:11

    org islam musuhin israel, padahal 25 nabi yg diakui di islam, 24 itu asli org israel n yahudi, cuman si muhamad adja yg bukan hahahaha… (nuh, idris msh nenek moyang abraham/ibrahim, musa, Elia/Ilyas, Sueb/Yitro mertua musa, daud, salomo/sulaiman, yahya/yohanes pembaptis, isa/yesus, dllnya ) mungkin direkayasa biar muhamad kyk yg dah diramal ama nabi2 laen hahahaha…. mikir donk lu…. si muhamad kurang pede kalo ga nyantumin nabi2 laen di islam

    • dajjallizm
      4 November 2012 pukul 22:46

      TRUSSSS…KALOOO GUE NYEMBAH ALLAH KENAPA..???KALOO GUE INKAR SAMA ALLAH JUGA KENAPA???MASSSALAH BUAT LOOHH..
      TIBA-NONGOL GITU SI YESUS GA PAKE BAJU, NGAKU – NGAKO TUHAN, TRUSS GUE HARUS BILANG WOOOOWWW GETOOOHH….

  41. Aulia
    6 November 2012 pukul 08:28

    islam ngakunya nyembah ALLAH padahal cuman nyembah batu doank, tuch… sembah ka’bah (kiblat) cuman gedung batu yg gampang di-ancurin manusia, hahahaha…. cuman geser dikit derajat nyembahnya aja dosa katanya GOBLOG Lu, batu hajar aswad juga cuman batu item yg getol dicium2 ama haji2 mabrur. ibadah haji cuman piknik bikin kaya orang arab doank, cuman diiming2in gelar haji dah pada seneng n bangga hahahaaha…. mikir donk lu pada !

    • Hamba ALLAH SWT
      20 Desember 2013 pukul 18:46

      hei aulia kalau emang ka’bah gampang di hancurin ayoo monggo silahkan kamu dan seluruh pasukan agama kristen ngehancurin tuh ka’bah semua umat islam akan ngelihat aja gimana kalian ngehancurin ka’bah dan ngelihat gimana juga kalian akan di hancurin sama allah SWT..
      yang membuat ka’bah adalah nabi ibrahim dan di sempurnakan oleh nabi muhammad atas perintah allah..
      sedangkan patung yesusmu siapa yang ngebuat.. justru manusia sendiri yang ngebuat patung itu.. kalian itu tidak ada bedanya sama kaum kafir quraisy yg menyembah berhala..
      kalau kamu nantangin aku buat ngehancurin patung yesus.. ak akan langsung hancurin tuh patung.. dan kalian lihat sendiri apa yang terjadi sama aku.. terkutuk apa gk aku..

    • 8 Januari 2014 pukul 21:33

      songong nie anak, gak nyadar apa pasukanmukan nyembah patung yg make kolor……
      jadi pasukanmulah yg gak punya harga diri, patung pake disembah segala……wkwkwkwkwkwk……

  42. 12 November 2012 pukul 23:29

    penampakan apa?? w yakin itu krn pengaruh narkoba !!!

    ALLAHHUAKBAR !

  43. Yesus my bridge
    13 November 2012 pukul 14:00

    gak pentiing….. yg penting si ali topan sudah selamat dan bertobat….
    salam damai sejahtera +

  44. 18 November 2012 pukul 18:38

    saudara2ku… apa keuntungannya membahas klo diri kita jg belum beriman..

  45. Etti
    21 November 2012 pukul 19:50

    kita punya iman masing masing, kita sama sama umat ciptaanNya, kita sama sama sebangsa dan setanah air, mungkin banyak diantara kita yg punya pengalaman akan imannya juga masing masing… untuk itu, marilah kita saling menghormati satu sama lain karena kita Bhineka Tunggal Ika. Hanya sedikit cerita dari saya tentang keimanan saya, yg sempat mau goyah karena suatu sebab, dan saya minta petunjuk dari Tuhan, saya ingin Yesus membantu saya, dalam kebimbangan tersebut… Yesus menampakkan diri kepada saya 3x (tiga kali) selama 3 hari berturut turut… dan saat itulah saya semakin percaya bahwa YESUS itu ada… mungkin diantara umat lain jg ada yg punya pengalaman pribadi mengenai hal ini, bisa share disini sebagai penguat masing masing. cerita saya tidak direkayasa dan itu nyata… saya tidak menyukai permusuhan karena perbedaan agama, karena dalam keluarga besar saya jg berbeda beda agama… salam dari saya untuk semua anak bangsa…

    • 14 Juni 2013 pukul 16:47

      jangan salah lho, menurut Allahnya Islam ciptaannya itu beda2 lho, ada yang kafir, ada budak ada majikan, ada tawanan perang. kalau kafir itu pengikut setan, kalau budak bisa diperlakukan seenaknya, yang cewek bisa buat pemuas nafsu sex , yang tawanan perang wanita boleh juga buat pemuas nafsu sex , sebab Allah menghalalkannya.kalau memang kafir pengikut setan , tentu kami complain sebab dilahirkan oleh keluarga kafir.

  46. ECCLESIA
    21 November 2012 pukul 20:26

    Agama tidak bisa menyelamatkan manusia… Yang bisa menyelamatkan manusia hanya YESUS [ ISA ALMASIH ]. Saya lahir bukan langsung kristiani..Karena saya banyak membaca alquran akhirnya saya bisa tahu kebenarannya..Seperti di dlm hadith Bukhari, Muhamad mengatakan ; aku adalah paling dekat dari antara manusia terhadap anak Mariyam, diantara YESUS dan aku tidak seorang nabipun.” Di dlm Sr.2; 253 jg dinyatakan bahwa Isa [YESUS] adalah nabi dan rasul, kepadanya diberikan derajat yg lebih tinggi dari pada yg lain. Dia diberi bukti;bukti kebenaran dan diperkuat dengan ROH UL KUDUS.” Dalam Sr.3; 45 ”Ingatlah’ ketika Malaekat berkata ; Hai Maryam, sesungguhnya Allah menggembirakan kamu [dengan kelahiran seorang putra yang diciptakan] dengan kalimah [ yang datang] dari padaNya namanya AL MASIH, Isa putra Maryam, seorang terkemuka di dunia dan di akherat dan salah seorang diantara orang yang didekatkan [kepada Allah]. Dlm Sr.43; 61 ” Dan sesungguhnya Isa itu benar benar memberikan pengetahuan hari kiamat.” Saya kira masih banyak lagi ayat ayat alquran yang menunjukkan kebenaran tentang Isa [YESUS]. Kita tidak bisa mempelajari tentang Isa [ YESUS ] secara akal pikiran.manusia atau secara biologi..Soalnya sifat Tuhan adalah Roh.. jadi kita mempelajari dan menerima harus dengan roh..Bagi yang belum dibuka hatinya.. saya percaya Tuhan punya banyak cara.. suatu saat nanti Tuhan akan panggil.”. Karena bukan kamu yang memilih Aku.. tapi Aku yang memilih kamu.”. terima kasih TUHAN MEMBERKATI..

    • 5 Desember 2012 pukul 20:50

      Allah huakbar…Allah apa kabar??
      Fuck muslim

  47. dominicus
    14 Desember 2012 pukul 23:01

    hukum cinta dan kasih itulah yg diajarakan yesus…

  48. mangpeace
    15 Desember 2012 pukul 08:37

    jadi begini teman2 sekalian, saya adalah orang yang beragama katholik, saya percaya dengan KEPERCAYAAN saya sebagai orang BERAGAMA KATHOLIK, dan setiap orang memiliki HAK dan KEWAJIBAN atas KEPERCAYAAN dari orang itu sendiri, jadi jangan kita saling menghujat TUHAN yang menjadi dasar kita, semua AGAMA benar kok, tidak ada agama yang mengajarkan hal yang salah, kecuali aliran sesat. jadi kita sebagai orang indonesia yang BERTUHAN dan BERASASKAN pada pancasila, kita lihat bahwa SILA 1, sudah jelaskan “KETUHANAN YANG MAHA ESA”. So intinya adalah AGAMA yang setiap orang PERCAYAI tidak mengajarkan untuk MENGHARGAI, MENGHORMATI DAN MENJAGA, KURUKUNAN ANTAR UMAT BERAGAMA. Saya harap kita semua bisa merenungkan apa yang kita telah perbuat apakah sudah sesuai dengan yang ajaran TUHAN YANG MAHA ESA? itu saja dari saya terima kasih

  49. Angin
    26 Desember 2012 pukul 11:44

    maklumlah Muhammad khan gak bisa apa-apa…… gambar gak ada, foto gak ada, yang ada peninggalan pedang buat berperang, dan meninggalkan pengikutnya yang pengecut takut kehilangan pengikut untuk selalu menyebarkan kebencian dan kekerasan

    • syalom
      30 Desember 2012 pukul 01:54

      saya sangat percaya skali, kalau itu adalah Tuhan Yesus.

      Wahai saudaraku Junaidi,
      BERBAHAGIALAH..
      karena suatu saat, ngkau akan makan roti bersama-Nya.

      Salam sejahtera

    • 8 Januari 2014 pukul 21:41

      zaman nabi muhammad kan blom ada kamera, apalagi zaman yesus…..jadi siapa yang moto atau mbahmu yang moto yesus……wkwkwkwk

  50. 14 Januari 2013 pukul 03:20

    haha,bodoh u yeS

  51. 16 Januari 2013 pukul 22:01

    hahahahahaha si junaidi ditipu setan

    • 14 Februari 2013 pukul 00:32

      Buat kalian yg telah menghujat nama TUHAN YESUS,
      masi ada pengampunan Dosa bagi mu. Tetapi jikalau kau menghujat dan melukai hati ROH KUDUS, maka tidak akan ada pengampunan DOSA bagimu di bumi dan di waktu hari penghakiman.

      Jika kamu sedang berada di dalam bahaya atw sedang di jumpai setan atw iblis apapun,
      sebut nama ini karna nama ini adalah nama yg berkuasa..
      (DALAM NAMA YESUS),
      (DARA YESUS),
      maka semua itu tidak akan menimpa mu

      dan ingat lah juga bahwa lucifer-(“malaikat yg di usir ALLAH dr sorga”) tdk ingin pengikut nya sedikit.
      Jgn cuma karna prdebatn ini akhir Nya membuat kita mnjadi pengikut nya

      KASIH KARUNIA ALLAH MELALUI TUHAN YESUS MEMBERKATI kita semua Amin.

      • Hamba ALLAH SWT
        18 Desember 2013 pukul 00:32

        roh kudus taik anjing.aa ?? kalau aku menghina roh kudus loe mau apa ??
        gak di ampuni ya yaudah aku gk minta ampun kok..
        yg penting aku gk menyekutukan allah..
        apa yg harus aku takutkan..

  52. 23 Januari 2013 pukul 16:57

    Mungkin saja si junaidi memang melihat penampakan yang seperti jesus tapi sesungguhnya itu adalah setan yang menyamar … Jadi si junaidi tersesat oleh setan yg terkutuk..

  53. zha
    26 Januari 2013 pukul 10:13

    sampai ketemu digerbang neraka,saya yakin,saya,kamu,dia,mereka,.akan bertemu dinerakaaaaaaaaa nanti,.!! pasti.! siapapun kamu,apapun agamamu,.neraka tdak diciptakan untuk hiasan aj,untuk apa,yaaa untuk diisi oleh manusia2 macam qta ini,.krna qta berdosa,yaa dosa tanggung masing2,enak amat minta tanggung orang,klo dosa sudah dihapuskan,ya kiamat udah dri kmaren2,habis sudah skenario tuhan,qta tinggal dduk manis disurga,toh tk ada yang berdosa,tak ada yang masuk neraka,
    saya yakin anda2 ini bukan pengibadah yg baik,anda belum shalat 5 wktu,anda tidak kegereja tiap minggu,tidak baca kitab2 anda sepnjang malam,trmasuk saya,pengibadah yg baik tak kan menyibukkan diri dngan hal2 konyol sperti ini,ada apa dngan anda2 ini,??
    sudahlah,smpai bertemu dineraka,
    tanyain sama malaikat malik nanti,”

    “nerakanya penghujat agama sebelah mana ya?”

    • 14 Juni 2013 pukul 16:52

      quran mengatakan tak satupun umatku melainkan menghampiri neraka. salamat berjumpa di gerbang neraka ok

  54. 4 Februari 2013 pukul 21:16

    Masa agama dibuat ngejek agama lain! sama aja membuat agamamu jadi buruk! bukan agam yg diejek! tetapi agam orng yg mengejek!

  55. beta love jesus
    18 Februari 2013 pukul 14:02

    kalo kalian percaya pada allah kenapa kalian harus berjihad n bom bunuh diri wkwkwk ajaran yang salah …!!!

    • 23 Februari 2013 pukul 16:18

      Jihad dgn cara bom bunuh diri bukan ajaran kami, itu ajaran sesat doktrin yahudi sbgai fitnah. Itu ajaran sesat segelintir org diantara kami.

  56. 23 Februari 2013 pukul 22:16

    Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman: “Hai Isa putera Maryam, adakah kamu mengatakan kepada manusia: “Jadikanlah aku dan ibuku dua orang tuhan selain Allah?”. Isa menjawab: “Maha Suci Engkau, tidaklah patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku (mengatakannya). Jika aku pernah mengatakan maka tentulah Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada diri Engkau. Sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui perkara yang ghaib-ghaib”. Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (mengatakan)nya yaitu: “Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu”, dan adalah aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku berada di antara mereka. Maka setelah Engkau wafatkan aku, Engkau-lah yang mengawasi mereka. Dan Engkau adalah Maha Menyaksikan atas segala sesuatu. (Surah Al Maa’idah ayat 116-117)

  57. rukun
    16 Mei 2013 pukul 17:36

    Hai para komentator………..dengar baik2 ya………gak usah deh kalian pamer ilmu agama, percuma saja jika tidak kalian jalankan. itu yang dimaksud ” TONG KOSONG NYARING BUNYINYA”. YANG dimaksud orang Soleh, adalah orang menjalankan ajaran Tuhan, bukannya orang yang tinggi ilmunya. maksudku, mari kita saling memberi “ruang” kpd orang lain, supaya masing2 kita punya kesempatan untuk mengatur rohani kita. Jangan melihat apa warna baju Isa atau Muhamad. tetapi lihatlah apa yang diajarkan oleh dua orang itu. Bukankah HIDUP DAMAI yang selalu diajarkan mereka? Tp kenapa kalian saling berantem? Mohon maaf, aku harus menyebut kalian ” anak-anak”. Sadarilah……setinggi apapun pengetahuan kalian soal agama, tdk akan pernah menyelamatkan hidup kalian. yang bisa menyelamatkan hidup kalian adalah BELAS KASIH ALLAH, MELALUI PERTOBATAN KITA, YANG DIWUJUDKAN DENGAN SALING MENJAGA DAN SALING MENGASIHI SESAMA MANUSIA.
    Lihatlah diri kalian masing-masing……kalian sama sekali tidak layak mengatakan orang lain itu rendah, kafir, tolol dll. Karena ternyata kalian LEBIH RENDAH DAN LEBIH KAFIR SERTA LEBIH TOLOL dibandingkan dengan orang yang kalian katakan itu.

    • 14 Juni 2013 pukul 16:56

      setuju, Allah ga menciptakan orang kafir, budak, wanita tawanan perang,semua sama dimata Allah.

  58. TINA
    3 Juni 2013 pukul 22:52

    Ass. W.W. alhamdullilah saya ditkadirkan sebagai seorang muslimah, yang saya imani INSYALLAH sampa akhir hayat nanti, karena saya yakin sekali islam adalah agama yg sempurna dan penuh kasih ini terbukti dengan adab-adab yg diatur dalam islam yaitu Al quran dan Al Hadits, agama yg mengatur adab individu sebagaimana harus bersikap yg baik agar tidak merugikan orang lain, semua diatur mulai dari bangun tidur sampai kita tidur kembali, bagaimana menjaga dan membina hubungan yg baik, dengan sesama muslim maupun dengan non muslim, nabi junjungan kita yaitu Baginda Muhammad SAW juga mengajarkan kita bagaimana menjaga sikap dan menghormati orang lain yg berbeda dengan kita, jadi kalau ada orang islam yg besikap sadis dan anarkhis dia belum mengerti dan memahami serta mengaplikasikan ajaran islam yg sempurna di kehidupan sehari-hari, kepada yg berselisih paham di atas marilah kita renungkan, kebenaran akan kta lihat nanti diakhir zaman, ketika SANGKAKALA DIBUNYIKAN, KETIKA JEMBATAN SIROTOLMUSTAKKIM DIBENTANGKAN DAN KETIKA TIMBANGAN AKAN BEKERJA MENGUKUR/MENGHISAB AMAL DAN PERBUATAN MANUSIA, JADI MARILAH KITA BERDAMAI MENJAGA HAL-HAL YG BAIK DIANTARA KITA TANPA MEMIKIRKAN PERBEDAAN-PERBEDAAN DIANTARA KITA MARI KITA BANGUN NKRI INI DGN DAMAI.

    • 14 Juni 2013 pukul 15:51

      @Tina, sepertinya anda belum membaca tuntas isi alquran, hadis,dan autobiografi muhamad.

  59. jordan
    7 Juni 2013 pukul 15:36

    Saya rasa habis waktu untuk membahas ini……pada intinya dajal adalah raja iblis yg berada si segi tiga bermuda….saya adalah agama kristen tetapi saya sempat membaca buku tentang dajjal…..nah di buku tersebut tertulis bahwa dajjal akan muncul di hari kiamat dan di situlah nabi isa(Yesus Kristus) muncul ke dunia untuk memusnahkan dajjal dari muka bumi ini…….setiap keyakinan berbeda rekan2….ada yang masuk agama islam karena dia yakin akan agama tsb,ada yg masuk agama kristen karena dia yakin akan kebesaran Tuhan Yesus…..jadi semua dari keyakinan masing2 lah mereka mengambil keputusan…di alquaran ada injil wahyu……apakah sudah membacanya???jadi saya rasa semua tergantung pada diri masing2……tidak usah jadi permasalahan…….keyakinan milik masing masing rekan2….kita di indonesia kuat akan solidaritas beragamanya….jadi jgn nodai dengan comment2 yg tidak perlu lah saya rasa untuk di ributkan lagi…PEACE

  60. 14 Juni 2013 pukul 14:23

    bisakah kamu menjelaskan ayat di quran bahwa Isa adalah firman Allah. apakah muhamad juga firman Allah
    boy :
    ya benar saya setuju cukup ini aja jawaban untuk persepsi keliru gak beralasan diatas..masa manusia = Tuhan dan analognya dg TV dan buku…Allah bukan makhluk dan tidak sama dengan ciptaanNya..
    dan Allah tidak bisa dipanggil/diminta begitu saja suruh hadir membuktikan diriNya..
    Baik kamu semua umat manusia tidak tunduk kepadaku/ataupun tunduk semua maka kerajaanku tidak akan kurang atau bertambah kata Allah, karena kita ya mungkin alam semesta cuma ibarat debu saja bagi Allah yg maha besar.. Allahuakbar. jadi umat muslim jgn berpikir singkat cuma karena persepsi bodoh minta Allah hadir jika dia benar ada..emang kita siapa kok sombong angkuh begitu???jgn besar omong dulu minta Bupati lue aja hadir kerumah Wahai bupati kalau emang,lu bupatiku yg baik n gagah dtg kerumah ku bisa gak?apalagi presiden???apalagi Allah?????????haaaaaaaaaaa mikir lagi deh

  61. 14 Juni 2013 pukul 14:29

    jika yesus atau Isa adalah sama dengan muhamad sebagai utusan Allah , dapatkah muslimers menjelaskan adakah di quran ditulis ayat yang sama untuk muhamad seperti yang ditujukan pada yesus, mohon dijelaskan ,Isa adalah firman Allah, Isa adalah yang termulia di dunia dan ahirat, Isa akan mengadili dihari penghakiman.jawaban ini saya tujukan untuk mereka yang menjawab Isa dan Muhamad adalah sama .

  62. YESUS KRISTUS TUHAN ALLAH MAHA ESA ROH HATI JIWA PIKIRAN KEKUATAN TUBUH MENCIPTAKAN MEMILIKI MENGUASAI MENGATUR MENGAWASI MEMIMPIN MELAKSANAKAN MENYELAMATKAN MENJAGA MELINDUNGI MEMELIHARA MELESTARIKAN SEGALANYA SEMUANYA SELURUHNYA SEPENUHNYA SEGENAPNYA SE
    23 Juni 2013 pukul 23:33

    YESUS KRISTUS TUHAN ALLAH MAHA ESA ROH HATI JIWA PIKIRAN KEKUATAN TUBUH MENCIPTAKAN MEMILIKI MENGUASAI MENGATUR MENGAWASI MEMIMPIN MELAKSANAKAN MENYELAMATKAN MENJAGA MELINDUNGI MEMELIHARA MELESTARIKAN SEGALANYA SEMUANYA SELURUHNYA SEPENUHNYA SEGENAPNYA SELENGKAPNYA SEUTUHNYA SEKALIANNYA SEBANYAKNYA SEJUMLAHNYA DIMANA – MANA SELAMANYA MENCINTAI MENGASIHI MENYAYANGI MERINDUKAN MENYUKAI MENARIK MENGIKUTI MENGARUNIAKAN MENGHARAPKAN MENGIMANI MENGUDUSKAN MENJADI YESUS KRISTUS TUHAN ALLAH MAHA ESA KAKEK NENEK BAPAK IBU PUTRA PUTRI AMIN

  63. 25 Juni 2013 pukul 18:36

    YESUS KRISTUS TUHAN ALLAH MAHA ESA ROH HATI JIWA PIKIRAN KEKUATAN TUBUH MENCIPTAKAN MEMILIKI MENGUASAI MENGATUR MENGAWASI MEMIMPIN MELAKSANAKAN MENYELAMATKAN MENJAGA MELINDUNGI MEMELIHARA MELESTARIKAN SEGALANYA SEMUANYA SELURUHNYA SEPENUHNYA SEGENAPNYA SELENGKAPNYA SEUTUHNYA SEKALIANNYA SEBANYAKNYA SEJUMLAHNYA DIMANA – MANA SELAMANYA MENCINTAI MENGASIHI MENYAYANGI MERINDUKAN MENYUKAI MENARIK MENGIKUTI MENGARUNIAKAN MENGHARAPKAN MENGIMANI MENGUDUSKAN MENJADI YESUS KRISTUS TUHAN ALLAH MAHA ESA KAKEK NENEK BAPAK IBU PUTRA PUTRI AMIN 12 x 12 : 12 + 12 – 12 = 12

    • Hamba ALLAH SWT
      18 Desember 2013 pukul 00:45

      1 ditambah 1 sama dengan 2 .. kata”mu lama” kayak lagu ank tk

  64. GlennRia
    15 Juli 2013 pukul 15:35

    …Perbedaaan seharusnya menjadi alat pemesrsatu dong, kita kan bersaudara semua, orang Muslim & Nasrani asalnya sama kok hanya saja yg membedakan saat Nabi Abraham / Ibrahim mempunyai anak, ….Ishak dari istri aslinya Sara dan Ismail dari gundiknya Sarai, dan Allah / Alloh sendiri yg menyatakan bhw keturunan Ishaklah yg ditentukan utk menerima JANJI BERKAT KESELAMATAN,….Tentang Yesus / Nabi Isa sbg perumpamaan saja “Presiden bisa menyamar jadi Hansip, tapi Hansip sudah pst tdk bisa menyamar jd Presiden”
    dimata Allah / Alloh segalanya mungkin kok..(Alquran surat Annisa)

  65. johan
    16 Juli 2013 pukul 23:06

    Ha3x….lucu jg ya.emang si junaedi tahu wajah yesus spt apa?

  66. Yeyey
    1 Agustus 2013 pukul 10:12

    Pada omong apa?
    Kita sering ribut tapi gak sadar bakal mati juga.
    Kalau mati maunya ke mana?
    Caranya bagaimana?
    Nah, kalau kalian saling caci maki, tapi lupa berjalan di jalan benar …. eeehh maut jemput kita, gak ngerti lagi jalan kemana, karena masih nafsu ribut dan menyalahkan ….

  67. johan
    27 Agustus 2013 pukul 18:45

    yesus itu tuhan yg paing goblok.gw jg sering ketemu tuhan yesus. dijalanan.tp mungkin saat itu tuhan yesus sedang menyamar/menjelma menjadi org gila.yg lg cengar cengir

  68. pencari kebenaran
    28 Agustus 2013 pukul 15:08

    ko sma dngn penglihatn gue.. yesus tuh ada dmna2… tpi yng gue lihat tuh ada di lmpu merah lgi duduk, tpi bedaxa yng ini gk pke clana dalam smbil mintah diberkati orang.. parah juga seandainya tuhan orang islam punya wujud… jngn marah bgi pihak kristinani, konsisten dngn pernyataan klo tuhan punya wujud manusia..

  69. johan
    9 September 2013 pukul 12:25

    yesus benar2 tuhan.tp yesus adalah tuhan yg paling goblok.apa jd nya dunia kalo tuhan sempat mampus.tuhan koq gak berwibawa.dasar tuhan idiot

  70. Rian nova primadam kamesrar
    21 September 2013 pukul 10:19

    saya ingin berbagi cerita.
    mama saya dari muslim dan sudah jadi kristen dan papa saya dari kristen saat pernikahan.
    sejak kecil kedua orang tua saya tidak menentukan saya masuk muslim atau kristen.
    malah mama dan papa saya memberikan injil dan alquran mama dan papa saya bilang
    “dimana hatimu percaya disitu imanmu.”
    dari SD sampai 1 SMK saya mengaku kalu saya muslim. saya sholat 5 waktu saya juga mendalami alquran dsb. bersamaan dengan itu saya juga mendalami injil.
    lebih dari lima tahun saya mendalami kedua kitap ini saya hafal betul ayat ayat quran dan artinya, serta ayat ayat di alkitab.
    Saya tidak peduli kalian perdebatkan mana yang benar antara injil dan alquran karena keduanya sama sama mengajarkan kebaikan. buat saya tidak ada agama yang menjamin manusia masuk surga tetapi karena tindakan benar kita sehari hari yang menentukan.
    dan yang paling penting KITA BUTUH PENYELAMAT di hari penghakimat nanti.
    bagi umat muslim nabi muhamad adalah penuntun untuk ke jalan yang benar dan alkitab mengakui kenabian muhamad.
    bagi umat kristen yaitu isa al masih atau Yesus kristus.
    yang menjadi perbedaan antara muhamad dan yesus adalah muhamad adalah contoh manusia yang berbakti kpd ALLAh tetapi muhamad tidak menjanjikan keselamatan di hari penghakiman jadi kalian pertanggung jawabkan dosa kalian masing masing.
    tetapi Isa almasih berbeda ia menawarkan keselamatan.
    yesus berkata “KEPADAKULAH DI BERI KUASA DISORGA DAN DIDUNIA, SIAPA YANG PERCAYA KEPADAKU IA BEROLEH KESELAMATAN DAN HIDUP, AKULAH PINTU TIDAK ADA SATUPUN YANG DATANG KEPADA ALLAH TANPA MELALUI AKU. SIAPA YANG MENGENAL AKU IA MENGENAL ALLAH. dll
    banyak sekali perkataan yesus di alkitap yang menyatakan keilahianya.
    di dalam alquran pun demikian bayak ayat ayat yang menyatakan keilahian isa almasih bahkan muhamad pun mengakui ke ilahian Isa almasih.
    contoh Qs. 43:61, “Dan sesungguhnya ’Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat.
    lgi ini Isa Al-Masih adalah “seorang anak laki-laki yang suci.” (Qs 19:19). tidak ada satupun yang suci kecuali tuhan jika yesus di bilang suci berarti dia tuhan.
    ini lagi Isa Al-Masih adalah “terkemuka di dunia dan di akhirat.” (Qs 3:5 ).
    banyak sekali sob ingin saya sampaikan tapi cape saya ngetiknya.
    mungkin sedikit perumpaman “seorang detektif kalau mau mengetahui kebenaran dia haru mencari sumber dari banyak pihak entah dari pelaku atau korban. kalau sobat mau tahu kebenaran sobat harus mendalami keduanya. kalau tidak tahu apa apa soal alquran dan ijil sebaiknya jangan terlalu banyak komentar.
    karena muslim dan kristen itu satu bapak abraham/ibrahim kenapa bisa terpecah jadi muslim dan kristen. masa sama sama satu bapak besar kita saling menhina,
    pada kelas 2 SMK lebih nyata lagi keilahianNYA. isa almasih menujukan wajanya kepada saya ketika seorang keluarga saya kritis akibat kecelakaan di rumah sakit dokter bilang 20 % harapan untuk hidup. sampai om menghebuskan nafas terakhir. saya dan keluarga saya menangius di sebelah om di dalam ruang ICU ketika keluaga saya sibuk nangis saya lihat yseseorang berpakain putih polos memegang om saya.
    saya pikir itu jin jadi saya lari keluar ruang ICU ketika keluar saya melihat 4 roh berwarna hitam melayang lanyang memperhatikan om saya di depan pintu ruang icu saya lari lagi kedalam sampai di sebelah om saya yang terbaring orang berpakain putih bersinar melihat saya dan saya dengar suara “anakku kenapa kamu begitu ragu”.
    hebatya tidak lama detak jantung om saya terdeteksi oleh itu mesin yang deteksi detak jantung. saya gk tau namaya. dan langsung dokter dan rekanya ambil tindakan dan kami disuluh keluar ruangan. saya yakin orang yang menjamah om saya itu Pasti Yesus.
    pengalaman ini jadi pengalaman yang berarti. akhirnya pada saat lulus SMK saya memutuskan untuk diteguhkan iman saya menjadi orang kristen melalui katekisasi (pendalaman iman kristen).
    semua yang saya tuliskan diatas berdasarkan kenyataan hidup saya terserah bagaimana sob menaggapinya.

    memang benar yang dikatan oleh saudara diatas bukan manusia yang memilih tuhan tapi tuhan yang memilih manusia.
    saya tidak mengajak sobat semua untuk percaya isa almasih sebagai tuhan.
    tp jika memang sobat ingin tahu kebenaran jadilah seorang detektif seperti yang saya umpamakan diatas. telusuri dari kedua sumber. yaitu alquran dan injil.
    dan yang satu lagi minta petunjuk dengan berdoa kepada Allah SWT dan nama Muhamad dan nama Yesus kristus.
    karena Yesus kristus atau Isa ibnu maryam berkata : jika kamu datang kepadaKU, sekali kali AKU tidak menolaknya.

  71. 22 November 2013 pukul 00:55

    Ngelawak ni orang !!!

    Diakherat kita buktikan siapa yg paling benar titik

    YA ALLAH matikan aku dlm keada’an MUSLIM , ENGKAU sebagai satu2nya sesembahanku , Nabi MUHAMMAD sebagai pemimpin Ku & ALQURAN sebagai pedoman hidup Ku .
    أَمِِيْن يَا رَبَّ العَالَمِينْ

  72. 28 November 2013 pukul 16:01

    Pada prinsipnya Yahudi, Kristen, Islam sama didalam kitabnya yang awal dan semua itu pun di turunkan dari Allah ke manusia untuk dijadikan pegangan hidup cuma manusia serakah yang mengatas namakan agama yang merubah isi kitab sehingga menjauhi ajran sesungguh kebenaran itu, kalau bicara prinsip kebenaran dunia hampir samalah ada yang kaya dan miskin berbuat dosa dan kebajikan mau agama apapun dia terutama samawi, tetapi yang paling penting dalam agama samawi itu cuma 1 yang paling penting yaitu Tauhid meng Esakan Tuhan, hal ini sdah melenceng jauh baik di Yahudi maupun Kristen sehingga tidak ada beda lagi sekarang antara kristen, Budha dan Hindu, kalau di kristen dikenal trinitas maka yahudi pun ada yaitu trutunggal, lalu kitab dirubah untuk merujuk sebuah kebenaran mau kemana lagi…….semoga hidayah Allah selalu bersama orang2 yang diridhai oleh Allah, amin.

  73. ronald
    15 Desember 2013 pukul 11:16

    gini aja daripada debat,saling menjelekkan agama.malah bikin jadi musuh.agama+kepercayaan bukan untuk di perdebatkan.tp untuk di imani.
    saya selaku orang kristen jg kecewa bila melihat berita ttg agama yg fanatik,seperti garis keras dll.
    teman saya muslimers sejati+orang tua kyai haji jg bilang ke saya kl garis keras+org yg fanatik itu adalah orang bujat.
    hidup cuma sekali,kl kalian saling menjelekkan agama malah nambah2in dosa.intinya agama itu mengajarkan kebaikan.yg penting di Indonesia uda ada 6 agama,di bali aja 5 tempat agama saling bersebelahan,di tempat lain masjid ama gereja juga saling berdamai+berbagi,itu karena mereka sadar kl ada perbedaan yang tidak bisa di perdebatkan.

    • Damai sejahtera
      15 Desember 2013 pukul 22:27

      Simple aja perdebatan diatas.. Manusia diciptakan menurut rupa dan gambar Allah, so.. Haruskah dipertanyakan lagi Allah yang menjadi manusia? Tanyakan kepada hati, jgn kepada otak apalagi otot..God Bless Indonesia

  74. Kia
    26 Januari 2014 pukul 05:07

    This unique post, “Murtad Lantaran Menyaksikan Penampakan
    Yesus? | Mau Murtad?” ended up being excellent. I’m printing out a
    duplicate to present to my personal buddys. Thanks for your time-Valorie

  75. 17 Maret 2014 pukul 15:00

    jelas jangan samakan yesus dengan muhhamad, ya berbeda jauh!
    yesus itu banyak membuat mukjizat, agama islam pun mengakui hal itu,
    yesus mampu membangkitkan orang mati,
    yesus hakim yang agung..

    yesus itu roh allah..

    sementara muhhamad hanya nabi biasa, yang hanya mampu berperang dari satu negara ke negara lain, nothing special,,

    buktinya dia meminta umat nya untuk mendoakannya agar selamat
    muhammad SAW ( Shallallahu ‘alaihi wasallam) yang meminta keselamatan

    ISA AS ( alaihissalam) : pemberi keselamatan

    jangan cuma tau baca, tapi gatau arti
    gausah sok suci sok beriman tapi gatau arti …

    tong kosong nyaring bunyi nya.

  76. 20 Maret 2014 pukul 19:04

    MSLH PENAMPAKAN ADLH MASALAH JADUL.DI ZAMAN SYEIKH ABDUL QODIR PUN BELIAU PRNH HENDAK DI SESATKAN SYEITAN DG WUJUD GUMPALAN ASAP DAN BRKATA: AKULAH ALLAH, namun abdul qodir dpt di kuatkan imannya dan selamat dr FITNAH ALAM GAIB.
    Betapa besarnya godaan dan tipu daya iblis untuk mnyesatkan manusia.jika tak bisa dg jln lahir, jln gaib pun tlh iblis siapkan.kita hanya brharap agar kita di selamatkan oleh Allah dr fitnah alam gaib.
    SOAL JANJI KESELAMATAN SAYA FIKIR LBH PENTING JANJI KESELAMATAN KITAB DULU DR PD JANJI KESELAMATAN AKHIRAT,
    bukan apa2, sbb jika kitab agama tdk di jamin dr tangan2 usil, bgaimana kita dpt yakin dg isinya??
    MELIHAT YESUS SM DG MLIHAT ALLAH?
    ini jelas bkn dlm arti bhw yesus adlh Allah, tp adlh bhw sgala apa yg yesus ajarkan adlh sesuai dg khendak Allah.
    BANDINGKAN DG HADIS NABI MUHAMMAD:
    « hai salman al- farisi, jika kamu prcaya kpdku, mk seakan2 kamu tlh melihat isa masyih ( tanpa al) putra maryam”

  77. lolo
    9 April 2014 pukul 02:57

    °ƚƚɑƚƚɑƚƚɑƚƚɑƚƚɑ..=D=)) sumpah ngakak baca artikel ini, persis kayak caleg yang mau menang nyembah pohon gede.. eh elo yang penasaran mau ketemu muka ama yesus, kegereja tiap hari baca alkitab dengerin firman doa minta bener” sama tuhan kalo mau ketemu dia dengan iman. Lo lakuin tuh terus” tiap hari 24 jam nonstop jangan kaget aja kalo nanti jadi hamba allah cinta yesus🙂

  78. Freddy
    9 Mei 2014 pukul 09:30

    Agama didunia hanyalah media dimana dapat mengajarkan manusia untuk menuju kepada kehidupan yang Kekal/ Akhir ZamaN. Tidak ada agaman manapun yang mengajarkan kejahatan kepada penganutnya, sekarang kembali kepada si penganut itu. Kalau umat muslim mengatakan bahwa Muhamad SAW adalah Tuhan, yaaa itu urusan penganut Muslim tetapi bagi kita umat Kristiani tetap mengakui bhw Yesus Kristus adalah satu-satunya jalan keselamatan dan tidak ada seorangpun yang sampai kepada bapa kalau Tidak melaui Dia.
    You Believe or not !

    • paulus mualaf
      18 Mei 2014 pukul 16:07

      Sekian lama aku mencari kebenaran…..
      Disaat aku mempelajari al quran dan sunah serta al hadist aku terkejut dan terheran heran…….
      Ternyata nabi Muhammad SAW memang seorang nabi BESAR…tidak ada yang lebih besar selain kepunyaan muhammad. AMIN.
      V
      V
      V
      V
      V
      V
      V
      V
      V
      Catatan :
      BESAR maksudnya adalah KONTOL si muhammad.

  79. AB
    22 Mei 2014 pukul 20:44

    Yesus itu lebih mencintai katolik apa lebih mencintai kristen protestan. Junaidi salat dlm pengakuannya melihat penampakan Yesusnya kristen protestan,buktinya dia akhirnya masuk agama kristen protestan. Menurut fakto,Yesus itu lebih mencintai kristen protestan. Mungkin para pendeta krist protestan dlm memimpin jemaatnya,apalagi jika memimpin pemberkatan perkawinan lebih santai tdk ada rasa iri dan fikiran melayang membayangkan kesahduan malam pertama pengantin dan betapa…betapa. Karena para pendeta diperbolehkan beristri jadi sdh pernah merasakan malam pertama pengantin yg betapa…betapa. Sedang para pastur (apalagi yg msh muda) jika habis kebaktian ada jemaat pr yg seksi pasti menelan ludah dan fikiran melayang. Apalagi jika habis pemberkatan pernikahan,apalagi pengantin pr canrik dan seksi,waaah bisa nepsang sesudahnya. Maka dr itu dagma katolik menetapkan umat katolik hanya diperbolehkan kawin melalui gereja hanya 1x,hal ini utk mencegah rasa iri para pastur dll. Sedang protestan membuat dogma yg membolehkan kawin cerai melalui gereja lebih dr 1x,krn pendetanya juga beristri jadi tdk akan iri dan menelan ludah.

  80. 27 Mei 2014 pukul 00:00

    Seraphim Ardashir Bahram.
    Pengagum kedahsyatan TUHAN, sang Tritunggal.

    Sesungguhnya, wahai manusia, menafsirkan bahwa YESUS adalah TUHAN
    adalah mudah sekali. Cukup dilihat dari “namaNya” saja.
    Dari Bahasa Ibrani, di dalam Perjanjian Baru, nama YESUS adalah YAH-SHUAH.
    Yang artinya AKU DATANG atau AKU MENYELAMATKAN.

    Sedangkan di dalam Perjanjian Lama, disebutkan bahwa nama Penguasa alam semesta adalah YEHOVAH. Yang artinya AKU ADA.

    Silahkan mempergunakan grammatical logical thinking dalam menafsirkan kata:
    AKU ADA dan AKU DATANG.

    Ketika TUHAN belum datang ke dunia, Dia memperkenalkan diri kepada Nabi Musa sebagai AKU ADA.

    Dan ketika TUHAN datang ke dunia, Dia memperkenalkan diri kepada Para Rasul sebagai AKU DATANG.

    Cukup logis, bukan, jika TUHAN tidak memiliki nama pribadi yang khas seperti manusia (si Budi, si Anton, atau lainnya) karena memang Dia tidak bernama. Dia tidak dapat dinamakan dengan nama seperti nama manusia. Itulah sebabnya Dia mempergunakan kata-kata: AKU ADA dan AKU DATANG.

    Itulah TUHAN.
    Sang Tuan kita.
    Serba unik, dahsyat, dan penuh hikmat.
    Dia sesungguhnya mudah dipahami namun manusia cenderung berpikir tumpul dan menuntut terlalu banyak bukti kepada Yesus, untuk melegitimasi Dia bahwa Dia benar-benar TUHAN.

    Memang Dia-lah TUHAN. Tiada yang lain.

    TUHAN benar-benar hanya satu, di dalam tiga nama:
    Nama pada masa Perjanjian Lama > YAH-WEH(YE-HOVAH).
    Nama pada masa Perjanjian Baru > YAH-SHUAH (YE-SUS).
    Nama pada akhir zaman > RUACH haKODESH (ROH KUDUS).

  81. Maria
    30 Mei 2014 pukul 13:44

    Shalom Aleikhem.. Dalamnya hati hanya Tuhan yang tau. Niat Junaedi berkata demikian dengan anda jelas berbeda. Dia sungguh2 ingin tau karena haus akan rahmat Tuhan di dalam hidupnya yang berantakan. Sedangkan anda hanya hendak menguji sekaligus menantang Tuhan. Tuhan tidak akan selalu menuruti kita, kitalah yang tak tau diri merasa hebat dan kuat. Sekalipun kita punya Tuhan yang hebat, hendaklah kita tidak menjadi sombong. Tuhan memang berkuasa, tapi kita hanya manusia yang kecil di hadapanNya. Tuhan Yesus datang kepada siapa yang dikehendakiNya, yang hatinya polos, tidak meragukanNya. Bia jadi kelak Tuhan Yesus nampak di hadapan anda pada saat tidak terduga dan tidak diminta. Percayalah bahwa kasih Tuhan menjamah setiap orang yang mau membuka hatinya. Amin

  82. Maria
    30 Mei 2014 pukul 13:58

    Kisah Para Rasul 4:12 Dan keselamatan tidak ada di dalam siapa pun juga selain di dalam Dia (Yesus Kristus), sebab di bawah kolong langit ini TIDAK ADA NAMA LAIN yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan.”

    Nabi Musapun tidak dapat menyelamatkan manusia. Begitu juga Muhammad (yang kenabiannya tidak diakui oleh non muslim). Tugas nabi hanya membantu karya keselamatan Allah untuk manusia. Mereka BUKAN yang menyelamatkan. Hanya di dalam Yesuslah, NAMA yang olehNYA kita diselamatkan.

    • Gunt
      9 September 2014 pukul 12:24

      Kalau memang benar Yesus yang menyelamatkan,.. kenapa harus ada Dosa?? berbuat dosa’lah sebanyak mungkin, toh nantinya akan diselamatkan oleh Yesus jika kita menyembahnya..?? gitu..??
      Pengampunan itu dari perbuatan, Para Rasul dan Nabi’lah yang mengajarkan Perbuatan2 dan sifat baiknya, kisah mereka yang harus dijadikan cermin, dalam hati dan diri kita sendiri yang harusnya meminta pengampunan, bukan dengan do’a dan seseorang yang membawa pengampunan kita (Apalagi manusia yang bahkan dirinya tidak selamat / mati disalib) tapi dengan perbuatan kita yang mana telah diajarkan oleh Nabi dan Rasulnya….
      Keesaan adalah mutlak, tidak beranak dan tidak diperanakan adalah bukti, visual tentang penampakan Yesus dan lainnya bisa dilakukan oleh jin dan makhluk astral, bukan semata-mata yesus yang datang…

  83. Gunt
    9 September 2014 pukul 12:16

    Keselamatan Dunia Akhirat yang penuh cobaan dan ujian… Itu Inti dari semua Agama yang ada di Dunia, Barang siapa yang selamat, maka dia adalah yang berpegang teguh dan menjalani ajaran agamanya (Entah apapun agamanya)… Bukan mencaci maki agama lain yang membuat iri, dan dengki, mereka’lah yang sebenarnya tidak selamat….🙂

  84. firmansyah
    19 September 2014 pukul 08:48

    Ya. Kalau nyebut nama Yesus tapi Yesusnya versi islam ya nggak akan mungkin nampak, yesus versi islam khan nggak disalib. Sampai berbusa pun kalau yesusnya yg bukan disalib itu ya nggaj akan nampak.

    Tapi kalau memanggil Yesusnya pas kalian dikerubuti jin-jin, dengan kesungguhan meminta pertolongan kepada Yesus yang disalibkan itu pasti Dia datang menolong.

    Cuma kalau kalian minta Yesus nampak, tanpa menyadari bahwa kalian butuh ada juruselamat, kalian butuh tubuh maut kalian itu ditebus dan yang mana tubuh mauti itu yang kalian andalkan untuk menyembah Allah yang hidup selama-lamanya sedangkan tubuh kalian itu fana, ya bagaimana kalian bisa mengenal Yesus Kristus itu? Sebab kalian merasa sanggup masuk sorga dengan hanya kebenaran kalian sendiri. Yesus yang lain yang kalian panggil itu.

    Inilah sukacita kita jika menerima kasih karunia Allah di dalam Yesus Kristus. Sebab semua adalah dari Allah, untuk Allah dan oleh Allah, Bapa dari roh kita. Di dalam roh lah kita beribadah kepada Allah melalui penyucian dalam darah Yesus Kristus agar bisa kita serupa dengan Yesus Kristus itu. Bukan di dalam tubuh maut kalian yang fana itu kalian beribadah.

    Jikalau pafa akhirnya oleh hati yang jahat kalian di provokasi dan memfitnah bahwa Yesus Kristus itu adalah jin, silahkan kalian lihat adalah perbuatan Yesus itu memang dari setan? Apakah pernah Yesus Kristus berdusta atau membunuh?

  85. sex
    29 September 2014 pukul 16:02

    It’s really a nice and helpful piece of info. I’m happy that you simply shared this useful information with us.
    Please stay us up to date like this. Thank you for sharing.

  86. ucok
    9 Desember 2014 pukul 21:00

    saudara gunt.anda jangan berpikir seperti anak2.mksd dari kita percaya pada yesus dosa kita dihapus dan mendapat keselmatan adalah jangan kita percaya pada yesus hanya untuk kepentingan semata tp untuk hidup rohani.
    saya bertanya pada saudara gunt,ada kah di al quran menuliskan keselamatan?.kalau ada beri tau ayat nya.laong muhamad aja masih di alam kubur bagai mana dia bisa selamat kan anda

  87. ucok
    9 Desember 2014 pukul 21:13

    kita lihat dari hal hal sederhana:1,yesus mengajarkan kasihilah sesama mu
    2,muhammad mengajarkan membenci orang2 kafir termasuk yahudi
    3yesus mengajar kan keselamatan
    4,muhammad mengajarkan kesesatan
    5,yesus mengajar kan untuk tetap setia pada pasangan
    6,muhammad mengajarkan untunk menduakan dan menyiksa pasangan.
    jelas.JADI BAGI KALIAN ORANG2 NON MUSLIM JANGAN SEPERTI TOMAS,YG TIDAK PECAYA KPD KEBANGKITAN YESUS SEBELUM IA MENYENTUH LUKA DI TANGAN NYA,JANGAN LAH KALIAN TERJERUMUS KEDALAM DOSA BARU KALIAN MENYESAL
    ”bebrbahagialah orang yg tidak melihat tetapi ia percaya”

    • Hamba Allah
      1 Mei 2015 pukul 17:13

      Pertama, Nabi Muhammad SAW tidak pernah mengajarkan untuk membenci kaum yahudi bahkan ada suatu cerita ketika kaum yahudi datang untuk meminta pertolongan kpd Nabi Muhammad SAW. beliau dengam ikhlas menolongnya tanpa memaksanya untuk mengikuti AGAMA ISLAM…
      Kedua Nabi Muhammad SAW tidak pernah mengajarkan untuk menduakan pasangan apalagi sampai menyiksanya.
      Sesungguhnya Nabi Muhammad SAW. seria dengan istrinya Khadijah sampai Khadijah meninggal dunia. Disini terbukti bahwa Nabi Muhammad sangat menyayangi istrinya. Bahkam Nabi Muhammad SAW lama tidak mencari pengganti siti Khadijah namun karena para sahabat mencari pasangan untuk menjadi ibu bagi anak” beliau.
      Lalu mengapa beliau mempunyai banyak istri setelah itu ?
      Itu adalah salah satu metode dalam penyebaran Agama Islam tp walaupun mempunyai banyak istri Nabi Muhammad SAW sangat adil terhadap mereka semua dan melalukan itu bukan karena nafsu melainkan karena untuk menyebarkan Agama ALLAH SWT.
      Ketiga, yesus hanya mengajarkan untuk mengasihi sesama.
      sedangkan ALLAH SWT. mengatakan bahwa ISLAM adalah Agama yg Rahmatan Lil Alamin yaitu Agama yg memberika bagi seluruh alam semesta hal ini berarti AGAMA ISLAM bukan hanya mengajarkan kpd kit untuk mengasihi sesama melainkan mengasihi semua makhluk yg ada di alam semesta ini.
      sekian terima kasih

  88. 11 Februari 2015 pukul 14:51

    yang harus kalian semua tahu🙂 sampai saat ini kita tidak tahu agama yang dibenarkan itu apa ?
    tapi kalo di umat kristen kita selalu di ajarkan untuk saling menghargai bukan menghina satu sama lain.

  89. Hamba Allah
    1 Mei 2015 pukul 16:53

    Untuk saudara odi alkitab asli telah ditemukan di Turki namun pemerintah Turki baru mengumumkannya sekarang…
    silahkan cari saja di internet..
    kalau anda mmg sangat penasaran dtng saja ke turki dan lihat apakah injil skrg dan yg dulu msh sama ??
    Dan jgn samakan nabi isa a.s dgn yesus karena Nabi isa a.s bukan yesus
    karena yg menjadi yesus itu adalah yudas iskariot…
    Sedangkan tentang pemahaman Al-qur’an yg banyak ditafsirkan berbeda oleh imat Islam sehingga menimbulkan banyak pertikaian bukan karena salah ALLAH SWT yg membuat kitab yg sulit dipahami oleh umat manusia.
    Melainkan keindahan serta makna dari Al-qur’an itu yg sangat indah hingga syair dan sbgainya tidak mampu menandinginya…
    Dalam salah satu ayat di Al-qur’an disebutkan yg KANDUNGANNYA adalah Biarpun manusia dan jin saling membantu satu sama lain niscaya tidak akan mamou membuat yg serupa dengan Al-qur’an
    Semoga kalian mendapat hidayah

  90. kode
    25 Mei 2015 pukul 22:31

    Yang aku takuti adalah Berbuat dengki, iri hati, sombong, berpikir kotor,tidak mempunyai hati yang tulus, dsbnya, kenapa ? sebab akan berakar didiri sendiri. aksi-reaksi. betul kita harus belajar membaca supaya pinter. sebelon disetop napas kita.kerjakan kebenaran supaya ada record kalu kita say good bye.

  91. kode
    25 Mei 2015 pukul 22:50

    Pak pendeta Junaidi, Akusih doakan bapa sehat lahir batin.sayangilah dirimu ,kuatkanlah imanmu supaya dapet menyelesaikan tugas . setan selalu mengganggu. tetapi sekarang bapak sudah ada pendamping yang kekal,yang akan selalu melindungi kemana saja.Walaupun ditempat gelap,dia akan kasih penerangan.

    • asis
      14 April 2016 pukul 11:32

      adakah agama telanjag….

  92. 14 Juni 2015 pukul 21:04

    AGAMA=PEMBODOHAN.. hidup PANCASILA..
    klo ALLAH saya punya nama dan saya mengenal + mengimani nya. ALLAH kalian punya nama tidak..?? ingat AKU adalah AKU.
    tak kenal maka tak sayang. saya juga pernah dilawat TUHAN YESUS. dan mukjizat itu nyata.
    jin goa dianggap Allah.. gokiiilllll.. musa saja bertemu Allah itu ada API menyala dan musa tidak kuat. ini ALLAH koq mainnya dalem goa.. ga ada tanda ilahi lagi. klo saudara muslim tau setan bisa berubah wujud,nah yg dalem goa hira siapa tuh.

  93. eti
    29 Juli 2015 pukul 12:57

    Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu. [Yoh 15:16]

    jadii,,mau sampai berapa ratus kali anda meminta Yesus utk menampakkan dirinya,,itu tidak akan terjadi bila Yesus tidak memilih anda..

    • km
      14 April 2016 pukul 18:26

      “supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu”.

      katanya yesus tuhan, tp kok msh minta kepada bapa??? bapa itu siapa??? maksudnya gmn ni???

  94. 19 Agustus 2015 pukul 12:00

    saat orang islam beriman dan benar2 bertakwa setan sulit untuk menggodanya… saat saya melihat guru spirutural membuktikan kebenaran alam.. pada saat it setan/jin kafir merasuki tubuh mediator dan setan/jin kafir it sendiri mengakui bahwa mereka sulit mengganggu orang yg bertakwa dan meraka takut apabila dibacakan ayat suci al-quran.. di sini terbukti kukuatan Allah. dan orang yg cuma islam ktp sering digoda dan ditakuti setan.. jadi kaya Junaidy S. yg kurang beriman kmudian setan mudah menampakan diri dgn menyerupai yesus.

  95. febry
    5 Desember 2015 pukul 19:12

    Jangan saling menyalahkan agama masing2. Kita bangsa Indonesia adalah bangsa yang bersatu, baik itu didalam kehidupan sehari-hari maupun dalam kehidupan beragama🙂
    Tuhan Yesus Kristus tidak pernah mengajarkan kita untuk saling menghakimi, Dia selalu menyayangi dan mencintai kita tanpa pernah membedakan agama kita. Tuhan Yesus adalah Kasih dan hidup bagi semua orang. Itulah kami orang KRISTEN🙂🙂 semua itu tidak hanya terdapat dalam Alkitab namun juga ada dalam Al’Quran.
    Dan begitupun orang Muslim, Muhammad SAW adalah Tuhan Mereka.

    Jadi intinya kita tidak boleh saling menyalahkan, menghakimi, menyumpahi, atau menjelek-jelekkan agama masing2. Dan jujur saja yah, ada komentar teman2 yg tidak saya sukai yaitu yg menyebut Tuhan Yesus dengan “si yesus”

    I think that. GOD bless we all. Amin

  96. 21 Maret 2016 pukul 14:33

    Benar sekali jgnkan 7 x aku saja yg puluhan kali tdk prnh bisa ketemu,jgn2 itu tipu daya iblis yg akan menyesatkan..krn bumi smakin tua..raja iblis dmngknkan datang mbahnya ibliz yaitu dajal yg bisa mnyesatkan manusia dg bermilyar cara…dan hebatnya dajal ini bisa mnjafi apa saja yg dia inginkan….waspadalah…

  97. km
    14 April 2016 pukul 18:22

    bagaimana bisa yakin kl itu yesus, bukan jin yang menjelma. bahwa sebenarnya tdk ada yang tau pasti wajah yesus seperti apa…

  98. 20 April 2016 pukul 23:18

    islam ya diislam..kristen ya dikristen.., agama mah masing2 euy,,dilarang saling menghina okey

  99. Tiara
    21 April 2016 pukul 21:48

    Yesus mati, terus dia dihidupkan lagi mereka melihat tempat gua kuburan yesus telah bergeser. Klo dia tuhan knp harus menggeser batu. Kan kalo ruh bisa nembus apa aja.dan yesus wafat dengan kain kafan
    Knp umatny mati harus didandanin
    yesus ga makan babi dan disunat. Knp umatny ga ngikutin kehidupan dia? ApaTuhan mereka blg ke ini pendeta ya klo kerajaan tuhan ada diatas? Sdgkan nih pendeta yakin bgt surga ada diatas.
    saya pernah bljr agama katholic dan islam selama bertahun tahun. Dan islam adalah pilihan saya. Dlm islam Allah tidak pernah berfirman bentuk diriny spt apa
    Tpi skli lgi nih pendeta lebih tau ya kalo Allah terbuat dr 3 zat. Mgkn dia dpt wangsit dr bandar narkoba hahaaha. Nih pendeta bekas pemadat. Org yg pikirany dipengaruhi narkoba adalah teman setan dan jin. Sdgkan jin dan setan tugasny menggoda iman manusia.jdi wajar aj klo otakny koclak. Paus aj yg dianggap org suci ga gembar gembor prnh ktemu yesus. Eh nih pendeta yg cuman artis ga laku bisa ketemu yesus…hahaha..lucu nih

  100. M ipul
    6 Mei 2016 pukul 23:23

    Pada saat mabuk lantas melihat yesus lantas pindah agama, sementara Syech Abdul Qodir Jailani pulang dari ibadah melihat cahaya yang mengaku Tuhan aja nggak langsung yakin, dan ternyata penampakan itu adalah iblis yg menyesatkan, apakah dalam keadaan mabuk Anda bisa berpikir waras…?
    Dan tatkala Nabi Musa As, ingin melihat Allah SWT maka gunungpun hancur menjadi debu ketika hanya sedikit cahaya Nya tampak diantara gunung itu, memang tak ada satu kekuatan apapun utk untuk melihat wujud Nya, apakah Anda berpikir tentang hal itu… ?

  101. 29 Juni 2016 pukul 05:49

    “Barang siapa yg mencari agama selain islam maka tidak diterima agama itu darinya,dan diakhirat kelak dia termasuk orang yg merugi”

  102. 1 Desember 2016 pukul 14:57

    ANJIR NIH ORANG PKE NGOLOK” AGAMA ISLAM.
    BERANINYA KAU INDONESIA TUH MAYORITAS MUSLIM, LANCANG KALI MONCONG KAU TUH.
    KALO DEPAN KU KU HAJAR KAMU ANJING MEMANG!! FUCK KELAI KAHH
    KALAU MAU MURTAD MURTAD AJA JGN JELEK”AN AGAMA ISLAM WOY BANGSAT KAU.

    • 1 Desember 2016 pukul 15:01

      iya setuju gue ,,kita keroyok aja nih orang lama-lama ngeselin pke ngolok-ngolok.
      tapi biarkan biar Azab Allah Swt yang membuatnya diam!!!

  1. 14 Agustus 2014 pukul 11:30

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s